Cara Transfer DANA ke ShopeePay di HP Android

10
Transfer DANA ke ShopeePay
Transfer DANA ke ShopeePay

Transfer DANA ke ShopeePay – ShopeePay merupakan fitur dompet digital yang disediakan oleh Shopee untuk memudahkan para penggunanya untuk bertransaksi. ShopeePay memungkinkan untuk dijadikan metode pembayaran yang praktis saat berbelanja di Shopee. Namun, untuk menggunakannya kamu perlu mengaktifkannya terlebih dahulu dengan memasukkan data diri lengkap. Jika sudah berhasil diaktivasi dan diverifikasi, selanjutnya kamu isi saldo ShopeePay untuk nantinya dijadikan metode pembayaran saat berbelanja di Shopee.

Transfer DANA ke ShopeePay
Transfer DANA ke ShopeePay

Berbicara mengenai pengisian saldo di ShopeePay, ada beberapa cara atau metode yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah mengisi saldo ShopeePay melalui transfer bank, baik itu Bank Mandiri, BCA, BRI, BNI dan jenis bank lokal lainnya. Selain itu, disediakan pula metode pembayaran untuk top up saldo ShopeePay menggunakan dompet digital lain. Misalnya saja mengisi saldo ShopeePay melalui aplikasi DANA. Untuk cara ini kamu bisa mentransfer langsung saldo DANA yang dimiliki ke akun ShopeePay yang ingin diisi saldo. Tidak butuh langkah-langkah yang panjang dan rumit, dengan langkah sederhana kamu sudah bisa mengisi saldo ShopeePay pakai DANA.

Baca Juga:

Untuk mengirimkan saldo DANA ke akun ShopeePay, tentunya ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dilengkapi. Jika tidak, tentunya hal ini tidak dapat dilakukan dan saldo ShopeePay akan tetap kosong. Melakukannya sendiri bisa melalui berbagai jenis perangkat, dalam hal ini kita bisa menggunakan smartphone android untuk pemindahan saldo dari DANA ke ShopeePay tersebut. Meskipun mudah, nyatanya masih banyak pengguna yang belum tahu cara pindahkan saldo DANA ke ShopeePay ini. Tidak perlu bingung, pasalnya pada artikel kali ini akan dibahas cara transfer DANA ke ShopeePay tersebut melalui perangkat HP android. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Kirim Saldo DANA ke ShopeePay

Seperti yang sempat disinggung di atas, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi agar transfer uang dari DANA ke ShopeePay berhasil dilakukan. Penting juga untuk mengetahui hal ini agar aktivitas transfer bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala apa pun. Adapun beberapa syarat dan ketentuan kirim saldo DANA ke akun ShopeePay selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Sudah menginstall aplikasi DANA dan Shopee di perangkat smartphone android.
  2. Sudah memiliki atau mendaftar akun di kedua aplikasi, baik DANA maupun Shopee.
  3. Fitur ShopeePay di akun Shopee sudah diaktifkan dan diverifikasi.
  4. Akun DANA sudah diupgrade ke DANA Premium dengan cara verifikasi data diri.
  5. Saldo DANA mencukupi untuk digunakan top up saldo ShopeePay.
  6. Pengiriman saldo DANA ke ShopeePay akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp 500,-. Biaya transfer ini bisa saja berubah sewaktu-waktu.
  7. HP sudah terhubung ke jaringan internet.

Pastikan kamu sudah memahami beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku di atas, agar proses transfer uang dari DANA ke ShopeePay berjalan lancar.

Cara Transfer DANA ke ShopeePay di HP Android

Kirim DANA ke ShopeePay
Kirim DANA ke ShopeePay

Sekarang lanjut ke cara untuk mengirimkan saldo DANA ke ShopeePay melalui perangkat smartphone android. Setidaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk pengiriman atau pemindahan saldo DANA ke ShopeePay tersebut, yakni dengan menggunakan fitur Transfer DANA dan lewat fitur Saldo Digital DANA.

Adapun cara transfer DANA ke ShopeePay di HP android yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Kirim Saldo DANA ke ShopeePay Lewat Saldo Digital

Di aplikasi DANA disediakan beragam fitur canggih yang akan mempermudah aktivitas transaksi penggunanya. Dalam hal ini ada fitur yang bernama Saldo Digital di aplikasi DANA, yang mana fitur tersebut memungkinkan digunakan untuk mengirim saldo antar e-Wallet. Dengan fitur ini kamu bisa mengirimkan saldo DANA ke ShopeePay, Gopay, OVO dan juga AstraPay.

Untuk pengiriman saldo digital DANA ke ShopeePay, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 500,- per sekali transaksi. Biaya admin ini sendiri akan secara otomatis memotong langsung dari saldo ShopeePay milikmu. Jadi, misalnya kamu mengirimkan saldo sebesar Rp 50.000,- ke ShopeePay, maka saldo yang akan masuk sebesar Rp 49.500,- karena sudah dipotong otomatis.

Adapun langkah-langkah mengirimkan saldo DANA ke ShopeePay menggunakan fitur Saldo Digital tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi DANA di perangkat smartphone android. Pastikan kamu sudah login ke akun DANA Premium yang saldonya ingin dikirimkan ke ShopeePay.
  2. Pada halaman utama aplikasi DANA, kamu klik menu Lihat Semua.
  3. Gulir ke bawah, lalu klik opsi Saldo Digital yang ada di sub-menu Top Up.
  4. Di sana akan ditampilkan beberapa pilihan e-Wallet untuk dikirim saldo DANA. Di sini kamu bisa pilih opsi ShopeePay.
  5. Pada halaman baru yang ditampilkan, kamu isi kolom dengan nomor HP yang terdaftar di akun Shopee.
  6. Kemudian masukkan nominal top up atau pengiriman saldo ke ShopeePay. Bisa juga memilih nominal yang disediakan di sana, baik itu top up senilai Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, Rp 150 ribu dan juga Rp 200 ribu. Jika sudah, kemudian Anda klik tombol Lanjutkan.
  7. Di sini Anda bisa memilih Metode Pembayaran menggunakan saldo DANA milikmu. Pastikan detail pengiriman saldo sudah benar, kemudian klik tombol Konfirmasi.
  8. Terakhir masukkan PIN DANA milikmu. Biasanya tidak butuh waktu lama saldo akan langsung masuk ke akun ShopeePay.
  9. Selesai.

Jika memang saldo tidak kunjung masuk, maka kamu bisa menghubungi customer service dari DANA.

2. Kirim Saldo DANA ke ShopeePay Lewat Fitur Transfer Bank

Berbeda dengan cara pertama di atas, di sini kita akan memanfaatkan fitur Transfer Bank yang disediakan di aplikasi DANA. Untuk menerapkan cara ini, pertama-tama kamu perlu mengambil Nomor Virtual Account Bank di aplikasi Shopee. Bebas ingin memilih jenis bank apa, di sini saya lebih menyarankan untuk memilih BCA.

Adapun langkah-langkah mengirim saldo DANA ke ShopeePay menggunakan fitur Transfer Bank tersebut, yakni:

Langkah 1. Mengambil Nomor Virtual Account Bank di Shopee

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Shopee di perangkat smartphone. Pastikan kamu sudah login ke akun Shopee yang ingin diisi saldonya.
  2. Pada halaman utama Shopee, kamu klik menu ShopeePay yang ada di bagian atas tampilan.
  3. Selanjutnya klik pada menu Isi Saldo.
  4. Di sini kamu diminta untuk memilih metode pembayaran untuk mengisi saldo ShopeePay. Dalam hal ini kamu pilih Bank Transfer, lalu klik Bank BCA (Dicek Otomatis) atau jenis bank lainnya. Tetapi pastikan kamu memilih yang ada keterangan “Dicek Otomatis”.
  5. Jika sudah memilih, sekarang kamu klik KONFIRMASI.
  6. Pada halaman baru yang ditampilkan, di sana kamu akan melihat Nomor Virtual Account Bank sesuai pilihan tadi. Selanjutnya kamu klik Salin pada nomor tersebut.

Langkah 2. Transfer Uang dengan Nomor Virtual Account Bank

  1. Sekarang buka aplikasi DANA di perangkat smartphone.
  2. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik menu Transfer atau Kirim.
  3. Kemudian pilih opsi Kirim ke Bank.
  4. Selanjutnya klik opsi Tambahkan Rekening Bank Baru.
  5. Di bagian Pilihan Bank, kamu pilih BCA (atau sesuai yang dipilih di aplikasi Shopee tadi). Kemudian di bagian Nomor Rekening Bank, kamu isi dengan Nomor Virtual Account yang didapat dari aplikasi Shopee tadi. Jika sudah, selanjutnya klik SIMPAN & LANJUT.
  6. Masukkan Nominal Saldo yang ingin dikirim ke ShopeePay, lalu klik Lanjutkan.
  7. Periksa kembali detail transfer, kemudian klik Konfirmasi dan klik tombol Bayar.
  8. Pengiriman saldo sudah berhasil dilakukan, kamu bisa mengecek langsung saldonya di akun ShopeePay.
  9. Selesai.

Penutup

Itulah tadi dua cara transfer DANA ke ShopeePay di HP android yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Beli Koin Shopee Pakai ShopeePay di HP
Artikel SelanjutnyaCara Ampuh Mengatasi Baterai HP Tidak Bisa Penuh
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini