7 Aplikasi Browser Tanpa Blokir Internet Positif

10
Browser Tanpa Blokir Internet Positif
Browser Tanpa Blokir Internet Positif

Browser Tanpa Blokir Internet Positif – HP android punya banyak fitur canggih di dalamnya guna untuk memudahkan berbagai aktivitas harian penggunanya. Untuk menunjang fitur-fitur tersebut, kita bisa memasangkan aplikasi tambahan di dalam perangkat smartphone android. Sementara untuk aplikasinya ini bisa didapatkan secara gratis melalui Google Play Store. Namun, tidak semua aplikasi gratis untuk digunakan, di mana ada beberapa jenis aplikasi yang bersifat premium alias berbayar. Selain itu, pada beberapa jenis aplikasi gratis biasanya juga disematkan fitur atau item khusus di dalamnya yang diperuntukkan bagi pengguna berbayar saja.

Browser Tanpa Blokir Internet Positif
Browser Tanpa Blokir Internet Positif

Berbicara mengenai aplikasi android, salah satu yang bisa dibilang sebagai aplikasi wajib yakni browser. Aplikasi ini fungsinya untuk memudahkan pengguna menjelajahi internet dengan cara memasukkan kata kunci di kolom pencarian. Beberapa tipe atau merek HP biasanya sudah dibekali dengan browser bawaan. Misalnya saja HP Samsung dengan Samsung Browsernya, Xiaomi dengan Mi Browsernya dan lain sebagainya. Selain itu, ada pula browser Google Chrome yang menjadi aplikasi bawaan di perangkat smartphone berbasis android.

Baca Juga:

Namun, menurut beberapa pengguna browser bawaan di HP android ini kurang nyaman digunakan. Saat digunakan untuk mengakses situs tertentu, justru yang ditampilkan halaman Internet Positif. Munculnya halaman seperti ini menandakan sebuah situs telah diblokir oleh KOMINFO dengan alasan tertentu. Akan tetapi, ada kalanya situs yang menurut beberapa orang berguna namun juga terkena Internet Positif. Tenang saja, kamu masih bisa mengakalinya dengan browser anti internet positif yang bisa dipasang di HP android. Berikut aplikasi tanpa blokir internet positif terbaik yang bisa kamu pilih dan gunakan.

Daftar Aplikasi Browser Tanpa Blokir Internet Positif

Ada banyak aplikasi browser di Google Play Store yang bisa kita gunakan secara gratis. Namun, cukup jarang aplikasi browser yang tersedia tersebut bisa digunakan untuk mengakses situs terlarang atau yang diblokir oleh pemerintah. Meski begitu, bukan berarti tidak ada sama sekali browser yang bisa menembus blokir internet positif tersebut. Kamu bisa mengganti browser bawaan di HP dengan browser lain yang memang menyediakan fitur semacam ini.

Umumnya pengguna akan menggunakan aplikasi VPN agar bisa mengunjungi situs yang diblokir. Namun, hal ini cukup ribet dilakukan, lebih nyaman menggunakan browser yang di dalamnya memang sudah dibekali fitur penembus blokir internet positif tersebut. Adapun aplikasi browser tanpa blokir internet positif selengkapnya, sebagai berikut:

1. Puffin

Puffin
Puffin

Pilihan aplikasi browser android yang bisa membuka situs terblokir pemerinta yang pertama yakni Puffin. Aplikasi ini dikembangkan oleh CloudMosa dan sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di Google Play Store. Aplikasi browser ini sebenarnya juga sudah hadir di perangkat PC Windows, dan aplikasi tersebut gratis untuk digunakan.

Browser Puffin hadir dengan tampilan antarmuka yang simpel, namun tetap tampak keren dan nyaman dipandang mata. Browser tersebut menyediakan dua versi aplikasi yang bisa digunakan di PC maupun mobile, yakni versi Free dan Premium. Untuk versi Puffin Premium hadir dengan fitur yang lebih lengkap, di mana harga pembelian aplikasi tersebut sebesar $5 USD atau sekitar Rp 70 ribuan.

2. UC Browser dan UC Mini Browser

UC Browser dan UC Mini Browser
UC Browser dan UC Mini Browser

Kedua aplikasi ini dikembangkan oleh developer yang sama, hanya saja bedanya untuk versi UC Mini Browser hadir dengan tampilan yang disederhanakan. Fitur yang disediakan di dalamnya lebih minim, sehingga ringan untuk dijalankan di HP spek rendah sekali pun. Meski begitu, UC Mini Browser tetap nyaman untuk digunakan menjelajahi internet. Kedua aplikasi browser ini menyedikan fitur khusus untuk internetan aman dari pemblokiran, di mana kamu perlu mengaktifkannya terlebih dahulu sebelum digunakan browsing.

Baik browser UC Browser atau UC Mini Browser punya keunggulan fitur download dan pemutar videonya. Di mana pengunduhan video ataupun film bisa lebih cepat menggunakan aplikasi ini, serta streaming video online akan lebih lancar tanpa buffering. Kamu juga memungkinkan untuk menggunakan aplikasi ini secara gratis.

3. Opera Browser dan Opera Mini Browser

Opera Browser dan Opera Mini Browser
Opera Browser dan Opera Mini Browser

Sama seperti UC Browser, Opera Browser juga hadir dalam dua versi yakni aplikasi versi reguler dan mini. Untuk versi Opera Mini Browser hadir dengan tampilan dan fitur yang lebih disederhakan sehingga lebih ringan dibandingkan versi reguler. Opera Browser sendiri punya keunggulan dalam hal koneksi yang cepat sehingga browsing di internet lebih lancar dan nyaman.

Ada banyak fitur canggih di dalamnya, salah satunya fitur untuk mengakses situs-situs terblokir tanpa harus menggunakan tambahan VPN. Selain itu, ada pula fitur Private Mode yang memungkinkan kamu browsing tanpa ketahuan. Pasalnya saat mode tersebut diaktifkan, maka browser tidak akan menyimpan cookie dan riwayat pencarian di dalamnya.

4. Blue Proxy

Blue Proxy
Blue Proxy

Aplikasi lainnya yang juga bisa digunakan untuk mengakses situs terblokir internet positif yakni Blue Proxy. Pada browser Blue Proxy dilengkapi dengan fitur VPN di dalamnya. Fitur ini jika diaktifkan, maka akan memudahkan penggunanya mengakses situs-situs yang telah diblokir dengan mudah.

Sementara untuk aktivitas internetan yang aman tanpa meninggalkan riwayat penjelajahan, kamu bisa menggunakan Mode Penyamaran atau Incognito. Dengan demikian privasimu akan tetap terjaga dengan baik dan aman. Aplikasi browser ini sendiri dikembangkan oleh Golzak dan sudah didownload lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

5. BF Browser

BF Browser
BF Browser

Sama seperti aplikasi sebelumnya, BF Browser di dalamnya juga dilengkapi dengan fitur VPN sehingga kamu tidak perlu memasang aplikasi VPN tambahan. Dengan adanya fitur ini akan memungkinkan kamu untuk mengakses situs atau website internet positif dengan aman dan lancar. Koneksinya juga terbilang cepat, browsing menggunakan BF Browser akan terasa nyaman dan puas.

BF Browser hadir dengan tampilan antarmuka yang menarik dengan dukungan berbagai fitur canggih di dalamnya. Menggunakan aplikasi BF Browser, kamu tidak perlu melakukan konfigurasi atau setting proxy server. Setelah penginstalan aplikasi, kamu sudah bisa langsung bisa browsing tanpa menemukan pemblokiran internet positif. Jika kamu ingin aplikasi yang lebih ringan, maka bisa memilih aplikasi BF Browser Mini yang juga bisa didownload di Google Play Store.

6. UPX Browser

UPX Browser
UPX Browser

Kali ini ada aplikasi UPX Browser yang dikembangkan oleh developer bernama Unblock VPN Proxy Browser. Aplikasi ini cukup banyak diminati dengan jumlah downloader yang mencapai angka lebih dari 5 juta download. Tampilan antarmuka browser cukup simpel dan menarik, tentunya mudah untuk digunakan.

Pada aplikasi UPX Browser juga disematkan berbagai fitur menarik di dalamnya. Misalnya saja fitur Private Anonymous yang memungkinkan kamu untuk browsing internet dengan aman dan nyaman. Koneksi cepat diberikan pada aplikasi UPX Browser, membuat aktivitas browsingmu lebih nyaman dan memuaskan.

7. Aloha Browser

Aloha Browser
Aloha Browser

Dan pilihan aplikasi browser tanpa blokir internet positif yang terakhir yakni Aloha Browser. Di dalam aplikasi tersebut sudah dibekali dengan VPN Private yang bisa kamu gunakan secara gratis. Ada banyak pilihan server VPN yang bisa kamu pilih dan gunakan tanpa ada batasan, mulai dari server Australia, Kanada, Amerika Serikat, Brazil, Jerman dan lain sebagainya.

Selain itu, browsing menggunakan aplikasi Aloha Browser juga akan lebih nyaman dengan adanya fitur blokir iklan. Baik itu iklan dalam bentuk banner maupun iklan pop up yang melayang di layar saat browsing. Browser juga memungkinkan untuk kamu kunci menggunakan password, pola ataupun sidik jari.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi browser tanpa blokir internet positif terbaik yang bisa kamu gunakan di HP android. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel Sebelumnya7 Aplikasi Trading Saham Terbaik di Android
Artikel SelanjutnyaBisakah Verifikasi Akun ShopeePay Tanpa KTP? Ini Jawabannya
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini