Cara Menghilangkan Notifikasi Berita di UC Browser HP

56
Menghilangkan Notifikasi Berita di UC Browser
Menghilangkan Notifikasi Berita di UC Browser

Menghilangkan Notifikasi Berita di UC Browser – Bukan hanya melalui perangkat komputer saja, browsing internet sekarang ini juga bisa dengan mudah dilakukan melalui perangkat smartphone android. Tentunya kita perlu menghubungkan dulu HP android ke jaringan internet, baik menggunakan kuota data seluler maupun jaringan wifi. Selain itu, kita juga membutuhkan browser yang nantinya akan digunakan sebagai sarana untuk browsing internet. Mengenai browser di HP android sendiri ada banyak sekali pilihannya, di mana browser android ini bisa didownload dan install melalui Google Play Store. Beberapa merek dan tipe HP bahkan ada yang menyediakan browser bawaan, sehingga pengguna tidak perlu mendownloadnya secara manual.

Menghilangkan Notifikasi Berita di UC Browser
Menghilangkan Notifikasi Berita di UC Browser

Browser bawaan di HP android ini dibuat oleh vendor itu sendiri dengan berbagai fitur dan optimasi di dalamnya. Misalnya saja HP dari Samsung, yang mana di dalamnya disediakan aplikasi browser bawaan milik Samsung sendiri yang diberi nama Samsung Internet Browser. Aplikasi ini biasanya terpasang secara default di HP Samsung, dan untuk updatenya bisa melalui Galaxy Store. Menariknya browser ini juga tersedia di Google Play Store yang memungkinkan digunakan juga di HP merek dan tipe lain. Selain itu, ada pula Google Chrome yang merupakan browser paling populer digunakan di berbagai perangkat. Termasuk di HP berbasis android, Google Chrome terkadang dijadikan sebagai aplikasi browser default di dalamnya.

Baca Juga:

Satu lagi browser keren di android yang cukup banyak diminati, yakni UC Browser. Aplikasi browser satu ini mengandalkan kecepatan dalam mengakses internet, termasuk juga saat memutar video streaming hingga mendownload file berukuran besar dari internet. UC Browser bisa kita download dan install secara gratis melalui Google Play Store. Jika ingin yang versi lebih ringan, maka bisa mengunduh dan install aplikasi UC Mini Browser. Keduanya merupakan aplikasi browser yang dibesut oleh developer yang sama, hanya saja UC Mini Browser kapasitasnya diperkecil sehingga lebih ringan. Menggunakan UC Browser, terkadang kita merasa terganggu dengan munculnya iklan dan notifikasi berita. Lantas, bagaimana cara menghilangkan notifikasi berita di UC Browser android tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Menghilangkan Notifikasi Berita di UC Browser HP

Cara Mematikan Notifikasi Berita di UC Browser
Cara Mematikan Notifikasi Berita di UC Browser

Bukan hanya di Google Chrome saja, notifikasi berupa berita terbaru yang lagi tren juga sering muncul di UC Browser. Berita yang dimunculkan sebagai notifikasi di UC Browser android ini disesuaikan dengan minat dari pengguna. Jika pengguna sering browsing tentang teknologi, maka notifikasi berita yang masuk dan ditampilkan hanya yang berkaitan dengan teknologi terbaru.

Meskipun cukup berguna, nyatanya banyak pengguna yang merasa terganggu dengan adanya notifikasi semacam ini. Apalagi jika notifikasi UC Browser tersebut sering sekali muncul, terkhusus saat lagi seru-serunya nonton film atau bermain game. Mereka ingin menghilangkan notifikasi tersebut, akan tetapi tidak tahu cara melakukannya. Tenang saja, di sini kami akan memberitahukan cara mudah untuk menghentikan notifikasi berita UC Browser agar tidak muncul lagi di HP android.

Adapun cara menghilangkan notifikasi berita di UC Browser android yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Memblokir Notifikasi UC Browser Lewat Notification Bar

Cara yang pertama untuk bisa menghilangkan pemberitahuan berita UC Browser di HP android yakni dengan melakukan pemblokiran secara langsung. Cara ini hanya bisa dilakukan jika terdapat notifikasi berita yang muncul di Notification Bar. Dari sini nantinya kita akan melakukan pemblokiran agar pemberitahuan semacam ini tidak pernah muncul lagi.

Untuk cara melakukan pemblokiran notifikasi berita dari UC Browser lewat Notification Bar tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu usap layar dari atas ke bawah untuk menampilkan Notification Bar.
  2. Pastikan di sana terdapat notifiaksi berita dari UC Browser yang kamu maksud dan ingin dihilangkan.
  3. Sekarang tekan dan tahan pada notifikasi atau pemberitahuan tersebut hingga muncul beberapa opsi di bawahnya.
  4. Selanjutnya kamu klik pada opsi Blokir, lalu konfirmasi pemblokiran notifikasi UC Browser tersebut.
  5. Selesai.

Dengan cara ini, notifikasi semacam berita tadi tidak akan muncul lagi. Jika tetap muncul notifikasi UC Browser pun, itu bukan notifikasi berita melainkan informasi lainnya. Jika kamu juga terganggu dengan notifikasi tersebut, maka lakukan cara yang sama seperti di atas untuk memblokirnya.

2. Blokir Notifikasi UC Browser Lewat Aplikasinya Langsung

Di UC Browser memberikan fitur untuk mengontrol notifikasi yang ditampilkan di HP dan bisa pengguna atur sendiri sesuai kebutuhan. Di sini pengguna juga dapat memblokir atau menghentikan notifikasi UC Browser agar tidak muncul lagi. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi UC Browser di HP Androidmu.
  2. Pada halaman utama aplikasi, sekarang kamu klik menu Tiga Garis yang ada di tengah bawah tampilan.
  3. Kemudian klik ikon Gerigi untuk masuk ke halaman Pengaturan UC Browser.
  4. Terdapat beberapa opsi di sana, selanjutnya kamu pilih opsi Notification Settings.
  5. Untuk menghilangkan notifikasi berita UC Browser, kamu klik tombol slider pada bagian opsi Other Are Reading. Dapat juga mematikan jenis notifikasi lain sesuai kebutuhanmu.
  6. Jika sudah selanjutnya keluar dari aplikasi UC Browser dan lakukan restart.
  7. Selesai.

Biasanya dengan cara ini pemberitahuan dari UC Browser tidak akan muncul lagi sehingga tidak akan mengganggu kenyamananmu saat mengoperasikan HP android.

3. Blokir Notifikasi UC Browser Lewat Pengaturan HP

Cara untuk menghilangkan pemberitahuan berita UC Browser di HP android lainnya yakni bisa melalui menu Pengaturan atau Settings. Di HP android sendiri biasanya sudah disediakan fitur untuk mengelola dan mengontrol notifikasi yang muncul di HP. Di sini kita dapat menghentikan notifikasi dari UC Browser agar tidak muncul dan mengganggu.

Adapun cara memblokir notifikasi dari UC Browser android melalui menu Pengaturan tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka menu Pengaturan atau Settings di HP Android.
  2. Kemudian masuk ke opsi Aplikasi atau App Management.
  3. Selanjutnya cari dan pilih aplikasi UC Browser yang ada di daftar.
  4. Lanjutkan dengan masuk ke opsi Kelola Notifikasi.
  5. Untuk mematikan semua jenis notifikasi dari UC Browser, kamu ketuk tombol slider yang ada di sebelah kanan opsi Izinkan Notifikasi (paling atas). Namun, jika kamu hanya ingin memblokir satu atau beberapa jenis notifikasi saja, maka kamu bisa memilih untuk mematikannya sesuai daftar yang disediakan.
  6. Selesai.

Ada kalanya notifikasi UC Browser tetap muncul meskipun sudah melakukan semua cara di atas. Hal ini bisa terjadi jika HP androidmu ternyata sudah terinfeksi virus atau malware. Untuk itu, kamu perlu melakukan scanning HP dengan menggunakan aplikasi antivirus yang ada di Google Play Store.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan notifikasi berita UC Browser di HP android yang mudah dan ampuh bisa kamu terapkan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua.

Artikel SebelumnyaCara Menghapus Duplikat Kontak di HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Unlock Bootloader OPPO Terbaru untuk Pemula
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini