5 VPN Mobile Legends Terbaik Anti Lag 2020

VPN Mobile Legends Terbaik – Mobile Legends: Bang Bang merupakan salah satu game MOBA Mobile yang cukup populer dimainkan sekarang ini. Game tersebut diklaim memberikan keseruan tersendiri bagi para pemainnya. Gameplay yang diusungnya memang sangat menarik dan sekaligus sangat menantang para pemainnya. Ditambah dengan dukungan mode permainan multiplayer, semakin membuat para pemain tertarik untuk memainkannya. Game ini juga sangat cocok dimainkan bersama teman saat nongkrong atau saat waktu santai.

VPN Mobile Legends Terbaik
VPN Mobile Legends Terbaik

Dalam permainannya, pemain bisa bermain secara tim bersama teman atau pemain lain. Masing-masing pemain bisa memilih perannya sendiri, mulai dari bertugas menjaga area pertahanan, penyerang musuh, hingga sebagai pendukung kedua lini tersebut. Selain bermain secara tim, disediakan pula mode individu di mana fokusnya hanya untuk mendapatkan ranking tertinggi dalam permainannya. Yang menarik lagi dari Mobile Legends yakni pilihan hero yang disediakan cukup beragam. Kamu bisa memilih hero dengan kemampuan skill uniknya sesuai keinginanmu.

Baca Juga:

Seperti yang kita tahu, game Mobile Legends ini sifatnya global. Artinya semua orang di dunia bisa bergabung dan bermain bersama. Namun, banyak yang mengeluhkan saat bermain game Mobile Legends menggunakan server lokal (Indonesia), di mana game terasa lemot dan item dalam game dirasa ada yang kurang. Untuk itulah banyak pemain yang mencoba bermain Mobile Legends menggunakan server luar. Caranya yakni dengan menggunakan aplikasi VPN di android. Jangan sembarangan memilih VPN, karena banyak hal negatif yang bisa kamu alami. Berikut ini pilihan aplikasi VPN Mobile Legends Terbaik yang bisa kamu install dan gunakan.

Daftar Isi
<div class="uagb-toc__list-wrap" data-headers="[{"tag":2,"text":"Daftar VPN Mobile Legends Terbaik  Anti Lag  2020","link":"daftar-vpn-mobile-legends-terbaik-anti-lag-2020","content":"Daftar VPN Mobile Legends Terbaik  Anti Lag  2020","level":0},{"tag":3,"text":"1. VPN Mobile Legends","link":"1-vpn-mobile-legends","content":"1. <a href=\"https://apkpure.com/id/vpn-mobile-legend/com.vpnmobilelegend.marihots\">VPN Mobile Legends</a>","level":1},{"tag":3,"text":"2. ExpressVPN","link":"2-expressvpn","content":"2. <a href=\"https://play.google.com/store/apps/details?id=com.expressvpn.vpn&hl=in\">ExpressVPN</a>","level":1},{"tag":3,"text":"3. Turbo VPN","link":"3-turbo-vpn","content":"3. <a href=\"https://play.google.com/store/apps/details?id=free.vpn.unblock.proxy.turbovpn&hl=in\">Turbo VPN</a>","level":1},{"tag":3,"text":"4. Shuttle VPN","link":"4-shuttle-vpn","content":"4. <a href=\"https://play.google.com/store/apps/details?id=com.shuttlevpn.free.proxy.gaming&hl=in\">Shuttle VPN</a>","level":1},{"tag":3,"text":"5. VPN Monster","link":"5-vpn-monster","content":"5. <a href=\"https://play.google.com/store/apps/details?id=free.vpn.unblock.proxy.vpnmonster&hl=in\">VPN Monster

Daftar VPN Mobile Legends Terbaik  Anti Lag  2020

VPN merupakan aplikasi khusus yang berfungsi untuk mengubah IP di suatu perangkat elektronik, dalam hal ini adalah HP android. Dengan demikian, IP alias dari perangkat tersebut juga akan mengubah lokasi akses perangat. Dengan kata lain perangkat HP android mengakses internet menggunakan server luar negeri.

Adapun pilihan aplikasi VPN Mobile Legends terbaik untuk mengganti server dan menstabilkan jaringan internet HP, di antaranya:

1. VPN Mobile Legends

VPN Mobile Legends
VPN Mobile Legends

Rekomendasi aplikasi VPN terbaik untuk bermain Mobile Legends: Bang Bang yakni VPN Mobile Legend. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Amri Marihot Jati yang sudah cukup populer di kalangan pemain Mobile Legends. Aplikasi satu ini selain punya fitur lengkap, juga memiliki ukuran cukup ringan yakni hanya sebesar 5.2MB saja. Aplikasi VPN Mobile Legend sudah bisa dijalankan di HP android minimal ber-OS Android 4.0.3 ke atas.

Menggunakan aplikasi VPN Mobile Legend ini diklaim akan mampu mengatasi masalah lag saat bermain game Mobile Legends: Bang Bang. Meskipun namanya VPN Mobile Legend, namun ternyata aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengatasi lag di game mobile android lain. Misalnya saja untuk mengatasi lag di game PUBG Mobile, Free Fire dan lain sebagainya.

2. ExpressVPN

ExpressVPN
ExpressVPN

Selanjutnya ada aplikasi bernama ExpressVPN yang juga sangat recommended untuk kamu gunakan. Aplikasi besutan developer dengan nama yang sama yakni ExpressVPN ini punya fitur yang sangat lengkap. Tidak heran, karena memang aplikasi ExpressVPN sifatnya premium alias berbayar. Namun, kamu bisa mencoba versi trialnya terlebih dahulu selama 7 hari untuk nantinya bisa menentukan ingin membelinya atau tidak.

Aplikasi ExpressVPN ini diklaim sebagai VPN terbaik untuk smartphone android. Pasalnya, di dalamnya sudah disediakan beragam server dari banyak negara, pastinya dengan kecepatan internet yang stabil. Aplikasi ini sendiri memiliki ukuran hanya sebesar 25MB sehingga cukup ringan untuk dijalankan. Penggunanya sendiri sudah mencapai lebih dari 10 juta installer aktif hingga artikel ini dibuat.

3. Turbo VPN

Turbo VPN
Turbo VPN

Sesuai dengan namanya, aplikasi VPN satu ini diklaim punya kecepatan akses internet super kencang dan stabil. Dengan demikian tentunnya aplikasi Turbo VPN ini akan sangat cocok untuk digunakan dalam permainan Mobile Legends: Bang Bang. Aplikasi tersebut akan membuat game Mobile Legends tidak nge-lag lagi. Kamu juga bisa mengganti server lain untuk permainan yang lebih menantang.

Aplikasi VPN besutan Innovative Connecting ini sendiri sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store, dan dengan nilai rating mencapai angka 4.6. Berbagai pilihan server negara tersedia di aplikasi ini, mulai dari Singapura, Kanada, Jepang, Belanda, Jerman, India dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Shuttle VPN

Shuttle VPN
Shuttle VPN

Kali ini ada aplikasi VPN untuk game Mobile Legends yang diberinama Shuttle VPN. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Shuttle VPN dan memiliki ukuran hanya sebesar 15MB saja. Kapasitasnya terbilang sangat ringan sehingga tidak akan membebankan kinerja HP android. Aplikasi satu ini juga sangat baik dalam mengatasi lag pada HP ketika bermain game online, termasuk game Mobile Legends.

Menggunakan aplikasi Shuttle VPN juga akan memudahkan kamu saat ingin berganti server negara. Setidaknya ada  sekitar 20 lebih lokasi server yang disediakan di aplikasi Shuttle VPN ini. Tidak hanya mengatasi lag saat kain Mobile Legends, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk game lain, seperti PUBG, Call of Duty, Free Fire dan lain sebagainya.

5. VPN Monster

VPN Monster
VPN Monster

Dan pilihan VPN game Mobile Legends terbaik dan anti lag yang terakhir yakni VPN Monster. Sama seperti VPN lainnya, VPN Monster juga menyediakan beberapa pilihan lokasi server dari berbagai negara di seluruh dunia. Aplikasi ini juga cukup baik dalam mengatasi lag saat bermain game Mobile Legends: Bang Bang.

Menariknya lagi, beberapa lokasi server yang disediakan tersebut bisa kamu akses secara gratis. Dengan demikian kamu bisa mencari musuh yang dianggap NOOB sehinga bisa lebih mudah untuk dikalahkan. Tidak hanya itu saja, dengan VPN Monster juga akan membuat game Mobile Legends: Bang Bang lebih cepat dan responsif. Tidak akan ada lagi kata lag saat bermain game Mobile Legends menggunakan VPN Monster ini. Sama seperti Turbo VPN, VPN Monster juga dikembangkan oleh Innovative Connecting dan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Penutup

Itulah tadi beberapa pilihan VPN Mobile Legends terbaik yang bisa memudahkan kamu berganti server dan mengatasi lag saat memainkan game tersebut. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?