Penyebab dan Cara Mengtasi Tidak Bisa Login Akun Moonton

Tidak Bisa Login Akun Moonton – Moonton merupakan salah satu developer game yang cukup terkenal, dan mungkin sebagian besar dari kalian sudah cukup mengenalinya. Salah satu game besutan Moonton yang paling populer dan banyak dimainkan adalah Mobile Legends: Bang Bang. Game satu ini merupakan game bergenre MOBA yang hadir untuk platform mobile, khususnya android. Menyajikan permainan PvP yang seru dan menantang, membuat game tersebut sangat disukai oleh banyak gamer mobile.

Tidak Bisa Login Akun Moonton
Tidak Bisa Login Akun Moonton

Game Mobile Legends: Bang Bang ini sendiri bisa didownload dan dimainkan secara gratis di platform android. Kamu bisa mengunduhnya langsung melalui Google Playstore yang merupakan gudangnya aplikasi android. Setelah berhasil diinstal, selanjutnya kamu bisa langsung memainkan game tersebut. Sebelumnya kamu akan diminta untuk membuat akun Moonton terlebih dahulu dengan memanfaatkan akun Google atau akun sosial media milikmu. Tidak sulit kok, hanya dengan beberapa step akun Moonton sudah berhasil kamu buat.

Baca Juga:

Akun Moonton yang sudah kamu buat ini akan menyimpan data statistikmu saat memainkan game milik Moonton, dalam hal ini game Mobile Legends. Tidak hanya itu saja, melainkan juga jenis data lainnya seperti item, peringkat, dan jenis data game lainnya. Terkadang ada masalah ketika kamu akan login ke akun Mobile Legends melalui akun Moonton tersebut. Yang demikian ini tentunya membuat panik, apalagi jika level game Mobile Legends milikmu sudah tinggi. Lantas, bagaimana cara mengatasi tidak bisa login akun Moonton di Mobile Legends tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Penyebab Akun Moonton Tidak Bisa Digunakan untuk Login

Sebelum lanjut ke cara memperbaiki masalah tidak bisa masuk ke akun Moonton Mobile Legends, sebaiknya kamu ketahui dulu apa saja yang menjadi penyebabnya. Mengetahui penyebabnya ini akan membuatmu lebih mudah nantinya dalam melakukan perbaikan. Adapun beberapa penyebab tidak dapat masuk ke akun Moonton selengkapnya, sebagai berikut:

1. Jaringan Internet Bermasalah

Game Mobile Legends: Bang Bang merupakan game MOBA online yang membutuhkan jaringan internet saat akan memainkannya. Karena itulah, jika smartphone tidak terhubung ke internet, kemungkinan besar game tidak akan bisa dijalankan. Kamu pun tidak bisa melakukan login ke akun game Mobile Legends tersebut.

Jaringan internet yang bermasalah ini bisa terjadi karena beberapa hal. Baik itu kuota internet yang sudah habis, jaringan wifi yang sedang gangguan, server pusat yang sedang gangguan atau kondisi lainnya.

2. HP Terlalu Panas

HP yang suhu panasnya sangat tinggi akan mengalami yang namanya overheat. Kondisi HP yang seperti ini tidak akan lagi bisa bekerja secara normal. Hal ini juga bisa berdampak pada perintah login game Mobile Legends yang kamu berikan.

Lebih parahnya lagi HP akan mengalami hang atau macet sehingga tidak bisa dioperasikan sama sekali.

3. File Game Mobile Legends Corrupt

Masalah lainnya yang menyebabkan gamer tidak bisa login akun Moonton yakni file corrupt pada game. File corrupt ini sendiri bisa diakibatkan oleh banyak faktor, baik itu penggunaan game MOD, aplikasi cheat game, hingga virus atau malware.

Selain data corrupt, bisa juga hal ini terjadi karena adanya file cache yang menumpuk pada game Mobie Legends sehingga menyebabnya error saat login akun.

4. Game dalam Versi Lawas

Mungkin saja kamu sudah mematikan fitur update aplikasi dan game otomatis pada akun Google Playstore di smartphone. Karena itulah, saat ada versi game terbaru dari Moonton kamu tidak mengupdatenya.

Yang ada kamu tetap menggunakan game Mobile Legends versi lama. Biasanya game versi lama ini akan mengalami banyak error, termasuk error saat akan login akun.

5. Proses Maintenance

Guna untuk meningkatkan kualitas dari game, Moonton biasanya melakukan pengembangan pada game tersebut. Baik dari segi fitur, mode permainan, hero atau karakter, hingga item game lainnya.

Pada saat proses pengembangan ini biasanya mereka mematikan dulu servernya, di mana kondisi dikenal dengan istilah maintenance. Pada proses tersebut pengguna tidak akan bisa melakukan login ke akun game mereka.

6. Akun Sudah Dibanned atau Diblokir

Dan penyebab akun Moonton tidak bisa dibuka yang terakhir yakni karena dibanned atau diblokir. Mungkin saja kamu telah melakukan tindakan terlarang yang melanggar ketentuan dan kebijakan yang sudah ditentukan oleh pihak Moonton. Karena itulah kamu tidak bisa lagi masuk ke akun tersebut.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Akun Moonton yang Paling Ampuh

Penyebab Tidak Bisa Login Akun Moonton
Penyebab Tidak Bisa Login Akun Moonton

Sekarang lanjut ke cara mudah untuk mengatasi tidak bisa login akun Moonton atau Mobile Legends. Ada beberapa metode yang bisa kamu terapkan dan bisa disesuaikan dengan penyebab yang terjadi. Adapun langkah-langkah memperbaiki akun Moonton yang tidak bisa dibuka tersebut, di antaranya:

1. Restart HP Android

Cara yang paling ampuh dan mudah mengatasi masalah tidak bisa masuk ke akun Moonton yakni dengan melakukan restart. Cara ini akan memperbaiki semua masalah error ringan pada HP, termasuk masalah tidak bisa login akun game Mobile Legends: Bang Bang.

Selain restart, kamu juga bisa memilih untuk mematikan HP selama beberapa waktu. Hal ini bisa dilakukan jika kondisinya HP dalam keadaan panas, bahkan mengalami overheat.

2. Gunakan Mode Pesawat

Jika masalah yang terjadi berkenaan dengan jaringan, maka cara kedua ini bisa dijadikan alternatif. Kamu bisa mengaktifkan Mode Pesawat atau AirPlane Mode pada smartphone android milikmu.

Tunggu beberapa saat sampai Mode Pesawat tersebut aktif sepenuhnya. Jika sudah, selanjutnya kamu matikan lagi fitur tersebut. Secara otomatis jaringan atau sinyal di HP akan merestart. Hidupkan data seluler, kemudian buka lagi game Mobile Legends dan lakukan login.

3. Hapus File Cache dan Data Game

Cara yang ketiga ini bisa diterapkan jika yang terjadi adalah game Mobile Legends yang error. Error tersebut mungkin disebabkan karena terlalu banyak file cache yang disimpan atau file dan data game Mobile Legends yang corrupt. Cara satu ini diklaim sangat ampuh untuk mengatasi masalah error pada game ini.

Untuk menghapus file cache dan data game Mobile Legends: Bang Bang ini sendiri, yakni:

  • Pertama kamu buka menu Pengaturan di HP androidmu.
  • Kemudian masuk ke menu Aplikasi atau Manajemen Aplikasi.
  • Sekarang kamu cari dan pilih game Mobile Legends: Bang Bang.
  • Selanjutnya masuk ke opsi Penyimpanan.
  • Lalu tekan tombol Hapus Cache.
  • Lanjut lagi dengan menekan tombol Hapus Data, dan konfirmasi penghapusan data dengan tekan tombol Oke.
  • Selesai.

Setelah melakukan penghapusan file cache dan data game Mobile Legends: Bang Bang, selanjutnya kamu jalankan lagi game tersebut. Cobalah login ke akun Moonton yang kamu miliki. Biasanya masalah tidak bisa login tadi akan langsung teratasi.

Catatan: Menghapus file cache dan data aplikasi akan membuat seluruh data dalam game terhapus. Mulai dari data statistik game, pengaturan game dan lain sebagainya.

4. Update Game ke Versi Terbaru

Mungkin saja masalah error tidak bisa login akun ini dikarenakan kamu belum mengupdate game Mobile Legends: Bang Bang ke versi terbaru. Buka menu Google Playstore, kemudian masuk ke menu Akun. Cek apakah game Mobile Legends milikmu sudah dalam versi terbaru atau belum. Jika masih dalam versi lama, maka kamu perlu mengupdatenya ke versi baru.

Selain cara di atas, kamu juga bisa mengupdate game Mobile Legends dengan cara melakukan uninstal game tersebut. Setelah berhasil diuninstal, selanjutnya kamu lakukan restart HP. Saat menyala, kamu instal lagi game Mobile Legends melalui Google Playstore.

Penutup

Itulah tadi beberapa penyebab dan cara mengatasi tidak bisa login akun Moonton yang paling mudah dan ampuh. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini