7 Senjata Paling Buruk di Game COD Mobile, Auto Kalah!

Senjata Paling Buruk di Game COD Mobile – Baru-baru ini dunia game mobile digemparkan dengan kehadiran salah satu game PC populer yang dibuat untuk platform mobile. Game tersebut adalah Call of Duty Mobile atau yang disingkat COD Mobile. Game satu ini diklaim jauh lebih baik dibandingkan dengan PUBG Mobile yang juga mengusung genre sama. Tidak hanya dari segi gameplay, tampilan grafis dari game COD Mobile juga dianggap lebih baik.

Senjata Paling Buruk di Game COD Mobile
Senjata Paling Buruk di Game COD Mobile

Layaknya game PUBG Mobile, di dalam game COD Mobile pemain juga dibebaskan memilih senjata manapun yang diinginkan. Pemilihan senjata yang tepat akan membuatmu lebih mudah mendapatkan kemenangan dalam permainannya. Selain itu, perlu diimbangi pula dengan skill mumpuni supaya tidak mudah mati diserang musuh.

Baca Juga:

Setiap senjata yang disediakan dalam game Call of Duty: Mobile pasti punya kekurangan dan kelebihan tersendiri. Ada jenis senjata yang sangat mematikan dan ada pula yang kurang bagus dalam menghabisi musuh. Sebaiknya kamu jangan memilih senjata semacam ini, karena bisa jadi kamu bakal lebih mudah dikalahkan. Berikut ini adalah beberapa jenis senjata paling buruk di game COD Mobile yang bisa membuatmu gampang kalah.

Jenis Senjata Paling Buruk di Game COD Mobile

1. Type 25 (Assault Rifles)

Type 25 (Assault Rifles)
Type 25 (Assault Rifles)

Senjata terburuk di Call of Duty Mobile yang pertama adalah Type 25 (Assault Rifles). Secara statistik mungkin tidak begitu terlihat kekurangan dari senjata satu ini. Tetapi saat memakainya baru akan langsung terasa apa kurangnya dari jenis senjata Assault Riffles ini. Senjata Type 25 ini memiliki jangkauan hanya sebesat 40, menjadi yang terendah dibandingkan jenis senjata untuk jarak menengah lainnya.

Selain itu, Type 25 (Assault Rifles) juga termasuk senjata dengan recoil paling susah. Kamu yang masih pemula pastinya sangat sulit untuk menembak tepat sasaran. Meski begitu, Type 25 (Assault Rifles) ternyata punya kelebihan tersendiri. Salah satunya punya fire rite sangat tinggi, apalagi saat dikombin dengan quickdown dan extended mag.

2. LK24 (Assault Rifles)

LK24 (Assault Rifles)
LK24 (Assault Rifles)

Sama-sama senjata dari jenis Assault Rifles, LK24 juga menjadi salah satu senjata terburuk di game COD Mobile. Dianggap sangat buruk karena senjata LK24 ini memiliki demage yang sangat kecil. Musuh tidak akan cepat mati jika menggunakan senjata satu ini. Dengan begitu, bisa saja musuh langsung menyerang balik dan akhirnya kamu yang kalah.

Lebih parahnya lagi, untuk bisa menggunakan senjata ini kamu perlu menunggu hingga mencapai level 74. Sudah lama menunggu tetapi kemampuannya jauh dari ekspektasi, sebaiknya pilih senjata lain saja.

3. S36 (LMG)

S36 (LMG)
S36 (LMG)

Jenis senjata paling buruk di game COD Mobile berikutnya adalah S36 yang merupakan senjata dari jenis LMG. Untuk masalah daya merusak dan fire rate dari senjata satu ini bisa dibilang yang terbaik di kelasnya. Hanya saja, yang menjadi kelemahan adalah recoilnya yang sangat sulit. Apalagi saat digunakan untuk jarak menengah hingga jauh, kamu pasti akan kesulitan untuk mengendalikannya.

Agar lebih maksimal, sebaiknya kamu gunakan senjata S36 ini pertempuran jarak dekat saja. Selain membuat musuh cepat mati, juga lebih mudah untuk mengendalikannya.

4. XPR-50 (Sniper Rifle)

XPR-50 (Sniper Rifle)
XPR-50 (Sniper Rifle)

Berikutnya adalah senjata dari jenis Sniper Rifle yang juga menjadi senjata paling buruk dikelasnya. Menggunakan jenis senjata satu ini akan membuatmu kesulitan untuk mendapatkan akurasi saat menembak jarak jauh. Ditambah lagi hilangnya sedikit jarak yang membuatnya semakin susah digunakan.

Sekali kamu gagal menembah musuh dengan tepat, maka tembakan kedua atau bahkan ketiganya akan lebih sulit lagi. Selain itu, untuk bisa menggunakan senjata ini kamu perlu mencapai level 88 terlebih dahulu. Meski begitu, untuk masalah daya merusak, senjata ini menjadi yang terbaik di kelasnya.

5. HG 40 (SMG)

HG 40 (SMG)
HG 40 (SMG)

Senjata HG 40 sebenarnya tidak begitu buruk, tergantung masing-masing player saat menggunakannya. Terlihat, senjata HG 40 ini punya daya merusak yang cukup tinggi dan dengan recoil yang rendah. Karena itu, senjata ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang masih pemula, mengingat pengendaliannya yang mudah.

Hanya saja, senjata satu ini punya kekurangan yang tampaknya membuat para player enggan memilihnya. Salah satunya adalah nilai fire rate-nya yang sangat rendah dibandingkan senjata jenis lainnya. Selain itu, jangkauan senjata ini juga cukup rendah. Dan saat digunakan untuk pertarungan jarak dekat, kemungkinan besar kamu akan lebih mudah dikalahkan jika menggunakan senjata satu ini.

6. BY15 (Shotgun)

BY15 (Shotgun)
BY15 (Shotgun)

BY15 merupakan salah satu senjata dari jenis Shotgun yang bisa dibilang paling buruk dibandingkan dengan senjata jenis shotgun lainnya. Entah mengapa saya pribadi kurang nyaman saat menggunakan senjata satu ini.

Meski begitu, senjata BY15 merupakan shotgun dengan demage atau daya merusak yang sangat tinggi. Selain itu, akurasinya juga sangat tinggi yang membuat player lebih mudah menghabisi musuh.

7. PDW (SMG)

PDW (SMG)

Dan senjata paling buruk di game COD Mobile yang terakhir adalah PDW yang termasuk dalam jenis senjata SMG. Salah satu nilai terburuk yang dimiliki senjata PDW ini adalah masalah jangkauannya yang sangat rendah. Kamu harus berada di jarak sangat dekat dengan musuh jika menggunakan senjata ini.

Selain itu, senjata PDW juga memiliki recoil yang sangat sulit serta fire rate yang sangat rendah dibandingkan jenis senjata SMG lainnya. Meski demikian, senjata PDW ini punya demage yang sangat besar sehingga musuh bisa mati dalam sekejap.

Penutup

Itulah tadi beberapa jenis senjata paling buruk di game COD Mobile yang perlu kamu tahu. Sebenarnya baik buruknya senjata tergantung skill pemain. Senjata yang menurut saya buruk, belum tentu pemain lain setuju dengan pernyataan tersebut.