Tips Dan Trick Penggunaan Instagram

Tips Dan Trick Penggunaan Instagram – Aplikasi Instagram merupakan suatu media sosial yang sangat populer sekali di kalangan masyarakat dunia pengguna perangkat keras smartphone. Di mana sejak ia di beli serta dikembangkan lagi oleh pihak situs raksasa Facebook, kini IG sudah menjadi media maya yang tidak lagi cuman bisa membagikan foto di kalangan user, tetapi juga dapat di pergunakan untuk hal lain seperti berbagi video, mempromosikan suatu produk atau sebuah iklan, sebagai sarana hiburan bagi semua kalangan masyarakan, tempat berbagi berita berbentuk foto maupun video, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tips Dan Trick Penggunaan Instagram

Selain itu masih banyak fitur – fitur baru lainnya yang telah mereka hadirkan untuk para pengguna, seperti fitur Instastory misalnya, yang mana pada fitur ini kita bisa melakukan share status berupa video dengan durasi tampil sampai 24 jam, dan setelah lewat dari batas yang sudah di tentukan tersebut maka video Instastory akan secara otomatis terhapus. Jadi, tidak heran lagi bukan, kenapa IG menjadi apl populer di masa sekarang ini, yang mana pada negara kita Indonesia sendiri telah menduduki posisi ke 3 dengan total pengguna Instagram terbanyak di seluruh dunia. Tepat nya adalah berjumlah lebih dari 53 juta user sosial media IG di Indonesia, dan cuman berselisih 4 juta pengguna dari negara Brazil yang menduduki posisi ke 4.

Baca Juga :

Dengan jumlah angka pengguna yang sebanyak itu di Indonesia telah menjadikan Instagram sebagai wadah pasar bisnis online yang cukup menggiurkan bagi mereka yang suka jual beli online atau olshop. Akan tetapi, seiring dengan berjalan nya waktu hingga di tahun 2018 ini banyak sekali fitur yang melinpah pada aplikasi IG, yang mana sebagian besar fitur dalam penggunaan tersebut hanya diketahui oleh sebagian kecil pengguna, dan oleh karena itu lah pada kesempatan kali ini kita akan membahas seputar tips & trick penggunaan Instagram. Yang mana jika kalian mengetahui penuh seputar tips & trick pemakaian apl ini maka akan dapat mengembangkan wawasan kamu dan dapat untuk di pergunakan sesuai dengan kebetuhan serta mengoptimalkan segala urusan.

Tips Dan Trick Penggunaan Instagram

Ok baiklah silahkan simak beberapa rangkuman yang sudah saya ringkas di bawah ini hanya untuk kalian sobat bukandroid, ulasan di bawah berikut berisikan tips & trick pemakaian penuh apl IG, serta ada juga trick yang memerlukan dukungan aplikasi ketiga untuk mengoptimalkan penggunaan apl ini, jadi dengan mengetahui nya kalian dapat mempraktekan nya juga secara langsung nanti.

Tips Dan Trick Penggunaan Instagram

1. Melihat Aktifitas Like Akun

Pada saat kita membuka aplikasi IG pasti lah melakukan aktifitas seperti berkomentar dan memberi like pada suatu postingan tertentu, entah itu postingan teman, follower, maupun orang lain yang kita sukai postingan nya tersebut. Namun, sudah taukah anda bila kita melakukan aktifitas like pada suatu postingan di dalam apl IG, maka semua yang berhubungan dengan kita like dari dulu hingga sekarang akan terus tersimpan pada riwayat akun kita itu sendiri. Di mana semua aktifitas like yang pernah kita lakukan dapat di lihat kembali secara keseluruhan.

Bagaimana cara melihat nya sendiri cukup lah mudah, kamu hanya perlu masuk kedalam menu profil akun, kemudian klik icon bergambar titik tiga yang biasa nya berada di sudut atas kanan, lalu gulir kebawah dan klik opsi Kiriman Yang Anda Sukai. Jika sudah maka akan secara otomatis tampil halaman baru yang menunjukkan semua foto yang pernah kamu like dari masa – kemasa sepanjang penggunaan akun tersebut.

2. Mengetahui Akun Yang Unfollow kamu

Seperti yang kita ketahui bahwa ada juga orang yang mau mendapatkan banyak followers tanpa harus melakukan banyak following demi ketenaran yang mau ia kejar, yaitu dengan cara embel – embel saling follow akun tapi dia nya malah unfollow akun kita tanpa sebab dan sering juga tanpa kita ketahui, di karenakan banyak nya jumlah followers kita yang tidak di perhatikan. Mungkin sebagian kalian juga sering menjadi korban ataupun melakukan hal tersebut, dan jelas jika akun kita di unfollow orang tidak akan kita ketahui sebab instagram sendiri tidak menyediakan fitur yang seperti itu.

Nah kini kamu tidak usah lagi cemas akan hal kelicikan itu, sebab kini ada solusi nya bagaimana cara untuk anda mengetahui siapa saja yang melakukan unfollow pada akun anda tersebut. Untuk mengetahui nya cukup dengan menggunakan pihak ketiga, yaitu aplikasi InstaFollow. Tidak hanya bisa mengetahui siapa saja yang unfollow, tapi juga kita dapat melihat akun mana saja yang melakukan tindak blokir pada akun kita, dan untuk batasan user yang dapat di lihat dengan memakai apl ini juga cukup tinggi yaitu dapat mencakup 10.000 user.

3. Muncul Notifikasi Dari Akun Favorit

Pada aplikasi populer satu ini perlu kalian ketahui juga kalau kita sebagai user tidak hanya dapat melakukan follow dan following, tapi juga bisa mendapatkan suatu notfikasi dari akun yang di sukai atau favorit. Setiap kali akun favorit tersebut mengupload atau apapun itu beraktifitas di IG maka akan muncul pada bar notifikasi android kamu, yang mana fitur ini sendiri sedikit orang mengetahui nya.

Untuk mencoba nya kamu bisa melakukan beberapa tahap berikut ini :

  1. Langkah pertama yaitu masuk ke dalam menu profile akun yang di sukai.
  2. Kemudian tap icon titik tiga pada sudut atas kanan.
  3. Setelah itu klik opsi Turn on Post Notifications.
  4. Sampai di tahap ini kalian hanya cukup menunggu jika ia melakukan aktifitas dalam instagram untuk bisa mendapatkan notifikasi nya.

4. Mengunci Video & Foto Agar Private

Jika kalian tidak ingin orang lain melihat maupun mengetahui video dan foto yang kamu upload ke dalam akun secara publik, maka kamu bisa melakukan mode private akun. Cara untuk mengunci nya sendiri cukup lah gampang, yaitu dengan cara menggeser opsi Akun Privat pada menu yang berbentuk titik tiga di sudut atas kanan. Dengan melakukan cara satu ini pihak IG menjamin kenyamanan private akun kamu untuk tidak di publish secara masal yang dapat di lihat oleh semua pengguna, melainkan hanya bisa di lihat oleh para followers akun yang anda miliki.

5. Membatasi Penggunaan Data Internet

Bukan lagi sebuah rahasia umum jika dalam penggunaan aplikasi Instagram memerlukan banyak memakan kuota, oleh karena itulah kamu harus tau cara untuk menghemat pemakaian kuota dari aplikasi ini agar tidak cepat habis. Kini penting kamu ketahui kalau dari apl IG sendiri sudah menyediakan fitur hemat data kuota internet bagi para pengguna aktif nya, yang mana sebenarnya fitur ini sendiri telah ada cukup lama, akan tetapi masih saja banyak user yang belum mengetahui nya.

Berikut di bawah ini beberapa langkah untuk menghemat data internet dalam penggunaan aplikasi instagram :

  1. Pertama masuk ke dalam menu Profile Akun, kemudian tap opsi Titik Tiga yang ada di sudut atas kanan.
  2. Lalu gulir kebagian bawah dan klik pilihan Penggunaan Data Seluler, setelah itu rubah dari sebelum nya default ke opsi Gunakan Lebih Sedikit Data.
  3. Dengan mengaktifkan fitur ini maka akan bereffek pada saat ada video dan foto lama untuk memuat, dengan begitu kuota internet kita akan lebih hemat dari sebelumnya.

Penutup

Demikian lah pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua, dan jangan lupa juga untuk share artikel ini ke dalam akun sosial media kalian.