Whatsapp Terdapat Iklan di Tahun 2020, Berikut 12 Fitur Lainnya!

Whatsapp Terdapat Iklan di Tahun 2020, Berikut 12 Fitur Lainnya – Seperti yang telah kita ketahui bahwa aplikasi perpesanan Whatsapp merupakan perangkat lunak chatting android yang sangat banyak digunakan di seluruh dunia. Ketika banyak apl perpesanan lainnya yang tumbang serta berkurang peminatnya, kepopuleran WA ini malah semakin menjadi. Wajar saja jika penggunanya ada di seluruh dunia sebab ia tak berhenti di situ saja dalam menghadirkan fitur-fitur yang pastinya akan memanjakan banyak user mereka. Selain itu penampilan yang ia berikan pun terlihat sangat elegan dan juga simple dalam pemakaiannya.

Whatsapp Terdapat Iklan di Tahun 2020, Berikut 12 Fitur Lainnya!

Whatsapp Terdapat Iklan di Tahun 2020, Berikut 12 Fitur Lainnya!

Fitur yang belum lama di release oleh pihak WA akhir-akhir ini yaitu Sticker, pasalnya memang telah lama dari semua para usernya sendiri yang menantikan kedatangan dari fitur tersebut. Sebetulnya layanan baru sticker itu tidak lah jauh berbeda dari pada kebanyakan sticker yang telah sediakan oleh aplikasi perpesanan lainnya, seperti yang terdapat pada BBM, Line, dan juga Facebook. Tetapi hal sepele seperti itulah yang terkadang banyak ingin di gunakan banyak orang pada akun Whatsapp mereka, jadi tindikan dari pihak WA sendiri untuk menghadirkan fitur tersebut sangat lah tepat.

Baca Juga:

Nah, penting untuk kalian ketahui juga bahwa media sosial Whatsapp ini sekarang tengah gencar melakukan pengembangan banyak fitur baru yang akan mereka terapkan di tahun depan. Lebih tepatnya yaitu sudah terdapat 13 fitur baru yang sudah masuk ke dalam tahap perkembangan, bahkan dari salah satu ke13 tersebut sudah ada yang masuk dalam program beta test mereka. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kita akan mengupas abis seputar info apa aja yang perlu untuk kalian ketahui mengenai fitur-fitur baru akan datang di tahun 2020 nanti.

Whatsapp Terdapat Iklan di Tahun 2020, Berikut 12 Fitur Lainnya!

Beberapa dari fitur yang ada di bawah ini sebagian sudah ada yang di konfirmasi dan sebagian merupakan bentuk dari bocoran yang sudah masuk kedalam tahap pengembangan program beta test. Berikut ini penjelasan singkat mengenai ke 13 fitur baru tersebut seperti terangkum dalam IndianExpress.com, Selasa (28/5/2019).

1. Iklan Pada Status Whatsapp

Chris Daniels selaku dari Wakil Presiden sosial media Whatsapp, tahun lalu telah mengkonfirmasi kalau pada tahun 2020 nanti Whatsapp Stories akan dapat menampilkan iklan. Ia juga menjelaskan kalau fitur iklan itu akan serupa dengan sosmed satu perusahaan mereka, yaitu Facebook Story dan juga Instagram Story. Kemunculan iklan pada story WA ini pastilah akan menjadi sumber penghasilan utama bagi aplikasi perpesanan terpopuler satu ini dan tidak menutup kemungkinan juga akan bisa menghasilkan uang bagi kita para penggunanya.

2. Mode Gelap

Beberapa waktu lalu telah di konfirmasi bahwa pihak Whatsapp sedang mengerjakan projek Dark Mode mereka untuk pengguna Android dan iOS. Menurut laporan yang di ulas oleh WABetaInfo, Mode Gelap ini akan segera hadir untuk user smartphone android, dimana dari rincian versi 2.19.82 beta telah mengungkap kalau ia mempunyai script kode untuk Dark Mode tersebut, akan tetapi sekarang sedang di nonaktifkan. Dengan adanya fitur baru ini akan memungkinkan anda agar bisa mengubah latar belakang tampilan menjadi hitam. Dimana dalam hal ini akan mempermudah kita untuk bermain WA pada lingkungan yang gelap, sama halnya dengan Mode Gelap Twitter & Youtube.

3. Membagikan Stories Whatsapp ke Facebook Story

Di beritahukan sekarang Whatsapp sedang melakukan uji coba fitur berbagi status dari aplikasi WA kedalam status Facebook dengan versi beta android mereka. Fitur tersebut telah nampak jelas pada versi beta 2.19.151 android oleh Wabetainfo, akan tetapi kini fitur itu sudah di matikan hingga sekarang guna untuk di kembangkan lagi. Cara kerja nya sendiri cukup lah mudah, pihak whatsapp sendiri akan menambahkan suatu tombol berupa “Add to Facebook Story” yaitu tombol perintah untuk dapat membagikannya pula kedalam Story FB. Namun opsi tersebut akan hanya timbul jika kita sebelumnya sudah memiliki aplikasi Facebook di dalam perangkat hp.

4. Forward

Pada WA beta v2.19.80 telah berlangsung sebuah pembangunan fitur berupa “penerusan info”, berguna agar menampilkan sebuah informasi jumlah berapa kalinya pesan tersebut sudah di teruskan (forward). Kemudian nantinya pesan yang sudah terlalu sering di teruskan akan mempunyai tag bertuliskan “pesan yang sering diteruskan”. Terbukti sampai kini fitur ini aktif dalam beta 2.19.86, serta memang belum di implementasikan ke dalam versi stabil mereka.

5. Share Kontak WA Menggunakan QR Code

Fitur yang satu ini juga sekarang sudah masuk dan di uji ke versi beta, berfungsi supaya kita sebagai pengguna WA bisa menghasilkan kode QR lengkap beserta rincian kontaknya. Tidak cukup sampai di situ, kode itu juga bisa di bagi menjadi bentuk terenkipsi, hampir sama dengan profil Instagram.

6. In-App-Browser

Dengan ada nya fitur ini akan membuat anda bisa menjelajah kedalam aplikasi hanya memakai tautan berupa link yang terdapat pada chat Whatsapp, kemudian nanti bisa langsung di buka dari dalam apl itu sendiri. Menurut Wabetainfo, feature tersebut akan menggantikan perang browser default ketika kita hendak mau membuka link.

7. Pencarian Gambar

Feature yang satu ini memiliki cara kerja yang cukup rumit, yaitu melihat autentikan suatu gambar dari ruang obrolan dengan cara menguploadnya kedalam Google search by image. Lalu setelah terunggah maka kamu sebagai user akan bisa melihat pencarian gambar hanya dengan in-app-browser.

8. Pengaturan Privasi Group

Feature ini berguna untuk memastikan secara pasti kalau tidak semua orang secara otomatis bisa memasukkannya ke dalam group. Jika sudah di aktifkan, maka dampaknya ke kita yaitu bisa melakukan kontrol siapa saja yang di perbolehkan untuk menambahkan orang masuk ke group. Akan tersdia 3 opsi saja nantinya untuk dapat memilih orang yang di izinkan untuk mendapatkan hak menambahkan seseorang masuk group, “Kontak Saya”, “Tidak Ada”, dan juga “Semua Orang”. Admin grup untuk di minta agar cepat mengirim tautan undangan untuk bisa menambahkah user yang sudah mengaktifkan fitur pengaturan privasi group ini.

9. Admin Group bisa Memberi Batas Pesan Yang di Teruskan

Feature yang satu ini sudah tersedia dalam beta versi 2.19.97, yang mana memungkinkan admin group agar membatasi pesan yang telah mempunyai tag diteruskan. WAbetainfo telah menjelaskan kalau fitur ini belum di aktifkan ke dalam versi beta. Nanti nya ketika sudah aktif lalu admin akan di mintai untuk memilih mengizinkan peserta supaya dapat mengirim chat yang sering di teruskan dalam group dengan opsi “Jangan Izinkan” atau “Izinkan”.

10. Katalog Bisnis Whatsapp

Pada konferensi Facebook F8 yang lalu telah mengumumkan kalau WA akan mempunyai feature berupa katalog bisnis baru yang juga bisa di akses melalui aplikasi obrolan bisnis. Layanan ini sangat di harapkan terbukti berguna bagi mereka pembisnis untuk memamerkan jasa dan barang mereka terhadap orang lain.

11. Memblokir Penggunaan Screenshot dan Otentikasi Sidik Jari

Sebelumnya otentikasi sidik jari ini telah hadir dalam iOS dan sekarang masih di tahap uji coba untuk Android. Lalu di sisi lain ternyata mereka juga sedang menguji feature baru yang mana akan memblokir pengguna dari melakukan screenshot ruang obrolan pada saat otektikasi sidik jari aktif. Singkat cerita fungsinya yaitu kalau kita mengaktifkan otentikasi sidik jari, maka mereka tidak akan bisa menangkap layar (screenshot).

12. Status Emoji dan UI Doodle Baru

Saling berbagi UI Doodle media akan segera release di apl WA, dimana Sticker akan di kelompokan dengan dasar “Kategori” dan “Favorit”. Selain itu juga nanti akan ada opsi pencarian untuk bisa menemukan sticker dengan gampang. Feature baru yang sedang di uji juga ialah pemilih Audio yang membuat anda bisa mengirim 30 file audio sekaligus.

13. Pratinjau di Notifikasi

Feature pratinjau untuk pemberitahuan sticker aplikasi ini sebelumnya sudah di aktifkan pada beta versi iOS 2.19.50.21, dan di harapkan segera luncur pada Android. Setelah ia aktif, maka pengguna bisa melihat pratinjau dari sticker di notifikasi.

Penutup

Terimakasih sudah membaca ulasan kita seputar Whatsapp Terdapat Iklan di Tahun 2020, Berikut 12 Fitur Lainnya! kali ini, jangan pernah kapok untuk berkunjung lagi dan menikmati semua hasil karya tulis kita.