Perbedaan Game PUBG Mobile Dari Quantum dan Timi

Perbedaan Game PUBG Mobile Dari Quantum dan Timi – Baiklah pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa perbedaan dari PUBG Mobile versi Timi dan Quantum. Mungkin kalian baru saja mengetahui kalau PUBG Mobile sendiri mempunyai dua developer yang berbeda, Timi sendiri merupakan developer asal cina yang mana PUBG Mobile versi Timi ini hanya hadir dan dapat di main kan di negara nya yaitu cina, kita pun masih bisa jika ingin memainkan nya akan tetapi harus menggunakan aplikasi berupa VPN. Sedang kan, untuk PUBG Mobile versi Quantum adalah PUBGM yang sudah ada di smartphone kita yang di download langsung melalui Play Store dan tidak perlu menggunakan vpn dalam penggunaan nya serta telah di sediakan opsi bahasa indonesia.

Perbedaan Game PUBG Mobile Dari Quantum dan Timi

Bagi kalian yang baru saja bermaian atau pun mengenal game satu ini wajib untuk kalian mengetahui terlebih dahulu alur permainan dari game PUBG Mobile tersebut, oleh sebab itu lah akan saya jelas kan terlebih dahulu sedikit tentang seputar game PUBG Mobile ini untuk anda yang baru saja memainkan nya mau itu versi Quantum atau pun Timi. Hal pertama yang anda ketahui sebelum memainkan game ini adalah mengetahui bahwa PUBGM sendiri merupakan game yang bergenre FPS Shooter dan battleground royale survival online yang mana di wajib kan untuk seluruh player nya bisa bertahan hidup selama mungkin dan saling membunuh antar player pada satu map yang sangat luas hingga nanti hanya akan ada 1 player yang tersisa.

Akan tetapi, walau pun kedua developer PUBG Mobile tersebut berbeda masih saja tetap sama menarik nya dengan yang telah duluan hadir di perangkat PC, sebab pada versi mobile sendiri masih saja mensajikan grafis game yang sangat memukau dan sangat detail sama dengan versi PC nya, di karena pembuatan game dari kedua developer tersebut sama sama menggunakan program engine game yang bernama Unreal Engine 4. Yang mana mesin pembuat game yang satu ini memang sudah terkenal akan kecanggihan fitur yang telah mereka tawarkan bagi pengguna nya dalam hal mengolah pembuatan game Mobile.

Walau pun kedua developer tersebut telah menggunakan satu mesin pembuat game yang sama bukan berarti tidak ada perbedaan pada grafis, kestabilan sistem dan lain sebagai nya pada masih masing PUBG Mobile yang di usung oleh Quantum atau juga Timi. Namun sangat di sayang kan untuk bisa mencoba memainkan game PUBG versi Timi tersebut kita harus menggunakan VPN Cina dan juga wajib memiliki speed internet yang lumayan kencang serta stabil agar tidak terjadi hal seperti lag, force close, dan lain sebagai nya. Sebab PUBG versi Timi sendiri tidak menyediakan server global, melain kan hanya di tujukan kepada negara mereka yaitu Cina.

Baca Juga:

Bagi kalian yang sudah pernah memainkan game dengan developer yang berbeda tersebut serta ingin memahami lebih jauh perbedaan dari kedua developer itu, maka oleh karena itu lah di bawah ini sudah saya rangkum ulasan seputar dari perbedaan PUBG Mobile Timi dan Quantum.

Perbedaan Game PUBG Mobile Dari Quantum dan Timi

Perbedaan Game PUBG Mobile Dari Quantum dan Timi

Game PUBG yang di kembangkan untuk android dari developer Lightspeed Quantum Studios sendiri mempunyai nama PUBG Thtilling Battlefield atau biasa kita kenal sekarang hanya lah PUBG Mobile saja, yang mana memiliki pusat perusahaan di Tencent Games. Sebelum menggarap game PUBB ini, Quantum Lightspeed Studio juga sudah pernah membuat 6 game mobile lain nya, 6 game online PC, dan 10 game berbasis web, tak usah kita ragukan lagi bahwa mereka memang sudah ahli di bidang pembuatan game seperti ni.

Perbedaan Game PUBG Mobile Dari Quantum dan Timi

Dan untuk game PUBG Mobile yang di kerjakan oleh Timi Studios adalah PUBG Army Assault. Sedangkan untuk Timi Studios sendiri merupakan salah satu studio milik Tencent Games asal Cina, yang memiliki anggota berjumlah enam team developer. Ada beberapa game terkenal mereka yang mungkin salah satu dari anda juga ada yang tau, yaitu Honor Of Kings dan Arena Of Valau atau biasa kita sebut di Indonesia dengan nama AOV. Beberapa waktu lalu terdengar juga kabar bahwa pengembangan game PUBG Army Assault itu sekarang telah memiliki kerja sama juga dengan anggota team developer nya Bluehole, yang mana team ini juga menggunakan Unreal Engine 4. Untuk lebih jelas nya perbedaan dari kedua game tersebut silahkan simak ulasan di bawah ini.

Perbedaan PUBGM Quantum dan Timi

  • PUBG Army Assault Timi Studios ketika sewaktu masuk ke dalam pesawat, peta atau map yang kita lihat di bawah ketika sedang terjun atau pun masih di dalam pesawat baru akan terlihat di jarak tertentu, sangat berbeda dari PUBG Mobile Quantum Studios yang mana map yang akan menjadi medan pertempuran langsung terlihat.
  • PUBG Mobile Quantum Studios lebih agak berat ketika di mainkan ketimbang dengan PUBG Army Assault Timi Studios.
  • PUBG Mobile Quantum Studios sudah bisa di mainkan pada OS Android dan iOS, sedangkan PUBG Army Assault Timi Studios belum bisa di jalankan pada iOS.
  • PUBG Mobile Quantum Studios mempunyai ukuran file yang lebih besar ketimbang PUBG Army Assault Timi Studios.
  • PUBG Mobile Quantum Studios Ketika di awal permainan game belum tersetting Auto AIM, sedangkan untuk PUBG Army Assault Timi Studios sudah aktif dari awal permainan di mulai.
  • PUBG Mobile Quantum Studios pada senjata UMP yang berjenis SMG tersebut belum di lengkapi dengan Attachment Scope secara default, sedangkan senjata UMP pada game PUBG Army Assault Timi Studios sudah terpasang attachment Scope dari awal kita mendapat kan nya.
  • Perbedaan selanjut nya terletak pada bagian peta nya, yaitu dari segi mapping peta nya game PUBG Army Assault Timi Studios sendiri memiliki segi tampilan yang lebih di perkecil dan nampak lebih simple, akan tetapi untuk kelemahan nya sendiri terletak di skala map nya yang tidak di tampilkan. Sedangakn pada PUBG Mobile Quantum Studios segi mapping yang mereka tampilkan lebih luas 8×8, detail, dan kita dapat bebas melakukan zoom out mau pun zoom in.
  • Selanjut nya perbedaan mereka nampak jelas di pergerakan karakter nya masing masing, yang mana pergerakan karakter dari game PUBG Mobile Quantum Studios terlihat lebih real dan jelas mirip dengan PUBG versi PC nya. Untuk pergerakan dalam game PUBG Army Assault Timi Studios tidak begitu bagus dan nyata.
  • PUBG Army Assault Timi Studios dari segi tampilan pada saat kita sedang menunggu di lobby atau menu utama terlihat jelas bahwa game ini mempunyai warna yang lebih cerah atau colorful, untuk detail yang di sajikan nya pun tergolong tajam. Berbeda lagi dengan PUBG Mobile Quantum Studios di mana pada menu lobby utama kita sudah melihat nya dengan jelas bahwa warna yang di sajikan oleh game satu ini lebih gelap, yang mana pada warna tidak terlalu cerah tersebut dapat lebih menggambarkan nuansa realistik pada game PUBG tersebut.
  • PUBG Army Assault Timi Studios ini hanya memperboleh kan pengguna nya untuk login melalui akun WeChat dan QQ, sedangkan pada game PUBG Mobile Quantum Studios memberi banyak pilihan bagi pengguna nya untuk bisa login melalui akun Facebook, WeChat, QQ, dan Google.

Penutup

Itu lah tadi beberapa informasi yang bisa saya berikan kepada kalian yang ingin lebih mengetahui letak perbedaan dari game PUBG di usung oleh Quantum dan Timi dari segi manapun itu. Sekian dari saya, seperti biasa jika artikel ini dapat membantu anda, anda bisa membantu blog ini agar lebih bisa berkembang dengan cara membagikan artikel ini ke dalam akun sosial media yang kamu punya.