Ukuran Story Instagram Yang Pas Agar Tidak Terpotong

Ukuran Story Instagram Yang Pas Agar Tidak TerpotongDi zaman modern seperti saat ini banyak sekali aplikasi tecipta salah satunya instagram. Pada saat ini instagram sudah menjadi platform yang banyak di mainkan oleh semua orang terutama anak muda. Instagram banyak di gunakan oleh bisnis online untuk mempromosikan barang yang di jual melalui instagram story. Instagram story merupakan kegiatan membagikan foto atau vidio yang akan terhapus dengan sendirinya dalam 24 jam. Dalam instagram story kamu bisa menambahkan text, GIF, stiker dan bahkan filter untuk memperbagus story. Fitur ini sangat beguna sekali untuk mempromosikan jualan kalian dengan menggunakan foto supaya lebih menarik.

Ukuran Story Instagram Yang Pas Agar Tidak Terpotong

Tidak bisa di pungkiri memang instagram sekarang sangat berguna sekali. Karena selain untuk memposting foto, instagram juga beguna untuk mencari berita dan informasi terupdate. Jika kamu sering sekali memainkan instagram, pasti kamu akan membagikan foto atau vidio melalui story instagram. Tapi ada permasalahn yang sering timbul pada saat menggunakan story instagram, salah satunya ukuran. Ukuran sangat berpengaruh dalam memposting story, supaya lebih enak di pandang.

Baca Juga:

Untuk kamu yang ingin membuat story menggunakan foto, lebih baik ukuran yang di gunakan adalah 1080 x 1920 piksel portrait dan ukuran aspect ratio 9 : 16. Sedangkan untuk ukuran membuat story instagram menggunakan vidio adalah 1080 x 1920 piksel dan resolusi vidio minimal 720p. Jika kamu memposting ukuran lebih atau kurang dari ukuran di atas biasanya akan terpotong. Begitu pun dengan vidio, kamu harus memperhatikan ukurannya, karena kalu tidak vidio akan menjadi pecah dan kurang menarik. Untuk membantu kamu dalam mengubah ukuran foto atau vidio di perlukan aplikasi pihak ketiga.

Ukuran Story Instagram Yang Pas Agar Tidak Terpotong

Untuk kamu yang gemar main sosial media pasti tidak asing lagi dengan instagram. Apa lagi dengan fitur story yang ada di instagram. Membuat story instagram bisa membagikan momen dan aktivitas kalian, walaupun hanya dalam 24 jam saja story itu akan hilang. Di artikel kali ini, akan membahas tips agar ukuran story instagram pas dan tidak terpotong supaya lebih perfect dengan bantukan aplikasi pihak ketiga.

1. Unfold

Aplikasi pertama ini pasti sudah tidak asing lagi bagi anak-anak muda, yaitu unfold. Unfold adalah aplikasi yang bisa di kata adalah pihak ketiga yang bukan milik instagram. Aplikasi ini bisa mendukung kamu banget dalam membuat story instagram menjadi lebih indah dan cantik. Unfold juga sudah banyak sekali di pakai oleh selebgram atau pelaku bisnis lainnya. Fitur dalam unfold juga banyak sekali salah satunya adalah menambahkan template. Ukuran template yang ada di aplikasi unfold ini juga sangat kompatibel dengan ukuran story instagram. Selain ukuran, di sini juga kamu bisa memakai berbagai frame, ada 25 koleksi template.

Unfold — Story Maker & Instagram Template Editor

Unfold dulu hanya bisa di gunakan untuk iphone, tapi sekarang pengguna android juga bisa menggunakannya. Di playstore unfold memiliki 4.9 penilaian sedangkan di App store memiliki 4.5 penilaian. Jangan bingung untuk menggunakan aplikasi unfold ini, cukup simak caranya di bawah ini :

  1. Download terlebih dahulu aplikasi instagram dan Unfold
  2. Buka aplikasi Unfold dan tap lingkaran tanda tambah untuk new story
  3. Setelah itu kamu tap lingkaran tanda tambah besar
  4. Lalu kamu pilih foto yang akan di jadikan story
  5. Beri judul pada foto kamu
  6. Terakhir tap gambar mata dan simpan di galeri.

2. Canva

Aplikasi canva sekarang ini sudah menjadi salah satu aplikasi edit terbaik dan terpopuler untuk di gunakan. Kenapa begitu? karena canva memiliki fitur-fitur sangat lengkap dan hampir semua hal untuk desain ada di dalam aplikasi ini. Di aplikasi canva ini kamu bisa bebas memilih template ukuran memanjang yang memang khusus untuk story instagram atau persegi biasa. Canva ada tersedia 2 versi, yaitu dalam bentuk aplikasi dan situs web, keduanya bisa di gunakan secara gratis dan berbayar.

Canva: Edit Foto, Desain Logo, Video Collage Maker

Ada berbagai macam desain yang bisa kamu buat melalui canva termasuk logo, thumbnail youtube, benner iklan dan pastinya untuk story instagram. Cara menggunakan canva terbilang sangat mudah, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Pertama, kamu harus membuat akun Canva
  2. Buka desain yang sudah kamu buat
  3. Setalah itu pilih menu Resize
  4. Lalu tekan Preset Dimensions dan masukkan Custom Dimensions
  5. Terakhir Download desain.

3. StoryArt

Story Art merupakan aplikasi yang memang untuk mengedit foto instagram. Story art menawarkan 2000 lebih template yang bisa kamu gunakan untuk membuat tata letak. Selain itu story art mempunyai fitur sangat banyak, yaitu 60 tema desain, gaya font, warna latar belakang dan masih banyak lagi. Dengan story art kamu bisa membuat story instagram dengan ukuran yang pas dan tidak perlu khawatir foto terpotong.

StoryArt – Editor cerita Insta untuk Instagram

Berikut langkah-langkah membuat story instagram menggunakan story art :

  1. Pastikan dulu kamu sudah mendownload StoryArt
  2. Lalu pilih menu Templates dan pilih salah satu tema nya
  3. Jika sudah di pilih silahkan tap icon +
  4. Setelah itu pilih foto dan tap centang
  5. Tinggal di atur warna dan teks
  6. Terakhir simpan foto dan share ke instagram.

4. Over

Aplikasi over merupakan aplikasi edit foto dengan tampilan desain dan aplikasi ini agak rumit dan tidak mudah untuk di gunakan. Over di lengkapi dengan tampilan yang cukup menarik dan tidak akan mengganggu kenyamanan penggunanya. Over juga di lengkapi fitur edit font, filter, grafis, dan alat edit yang mudah di gunakan.

Over: Teks untuk Foto & Pembuat Desain Grafis

Aplikasi ini juga berbayar dan gratis, tapi filter-filter berbayar nya lebih menarik dan pastinya terlihat sangat keren. Cara menggunakan aplikasi over juga sangat mudah di lakukan, yaitu :

  1. Download dan buka aplikasi Over
  2. Setelah itu pilih menu Instagram Story
  3. Pilih foto yang akan di jadikan story
  4. Terakhir edit sesuai yang kalian inginkan.

5. Adobe Spark Post

Aplikasi terakhir ini adalah aplikasi yang sangat membantu kamu untuk membuat postingan atau story di instagram. Akhirnya adobe membuat aplikasi spark post yang bisa di download ke android. Aplikasi ini bukan aplikasi pengedit foto biasa, tapi memiliki tool penting untuk penggunanya. Di adobe spark post ini banyak sekali fitur salah satunya, desain gambar, font, template, dan resize.

Adobe Spark Post: Graphic Design & Story Templates

Cara menggunakan adobe spark post ini cukup mudah sekali, simak langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Kita perlu siapkan gambar atau foto
  2. Jika sudah ada fotonya, tap tombol +
  3. Lalu kamu pilih rasio gambar yang sesuai dengan story instagram
  4. Setelah itu kamu bisa menambahkan teks yang di inginkan
  5. Terakhir simpan foto dan bisa juga langsung di bagikan ke story instagram.

Penutup

Itulah berbagai aplikasi yang bisa di gunakan untuk mengatur ukuran story instagram supaya pas dan tidak terpotong. Kamu bisa memilih aplikasi mana yang cocok dan mudah untuk di gunakan. Jangan lupa share artikel ini ke sosial media kamu ya, dan sampai jumpa.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini