Fungsi Pulsa Monetary Telkomsel dan Cara Menggunakannya

480
Pulsa Monetary Telkomsel
Pulsa Monetary Telkomsel

Pulsa Monetary Telkomsel – Smartphone sudah menjadi salah satu perangkat teknologi yang paling dibutuhkan sekarang ini. Bagaimana tidak? Khususnya smartphone android hadir dengan berbagai fitur canggih yang mampu memudahkan segala aktivitas pengguna. Tidak hanya sebagai alat komunikasi saja, HP android punya fungsi yang lebih fleksibel. Mulai dari untuk browsing informasi, membantu urusan kelola dokumen, sebagai sarana bisnis hingga sebagai alat penghibur diri. Namun, rasanya HP android tidak ada gunanya tidak disambungkan ke jaringan internet. Pasalnya, hampir semua aktivitas di HP android hanya bisa dilakukan jika sudah terhubung ke internet.

Pulsa Monetary Telkomsel
Pulsa Monetary Telkomsel

Salah satu cara agar HP bisa terhubung ke internet yakni dengan membeli kuota data di kartu seluler. Sekarang ini semua provider sudah menyediakan layana paket internet untuk para pelanggannya. Layanan paket internet yang disediakan bervariasi, sesuai dengan besar kuota dan durasi masa aktif kuota data tersebut. Misalnya saja dari provider Telkomsel, di mana mereka menyediakan beragam pilihan paket internet dengan harga yang kompetitif. Layanan paket data internet dari Telkomsel bisa dibeli dengan berbagai metode, misalnya dengan menukarnya dengan pulsa operator.

Baca Juga:

Berbicara soal pulsa, pernahkah kamu mendengar istilah pulsa Telkomsel monetary? Sebagian dari kalian mungkin masih cukup asing dengan istilah tersebut. Atau pernah mendengarnya tetapi tidak tahu apa fungsi dari monetary tersebut. Pulsa jenis ini sendiri memungkinkan didapatkan oleh semua pelanggan setia Telkomsel. Biasanya didapatkan setelah ia melakukan pengisian pulsa dengan jumlah tertentu. Bagi kamu yang belum tahu, di bawah ini sudah saya jelaskan apa itu pulsa monetary di kartu Telkomsel beserta fungsi dan cara penggunaannya.

Apa Itu Pulsa Monetary Telkomsel?

Sebelum lanjut ke fungsi dan cara menggunakan pulsa monetary dari Telkomsel, sebaiknya kamu ketahui dulu pengertiannya. Pulsa monetary merupakan bonus pulsa yang diberikan secara gratis oleh Telkomsel kepada pelanggan ketika mereka selesai melakukan transaksi pembelian pulsa atau layanan paket. Besar pulsa yang diterima setiap pelanggan berbeda-beda, tergantung besar transaksi yang dilakukan.

Jika harga produk Telkomsel yang Anda beli semakin besar atau banyak, maka pulsa bonus yang didapat akan lebih besar juga. Begitu juga sebaliknya, jika produk yang dibeli sedikit atau tidak terlalu mahal, maka pulsa bonus yang didapat juga tidak terlalu besar.

Merupakan bonus pulsa dari Telkomsel, kamu juga memungkinkan menggunakan pulsa monetary tersebut untuk berbagai aktivitas. Bisa menggunakan untuk nelpon atau juga SMS ke nomor Telkomsel lainnya.

Fungsi Pulsa Monetary Telkomsel yang Tidak Banyak Pengguna Tahu

Fungsi Pulsa Monetary Telkomsel
Fungsi Monetary Telkomsel

Setelah mengetahui dengan jelas apa itu pulsa bonus dari Telkomsel, sekarang lanjut ke fungsi dari produk Telkomsel tersebut. Sebenarnya pulsa bonus dari Telkomsel ini punya fungsi yang sama dengan pulsa reguler yang biasa kamu beli di konter atau penjual pulsa. Kamu bisa menggunakan pulsa bonus tersebut untuk menelpon atau SMS.

Hanya saja, fungsi dari pulsa jenis tersebut lebih terbatas, tidak seperti pulsa reguler. Yang dimaksud fungsinya terbatas yakni kamu hanya bisa menggunakan pulsa bonus tersebut untuk menelpon ke sesama nomor Telkomsel. Jika ingin menelpon nomor selain Telkomsel kamu diharuskan menggunakan pulsa reguler atau kuota paket nelpon.

Tidak hanya nelpon, aturan yang sama juga berlaku jika kamu ingin mengirim SMS menggunakan pulsa monetary. Mengirim SMS pakai pulsa monetary hanya bisa dilakukan ke sesama nomor Telkomsel, baik itu kartu AS, LOOP dan juga simPATI.

Selain itu, pulsa monetary juga punya masa berlaku tersendir. Jadi, sebelum masa berlaku pulsa nonus tersebut habis, kamu harus segera menggunakannya. Untuk pulsa monetary sebesar Rp 25.000,- biasanya memiliki masa berlaku selama 3 hari dan untuk pulsa Rp 50.000,- masa berlakunya 7 hari.

Cara Menggunakan Pulsa Monetary dari Telkomsel

Beberapa dari kalian mungkin masih bertanya-tanya soal bagaimana cara untuk menggunakan pulsa bonus dari Telkomsel tersebut. Untuk masalah ini sebenarnya tidak menjadi hal yang perlu dipikirkan lebih serius. Pasalnya, sistem dari Telkomsel sudah mengaturnya secara otomatis sehingga kamu tidak perlu memikirkan cara menggunakan pulsa monetary.

Saat kamu melakukan panggilan telepon atau SMS ke sesama nomor Telkomsel, maka pulsa monetary akan secara otomatis terpakai. Meskipun kamu punya pulsa reguler, sistem tetap akan menggunakan pulsa monetary terlebih dahulu sampai habis. Kalau sudah habis, maka secara otomatis konsumsi pulsa akan beralih ke pulsa monetary.

Sementara untuk soal biaya nelpon dan SMS menggunakan pulsa monetary sama saja seperti pulsa reguler. Pernah ada yang bilang kalau SMS atau nelpon menggunakan pulsa monetary lebih boros alias pulsa cepat sekali habis. Itu tidak benar, karena biaya untuk nelpon dan SMS dari kedua jenis pulsa tersebut sama saja.

Bagaimana Cara Mengecek Sisa Pulsa Monetary?

Pulsa monetary biasanya akan langsung kamu dapatkan ketika selesai melakukan pembelian produk Telkomsel, seperti pulsa atau layanan paket Telkomsel. Besar pulsa monetary yang biasa didapat bervariasi, biasanya akan diinformasikan melalui SMS. Kamu harus cepat menggunakan pulsa monetary tersebut sebelum masa berlakunya habis dan hangus.

Namun demikian, beberapa pengguna masih ada yang belum tahu bagaimana cara mengecek pulsa monetary bonus dari Telkomsel tersebut. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu install aplikasi MyTelkomsel di HP androidmu.
  • Kemudian jalankan aplikasi tersebut.
  • Setelah itu, login menggunakan nomor Telkomsel-mu.
  • Pada halaman dasboard aplikasi, kamu bisa langsung mengetahui sisa pulsa bonus atau monetary di bagian bawah nama profilmu.
  • Selesai.

Catatan: Selain melalui aplikasi MyTelkomsel, kamu juga bisa mengecek sisa pulsa monetary melalui situs resmi MyTelkomsel.

Penutup

Itulah tadi informasi mengenai pulsa bonus Telkomsel beserta fungsi dan cara menggunakannya. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Menghilangkan Watermark TikTok di HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Mengubah Resolusi Foto di HP Anti Pecah
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini