Tips Berjualan di Instagram Laris Manis

Tips Berjualan di Instagram Laris Manis Di zaman yang semakin maju dan terus berkembang ini, telah menghadirkan media sosial untuk melakukan kegiatan apapun salah satunya untuk berjualan. Bisa di katakan media sosial sekarang ini sudah menjadi tempat promosi bisnis online yang paling menjanjikan. Karena di media sosial jutaan orang aktif menggunakannya di setiap harinya, bisa di bilang media sosial sekarang menjadi hal penting. Saat ini semua orang menggunakan media sosial seperti instagram, facebook, twiter dan banyak orang mengira kalau media sosial hanya untuk berkomunikasi saja. Tapi kenyataanya media sosial sudah semakin luas termasuk untuk berjualan. Manfaat media sosial untuk bisnis sangat banyak sekali, salah satunya untuk memeperoleh data penting pelanggan.

Tips Berjualan di Instagram Laris Manis

Instagram adalah salah satu media sosial yang sering di gunakan dan memiliki pengaruh besar untuk berjualan online. Instagram merupakan aplikasi untuk berbagi foto dan vidio yang memungkinkan pengguna untuk melakukan aktivitas berjejaring lainnya. Instagram menyediakan fitur yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan peminat, misalnya saja melalui Live di ig TV dan instastory. Instagram juga sudah di gunakan oleh 700 juta pengguna dan bisa memberikan 1.6 M like setiap harinya. Itulah mungkin alasan instgram sangat memilikk pengaruh besar bagi para pembisnis untuk mengembangkan bisnis yang mereka jalani. Cara berjualan di instagram bisa mendatangkan keuntungan yang banyak dan ada beberapa orang yang menjadi kaya sejak berjualan di instagram.

Baca Juga:

Banyak sekali sekarang pesaing bisnis, yang mengharuskan kamu untuk benar-benar menjadi kreatif dalam mengelola bisnis dan membuat konten yang akan di posting di instagram. Dengan membuat postingan yang menarik serta produk yang berkualitas berjualan di instagram menjadi menyenangkan. Berjualan di instagram tidak tergantung pada banyak atau tidaknya jumlah followers, karena yang sangat berperan adalah konten untuk menarik audiens untuk membeli produk di instagram kamu. Berjualan di media sosial memang terasa berbeda dengan kita berjualan langsung. Tetapi para pembisnis, online maupun offline harus memiliki strategi yang baik dan benar supaya produk yang di jual mencapai target pasar sesuai keinginan.

Tips Berjualan di Instagram Laris Manis

Berjualan di media sosial apalagi di instgram memiliki banyak sekali kelebihan dan cukup menjanjikan, Terutama masalah biaya. Promosi di media sosial di lakukan secara gratis dan bisa menjangkau orang yang sangat luas. Banyak dari kalian pasti ingin tahu bagaimana tips berjualan di instgram supaya laris manis. Nah di artikel ini, akan membahas semua bagaimana tips nya berjualan di instagram.

1. Buat Akun Khusus Bisnis

Buat Akun Khusus Bisnis

Cara yang pertama ini sangat mudah yaitu membuat akun yang memang khusus untuk promosi produk. Selain akun personal, instagram memang sudah menyediakan beberapa jenis akun salah satunya jenis akun bisnis. Akun bisnis instagram sudah di lengkapi oleh beberapa fitur yang berguna untuk meningkatkan kreadibilitas. Fitur akun bisnis berbeda sekali dengan akun personal, akun bisnis memiliki banyak sekali fitur yang sangat di perlukan dalam urusan bisnis. Manfaat akun bisnis instagram adalah memudahkan prmosi menjadi lebih efisien, dengan bekerja sama dengan pihak instagram untuk mengiklankan produk yang di jual. Selain itu memakai akun bisnis instagram menjadi praktis dengan wawasan, kamu dapat mengecek usia gender serta wilayah orang yang berkunjung ke akun kamu.

2. Buat Postingan yang Menarik

Buat Postingan yang Menarik

Kamu bisa membuat postingan unik dan memiliki ciri khas dari akun instagram kamu. Dalam memulai bisnis di instagram, kamu akan bergantung sekali pada postingan yang ada di feed instagram kamu. Membuat feed instagram yang enak di lihat oleh semua orang dan setidaknya feed instagram kalian tidak sepi. Untuk membuat postingan kamu harus tahu kapan waktu posting, supaya pengunjung tahu dan akan berkunjung ke instagram kamu. Kamu juga bisa bikin postingan yang bertema, postingan yang bertema akan membantu dalam pencapaian objektif yang berbeda dari yang lain. Karena instagram memang untuk memposting foto, kamu harus menyajikan postingan dengan visual yang menarik. Selain itu kamu bisa menambahkan berupa caption di postingan foto, misalnya harga, bahan dan lainnya.

3. Unggah Testimoni Pelanggan

Unggah Testimoni Pelanggan

Testimoni merupakan kesaksian atau ulasan pelanggan dalam menerima layanan dan membeli barang. Untuk pembisnis online testimoni berpengaruh besar tehadap bisnis yang mereka jalani. Ketika kita melihat testimoni mereka buruk terhadap barang itu, maka konsumen akan mengurungkan niat untuk membelinya. Nah hal itula yang menggambarkan produk, dan betapa pentingnya testimoni untuk pembisnis online. Testimoni juga bisa menarik pelanggan karena sudah mendapatkan gambaran dan secara tidak langsung akan menambah followers ig. Jika kamu mendapatkan testimoni yang postif kamu bisa langsung mengunggahnya di instastory. Cara ini sangat efktif untuk memberi gambaran produk yang di jual kepada para pelanggan baru. Testimoni bisa membuat pengunjung lebih percaya pada produk yang kamu jual di media sosial seperti instagram.

4. Menggunakan Selebgram

Menggunakan Selebgram

Seperti kita tahu instagram sudah memberikan pengaruh yang sangat besar untuk penggunanya, yang bisa membuat pengguna menghasilkan uang. Memanfaatkan kepopuleran sesorang di instagram menjadi salah satu cara memperbesar minat untuk membeli produk kamu. Menggunakan selebgram menjadi teknik promosi yang sangat populer di zaman sekarang. Tetapi kamu harus memilih selebgram yang tepat untuk menambahakan nilai pada produk yang kamu jual, meskipun mengendors adalah strategi yang efektif, tapi tetap harus memilih selebgram yang tepat. Karena menggunakan jasa selebgram akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, apalagi jika selebgram itu sudah memilki popularitas. Perlu kalian ingat selebgram yang memiliki followers yang banyak tidak menjamin untuk mendatangkan penjual.

5. Menggunakan Hastag

Menggunakan Hastag
Menggunakan Hastag

Menggunakan hastag pada foto di instagram, kamu bisa mendapatkan banyak likes dan komentar dari pada foto yang tidak menggunakan hastag. Fungsi hastag sendiri adalah untuk mengkelompokan foto supaya lebih mudah di temui oleh pengguna instagram. Tips menggunakan hastag adalah jangan terlalu banyak menggunakan hastag tapi gunakan hastag yang pas atau sesuai dengan foto yang kamu posting. Hastag sangat berpengaruh untuk penjualan online di instagram, karena hastag bisa mendatangkan trafic ke akun bisnis kamu. Misalnya kamu memposting produk makanan, maka gunakan la hastag #makananmurah dan jangan terlalu berlebihan.

6. Menawarkan Diskon

Untuk kamu para pembisnis jangan pernah ragu untuk menawarkan diskon besar-besaran, karena pembeli sangat tertarik pada barang yang sedang diskon. Cara promosi dengan menawarkan diskon sangat umum di lakukan oleh pembisnis. Untuk melakukan bisnis apapun diskon adalah solusi yang baik dalam memikat pelanggan. Misalnya saja diskon di akhir tahun, pasang konsep buy 1 get 1, tapi pemberian promosi harus sesuai dengan pendapatan bisnis yang sedang kamu jalani. Untuk kamu yang berjualan di instagram cara ini sangat membantu sekali, karena promosi lewat sosial media akan cepat sekali sampai ke masyarakat luas.

Penutup

Itu dia tadi isi dari pokok artikel kita kali ini mengenai Tips Berjualan di Instagram Laris Manis. Semoga dengan menggunakan tips yang telah kami bahas di artikel ini dapat membantu kamu untuk menjual produk di instagram ya. Sebelum beranjak keluar webstie kita, jangan lupa juga untuk share artikel ini pada teman-teman ok, sampai jumpa.

Jimi Mandara
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Mandara, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini