7 Situs Penerjemah Dokumen Online yang Praktis

Situs Penerjemah Dokumen Online – Di internet kita bisa menemukan apa pun yang diinginkan. Misalnya saja mencari informasi mengenai pelajaran, semua bisa ditemukan dengan mudah di internet dan pastinya gratis. Kehadiran internet memang mampu memudahkan berbagai pekerjaan manusia. Ditambah lagi dengan semakin canggihnya perangkat teknologi, membuat internet semakin tidak bisa terlepas dari kehidupan masyarakat modern sekarang ini. Lihat saja, sebagian besar pengguna hampir tidak pernah lepas dari yang namanya internet, khususnya pengguna di daerah perkotaan.

Situs Penerjemah Dokumen Online
Situs Penerjemah Dokumen Online

Di internet kita juga memungkinkan untuk menghasilkan uang yang bahkan bisa melebihi gaji PNS. Misalnya saja dengan menjadi seorang blogger, setiap hari kita bisa membuat konten artikel untuk diposting ke website pribadi. Dari sinilah nantinya kita bisa mendapatkan pernghasilan. Selain itu, bisa juga mencoba untuk menjadi seorang Youtuber yang sedang menjadi tren di era modern ini. Membuat konten video yang unik dan menarik, video tersebut nantinya diunggah di channel Youtube pribadi agar bisa menghasilkan uang.

Baca Juga:

Kembali ke topik utama, internet juga bisa sangat membantu bagi kita yang berprofesi sebagai pekerja kantoran atau pelajar. Mengolah dokumen mungkin menjadi rutinitas sehari-hari bagi pekerja kantoran. Terkadang ada dokumen yang berisi bahasa asing dan Anda tidak mengerti bahasa tersebut. Untuk mempermudah membacanya, Anda bisa menerjemahkan dulu dokumen tersebut ke dalam Bahasa Indonesia. Tidak perlu menggunakan kamus, Anda bisa memanfaatkan situs translator document yang ada di internet. Berikut ini beberapa pilihan situs penerjemah dokumen online yang bisa Anda jadikan pilihan.

7 Situs Penerjemah Dokumen Online yang Praktis

Beberapa situs menyediakan layanan khusus untuk menerjemahkan dokumen ke dalam bahasa lain yang dimengerti, dalam hal ini Bahasa Indonesia. Selain cukup praktis, situs-situs tersebut memungkinkan untuk Anda gunakan secara gratis. Adapun beberapa pilihan situs penerjemah dokumen online selengkapnya, antara lain:

1. SmallPDF

SmallPDF
SmallPDF

Situs document translator terbaik di internet yang pertama bisa kamu pilih yakni SmallPDF. Dikatakan sebagai yang terbaik karena situs ini punya fitur yang cukup lengkap untuk urusan mengolah dokumen dalam bentuk PDF. Cara menerjemahkan dokumen dalam bentuk PDF di situs SmallPDF ini terbilang sangat mudah dan praktis pastinya. Proses translate akan dilakukan secara otomatis setelah kamu mengunggah dokumen PDF yang ingin diterjemahkan.

Situs SmallPDF sendiri sudah mendukung banyak sekali bahasa yang ada di dunia, dengan jumlah lebih dari 100+ bahasa. Hasil terjemahannya terbilang cukup akurat, pasalnya situs ini menggunakan alat yang sama seperti yang digunakan oleh Google Translate. Tidak hanya mendukung dokumen PDF saja, jenis dokumen lain juga bisa diterjemahkan lewat situs ini. Mulai dari format Doc, Docx, ODS, TXT, Xls, Xlsx, Odt dan lain sebagainya.

2. Multilizer

Multilizer
Multilizer

Berikutnya ada situs bernama Multilizer yang juga terbilang cukup baik dalam menerjemahkan dokumen. Yang menarik dari situs ini yakni dokumen hasil terjemahan mengandung bahasa yang mudah dimengerti. Serta dilengkapi dengan elemen visual yang disesuaikan dengan tata letak pada dokumen aslinya.

Tidak perlu khawatir dokumen yang diunggah akan dirubah, pasalnya hasil terjemahan akan dilampirkan di dokumen baru sehingga tidak mengganggu dokumen asli. Dokumen asli dan hasil terjemahan nantinya bisa langsung kamu simpan di perangkat yang digunakan. Hasil terjemahan dari situs ini terbilang sangat akurat. Ini karena situs Multilizer menggunakan tiga mesin penerjemahan sekaligus, yakni Google, Microsoft dan juga PROMT.

3. Google Documents

Google Documents
Google Documents

Kurang lengkap rasanya jika berbicara soal situs penerjemah dokumen, namun tidak memasukkan Google Documents. Layanan pengolah dokumen dari Google ini dibekali fitur penerjemahan di dalamnya. Tidak perlu ditanyakan lagi soal hasil terjemahan dokumen dari Google Documents ini. Sudah pasti hasilnya sangat akurat dan praktis untuk kamu gunakan.

Bahkan yang menarik lagi, Google Documents mampu melakukan penerjemahan saat kamu masih mengetik di dokumen asli. Hebat sekali bukan? Namun, pastikan dokumen yang ingin kamu terjemahkan tidak terdapat gambar atau elemen serupa lainnya. Ini karena Google Documents hanya mampu menerjemahkan dokumen yang berbasis teks saja.

4. Google Translate

Google Translate
Google Translate

Bisa dipastikan sebagian besar dari kalian pasti sudah sangat mengenal situs layanan dari Google satu ini. Sesuai dengan namanya, Google Translate dihadirkan dengan fungsi untuk menerjemahkan kata atau kalimat, bahkan dokumen yang panjang sekali pun. Cara menggunakannya juga terbilang mudah, dan proses penerjemahan hanya butuh waktu hitunan detik dengan hasil yang akurat.

Selain bisa mengaksesnya via website, kamu juga bisa mengakses layanan dari Google ini via aplikasi android. Kamu cukup instal aplikasi Google Translate dari Google Play Store dan mulai terjemahkan semua dokumen yang kamu mau. Untuk versi situs, kamu tinggal lakukan drag and drop untuk memasukkan dokumen yang ingin diterjemahkan. Kamu bisa mengatur sendiri ingin menerjemahkan dokumen tersebut ke dalam bahasa apa. Hampir semua bahasa di dunia didukung di situs satu ini.

5. DocTranslator

DocTranslator
DocTranslator

DocTranslator juga menjadi salah satu situs penerjemah dokumen online yang bisa kamu jadikan pilihan. Situs ini dibekali dengan banyak sekali fitur menarik, termasuk fitur untuk menerjemahkan dokumen. Dokumen hasil terjemahan dari situs ini terbilang akurat dan layout tidak berubah sedikit pun, sehingga kamu bisa memahaminya dengan mudah.

Selain fitur translate dokumen, DocTranslator juga bisa kamu gunakan untuk hal lain. Mulai dari melakukan kompres gambar atau foto, melakukan konversi format dokumen, mengedit dan memisahkan halaman PDF, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

6. DeftPDF

DeftPDF
DeftPDF

Sesuai dengan namanya, situs ini khusus dihadirkan dengan fungsi untuk mengolah dokumen dalam bentuk PDF. Salah satu fitur di dalamnya memungkinkan untuk menerjemahkan bahasa di dokumen PDF ke bahasa lain yang kamu inginkan. Namun, selain dokumen dalam bentuk PDF, jenis dokumen lainnya juga bisa kok kamu terjemahkan melalui situs ini.

Situs DeftPDF dibekali dengan antar muka yang sederhana, sehingga bisa kamu gunakan dengan sangat mudah dan praktis pastinya. Proses penerjemahan yang dilakukan oleh situs ini juga terbilang cepat dan akurat.

7. PDF Document Translator

PDF Document Translator
PDF Document Translator

Beda dengan beberapa pilihan di atas, kali ini ada tools document translator yang berbentuk aplikasi android. Namanya adalah PDF Document Translator dan bisa kamu instal secara gratis melalui Google Play Store. Aplikasi yang dikembangkan oleh Brewers Infotech ini diklaim sangat akurat dalam melakukan penerjemahan bahasa di dalam dokumen, khususnya dokumen dalam bentuk PDF.

Tidak hanya bisa menerjemahkan dokumen dengan basis teks saja, namun lebih dari itu. PDF Document Translator diklaim mampu menerjemahkan tabel PDF, formulir dan elemen dokumen lainnya.

Penutup

Itulah tadi beberapa situs penerjemah dokumen online terbaik yang bisa kamu gunakan di perangkat PC ataupun HP android. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini