Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke ShopeePay di HP

7
Transfer Pulsa Telkomsel ke ShopeePay
Transfer Pulsa Telkomsel ke ShopeePay

Transfer Pulsa Telkomsel ke ShopeePay – Membeli barang kebutuhan sekarang ini sudah bisa lebih mudah melalui marketplace. Kita bisa menemukan berbagai barang kebutuhan sehari-hari di sana, dan pastinya dengan harga yang lebih terjangkau. Kita hanya perlu memesannya di marketplace, kemudian lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang disediakan dan kamu pilih sebelumnya. Atau bisa juga memanfaatkan layanan COD untuk lebih aman, di mana kamu akan membayar saat barang sudah sampai. Setelah itu, tinggal menunggu barang dikirim ke alamat kita melalui jasa kurir.

Transfer Pulsa Telkomsel ke ShopeePay
Transfer Pulsa Telkomsel ke ShopeePay

Saat ini sudah ada banyak pilihan marketplace yang bisa dijadikan tempat untuk berbelanja online. Salah satunya adalah Shopee yang terkenal dengan barang yang disediakan di dalamnya yang dibanderol dengan harga terjangkau. Ini karena kebanyakan penjual di Shopee merupakan agen atau distributor yang menyediakan barang dengan harga grosir. Selain itu, ditambah lagi dengan berbagai fitur dan layanan terbaik dari Shope menjadi daya tarik lain bagi konsumen. Sebut saja fitur ShopeePay, ini merupakan fitur dompet digital terbaik dan aman dari Shopee.

Baca Juga:

ShopeePay sendiri memungkinkan untuk digunakan sebagai metode pembayaran saat bertransaksi di Shopee. Jadi, kamu tidak perlu capek-capek ke bank atau merchant penyedia pembayaran online untuk sekedar membayar belanjaan di Shopee. Ada banyak promo dan diskon yang bisa dinikmati jika berbelanja di Shopee menggunakan saldo ShopeePay ini. Namun, kamu perlu mengisi saldo ShopeePay terlebih dahulu agar bisa digunakan untuk bertransaksi. Misalnya saja dengan mengisi saldo ShopeePay pakai pulsa Telkomsel dengan menggunakan sistem transfer. Bagi kamu yang belum tahu, berikut cara transfer pulsa Telkomsel ke ShopeePay di android yang bisa disimak dan terapkan.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke ShopeePay di HP

Kirim Pulsa Telkomsel ke ShopeePay
Kirim Pulsa Telkomsel ke ShopeePay

Mengisi saldo ShopeePay memang bisa dengan berbagai cara atau metode, mulai dari top up lewat rekening bank, top up melalui e-wallet lain, hingga top up via merchant offline (Indomaret dan Alfamart). Namun, tahukan kamu ternyata saldo ShopeePay juga bisa diisi menggunakan pulsa elektronik? Ya, hal ini bisa dilakukan dengan mudah saat ini, bahkan bisa melalui operator seluler apa pun.

Dan kali ini akan dibahas cara mengisi saldo ShopeePay menggunakan pulsa Telkomsel. Di sini kita akan mengirimkan pulsa di nomor Telkomsel, kemudian dipindahkan ke saldo ShopeePay. Setidaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk transfer pulsa Telkomsel ke ShopeePay tersebut, yakni menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan. Untuk langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Kirim Pulsa Telkomsel ke ShopeePay Tanpa Aplikasi

Untuk cara yang pertama ini kita tidak akan menggunakan aplikasi tambahan di perangkat smartphone android. Sebagai gantinya, kita manfaatkan situs di internet yang menyediakan layanan convert pulsa menjadi saldo ShopeePay. Ada banyak platform semacam ini di internet, namun salah satu yang paling populer digunakan yakni ViaPulsa.com.

Situs satu ini memberikan layanan untuk convert pulsa menjadi saldo e-Wallet dan sudah beroperasi sejak tahun 2010 lalu. Jutaan pelanggan sudah merasakan kenyamanan layanan yang diberikan di situs ini, termasuk untuk urusan convert pulsa Telkomsel menjadi saldo ShopeePay. Untuk cara convert pulsa Telkomsel ke saldo ShopeePay lewat situs ViaPulsa tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka menu browser di perangkat smartphone androidmu.
  2. Kemudian kamu kunjungi situs ViaPulsa.com.
  3. Pada halaman utama situs, kamu gulir ke bawah hingga menemukan laman Convert Pulsa via Aplikasi atau Chat WhatsApp. Kamu klik menu Klik Tombol Ini untuk Chat via WhatsApp (terdapat logo WhatsApp Hijau).
  4. Nantinya kamu akan diarahkan ke halaman obrolan dengan admin ViaPulsa.com. Selanjutnya beritahukan tujuanmu untuk mengkonversi pulsa menjadi saldo ShopeePay.
  5. Kemudian admin akan memandu kamu untuk melakukan proses convert pulsa. Biasanya kamu akan diminta untuk mengirimkan pulsa Telkomsel ke nomor tertentu, lalu kamu berikan nomor HP terdaftar di akun ShopeePay untuk proses memasukkan saldonya.
  6. Tidak butuh waktu lama biasanya saldo ShopeePay sudah masuk dan bisa kamu gunakan untuk berbelanja.
  7. Selesai.

Catatan: Selain melalui chat admin via WhatsApp, ViaPulsa.com juga menyediakan aplikasi khusus yang bisa kamu download melalui Google Playstore. Kamu bisa mengajukan convert pulsa menjadi ShopeePay melalui aplikasi ViaPulsa tersebut.

2. Kirim Pulsa Telkomsel ke ShopeePay dengan Aplikasi

Sementara untuk cara yang kedua ini mengharuskan kamu untuk menginstall aplikasi tambahan di perangkat smartphone androidmu. Ada banyak pilihan aplikasi yang menyediakan layanan kirim pulsa ke ShopeePay, salah satunya adalah ZahraConvert.

Aplikasi satu ini dikembangkan oleh ZAHRACONVERT.COM dan sudah didownload lebih dari 100 ribu kali di Google Playstore. Aplikasi ini sendiri menyediakan layanan convert berbagai jenis pulsa menjadi saldo e-Wallet. Mulai dari pulsa Telkomsel, Indosat, Tri, XL hingga Axis, tentunya bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Sementara untuk platform e-Wallet yang disediakan juga beragam, mulai dari DANA, OVO, Gopay, LinkAja hingga ShopeePay.

Untuk mengonvert pulsa Telkomsel menjadi ShopeePay, minimal jumlah pulsa yang bisa diconvert yakni sebesar Rp 30.000,-. Prosesnya terbilang cepat, di mana layanan yang disediakan di platform aplikasi ini beroperasi setiap hari, mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 18.00. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu download dan install aplikasi ZahraConvert melalui Google Playstore.
  2. Jika sudah, selanjutnya kamu jalankan aplikasi tersebut.
  3. Pada halaman utama aplikasi, kamu akan diminta untuk membuat akun terlebih dahulu. Buatlah akun menggunakan akun Google agar lebih mudah.
  4. Kalau sudah, maka akan ditampilkan halaman dasboard aplikasi. Selanjutnya kamu pilih operator Telkomsel untuk ingin diconvert pulsanya.
  5. Lalu pilih e-Wallet yang ingin dituju, dalam hal ini kamu pilih ShopeePay.
  6. Tentukan nominal transfernya dan ikuti instruksi yang diberikan di dalam aplikasi hingga prosesnya selesai.
  7. Tinggal menunggu waktu hingga saldo ShopeePay masuk, biasanya tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk hal ini.
  8. Selesai.

Sebenarnya sama saja melakukan convert pulsa ke ShopeePay melalui website atau aplikasi. Hanya saja convert pulsa melalui aplikasi bisa dibilang lebih praktis dan tampilannya lebih sederhana sehingga mudah untuk dipahami.

Yang paling penting di sini adalah kejelihan kamu dalam memilih platform penyedia layanan convert pulsa. Masing-masing platform tersebut memberlakukan syarat dan ketentuan yang berbeda-beda, yang pasti ini berguna untuk membuat pelanggan nyaman dan aman menggunakan layanan yang diberikannya.

Selain itu, perthatikan juga rate penukaran atau convert pulsa dari masing-masing platform penyedia layanan convert pulsa tersebut. Rate ini menentukan besar saldo hasil convert menggunakan pulsa. Dan rate dari masing-masing operator seluler juga berbeda, tergantung kebijakan dari platform penyedia convert tersebut.

Penutup

Itulah tadi cara transfer pulsa Telkomsel ke ShopeePay melalui perangkat smartphone android yang mudah bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Cek Resi Grab Express di HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Panggilan Darurat di HP Android yang Mudah
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini