Vertical Stories Feed IG, Fitur Baru Adopsi dari TikTok

21
Vertical Stories Feed IG
Vertical Stories Feed IG

Vertical Stories Feed IG – Platform berbagi video pendek sedang populer di jaman sekarang ini. Banyak orang bahkan menghabiskan banyak waktunya untuk menonton video pendek yang dibagikan oleh pengguna di platform tersebut. Selain menonton, kamu sebagai pengguna juga memungkinkan untuk membagikan video sendiri di akun yang dimiliki dan nantinya bisa ditonton juga oleh pengguna lain. Salah satu platform berbagi video pendek yang paling populer saat ini yakni TikTok.

Vertical Stories Feed IG
Vertical Stories Feed IG

Aplikasi besutan vendor asal China ini memang cukup mendominasi saat ini. Penggunanya datang dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Salah satu alasan yang membuat TikTok diminati banyak orang yakni karena adanya banyak fitur menarik yang disediakan di dalamnya. Kemudahan dalam berselancar di TikTok menjadi alasan lain bagi pengguna untuk terus menikmatinya. Misalnya saja untuk urusan scroller video TikTok, pengguna bisa dengan mudah mengganti video dengan usap layar ke atas atau ke bawah.

Baca Juga:

Fitur semacam ini sudah terlebih dahulu ditiru oleh Snapchat, di mana pengguna merasa lebih nyaman dengan adanya fitur tersebut. Dan saat ini Instagram juga mulai mengembangkan fitur yang sama dengan TikTok ini. Tidak lain tujuannya juga ingin memudahkan pengguna saat scroller stories di Instagram. Dan yang terpenting juga, Instagram tidak mau kalah bersaing dengan TikTok atau platform serupa lainnya. Berikut informasi mengenai fitur Vertical Stories Feed IG selengkapnya bisa kamu simak.

Tentang Fitur Vertical Stories Feed Instagram

Vertical Stories Feed Instagram
Vertical Stories Feed Instagram

Seperti yang kita tahu, pada Instagram untuk mengganti tampilan story bisa dengan melakukan ketuk di bagian kanan atau kiri layar. Metode ini diklaim cukup ketinggalan jaman dan banyak pengguna merasa kurang nyaman dengan cara yang digunakan tersebut. Banyak yang beranggapan menggunakan metode gulir atau scrolling jauh lebih nyaman dan mudah dibandingkan ketukan tersebut.

Akhirnya pihak Instagram mendengar keluhan dari para penggunanya ini. Dan di awal tahun kemarin Instagram sudah menghadirkan prototipe Vertical Instagram Stories Feed tersebut. Adanya fitur ini akan memudahkan penggunakan untuk melihat Story Instagram milik pengguna lain dengan swipe up dan swipe down. Gulir ke atas untuk melihat postingan story terbaru dan gulir bawah untuk melihat story lama.

Namanya prototipe, artinya fitur ini belum sepenuhnya bisa dinikmati oleh semua pengguna. Namun, ada beberapa pengguna di negara lain yang mengaku sudah bisa menikmati fitur tersebut. Misalnya saja Brazil, beberapa pengguna Instagram di sana sudah mendapatkan update Instagram terbaru dengan sematan fitur Scroll Story Vertical tersebut.

Sayangnya, untuk pengguna di Indonesia masih belum bisa menikmati fitur tersebut. Saat kami mencoba update Instagram ke versi terbaru, kemudian mencoba membuka Story IG teman. Untuk melakukan eksplorasi Story milik teman tersebut masih tetap caranya seperti sebelumnya, yakni ketuk sisi kanan layar untuk melihat postingan Story terbaru dan ketuk sisi kiri layar untuk melihat postingan Story sebelumnya.

Kapan Fitur Vertical Stories Feed Instagram Diluncurkan Secara Resmi?

Mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya kapan pengguna Instagram di Indonesia bisa menikmati fitur Vertical Scroll Story Instagram ini. Sayangnya pihak Instagram masih belum memberikan informasi terbaru terkait peluncuran fitur tersebut. Tampaknya pihak Instagram masih melakukan pengembangan mengenai mode scrolling Story miliknya ini.

Hal ini tentunya akan membuat Instagram semakin ketinggalan dengan beberapa platform serupa lainnya, termasuk TikTok. Padahal dengan adanya fitur scrolling vertical pada Story Instagram tersebut akan sangat memudahkan pengguna dalam hal berselancar di Instagram. Sangat disayangkan sekali jika fitur semacam ini tidak dihadirkan di dalamnya.

Mungkin ada beberapa alasan kenapa Instagram sampai saat ini masih belum merilis secara resmi fitur tersebut, khususnya untuk global. Misalnya saja pertimbangan mengenai dampak yang diberikan jika fitur tersebut diluncurkan. Seperti yang dijelaskan oleh pihak Instagram, adanya fitur Vertical Stories Feed ini akan memprioritaskan postingan berupa video. Sementara banyak pengguna yang masih sering mengunggah foto atau tesk pada Story Instagramnya.

Tentunya ada pertimbangan lainnya yang membuat Instagram masih belum pasti merilis fitur terbarunya tersebut. Lain dari itu, beberapa pengguna beranggapan dengan metode ketuk layar untuk beralih ke Story lain ini menjadi ciri khas tersendiri bagi Instagram. Tidak perlu mengadopsi atau meniru fitur dari platform lain jika memang tidak diperlukan. Pasalnya hal tersebut buka akan membuatnya semakin diminati, justru semakin ditinggalkan karena hilangnya ciri khas yang dimiliki.

Kita tunggu saja bagaimana drama akhir dari pengembangan fitur scroll Story vertikal Instagram tersebut. Apakah jadi diluncurkan untuk semua pengguna atau hanya untuk segelintir pengguna saja di beberapa belahan dunia.

Penutup

Itulah tadi informasi mengenai fitur Vertical Stories Feed IG yang perlu kamu tahu. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Cek Followers Instagram Asli atau Palsu Lewat HP
Artikel SelanjutnyaFitur Instagram Reel Remix dan Cara Pakainya
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini