Daftar Paket Nelpon Smartfren dan Cara Membelinya

9
Paket Nelpon Smartfren
Paket Nelpon Smartfren

Paket Nelpon Smartfren – Meskipun saat ini teleponan bisa lebih mudah menggunakan aplikasi chatting online, namun tidak jarang pengguna yang lebih suka nelpon biasa. Mereka mengaku lebih nyaman nelpon biasa dengan pulsa atau paket nelpon yang dibelinya. Selain lebih murah, hal ini juga bisa membuat baterai HP lebih hemat. Serta juga HP tidak cepat panas sehingga tetap nyaman teleponan dengan menempelkan HP di pipi. Berbeda dengan nelpon menggunakan kuota internet yang membuat HP cepat sekali panas.

Paket Nelpon Smartfren
Paket Nelpon Smartfren

Beberapa jenis kartu operator memberikan tarif cukup murah bagi penggunanya untuk melakukan teleponan. Biasanya penghitungan tarif nelpon tersebut berdasarkan hitungan detik atau menit. Sementara untuk jenis kartu yang memiliki tarif nelpon per detik atau per menit yang lumayan mahal, maka bisa memilih untuk membeli paket nelpon khusus. Hampir semua provider seluler sudah menyediakan layanan paket khusus untuk teleponan tersebut. Misalnya saja Smartfren yang memberi nama layanannya tersebut dengan Smart Ngobrol. Layanan paket nelpon dari Smartfren ini terdiri dari beberapa pilihan dengan besar kuota nelpon dan harga yang berbeda.

Baca Juga:

Paket nelpon dari Smartfren fungsinya sama dengan layanan paket serupa yang disediakan oleh provider lain. Hanya saja ketentuan paket dan harga banderolnya yang berbeda, serta memiliki kelebihan masing-masing. Untuk Paket Smart Ngobrol dari Smartfren ini memungkinkan untuk dibeli dengan menggunakan pulsa atau saldo e-wallet (OVO atau GoPay). Namun, tidak jarang pengguna yang belum tahu cara beli paket nelpon Smartfren tersebut. Untuk informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Paket Smart Ngobrol Smartfren

Sebelum membeli paket nelpon Smartfren, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku. Dengan demikian kamu bisa melakukan pembelian paket tanpa kendala apa pun dan terhindar dari kegagalan. Adapun beberapa syarat dan ketentuan paket nelpon atau paket Smart Ngobrol Smartfren selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Paket Smart Ngobrol bisa dibeli pada kartu Smartfren Prabayar dan Pascabayar.
  2. Kuota Smart Ngobrol akan digunakan saat menelpon ke operator lain. Sementara untuk nelpon ke sesama kartu Smartfren gratis tanpa ada batasan waktu dan kuota.
  3. Paket Smart Ngobrol disediakan dalam 2 pilihan, yakni perpanjangan otomatis dan sekali beli (tidak diperpanjang otomatis).
  4. Kuota Smart Ngobrol operator lain tidak berlaku untuk panggilan ke nomor luar negeri atau nomor special (premium call, layanan call center, layan antar).
  5. Nelpon ke sesama nomor Smartfren tidak akan memotong kuota nelpon operator lain.
  6. Jika pada kartu Smartfren pengguna terdapat paket bicara lain yang aktif (misal paket SmartPlan), maka kuota Smart Ngobrol akan digunakan terlebih dahulu.
  7. Pembelian paket Smart Ngobrol akan diberikan bonus kuota SMS ke semua operator dan kuota internet yang berlaku selama 24 jam dan masa aktif sesuai paket Smart Ngobrol yang dibeli.
  8. Jika pada kartu Smartfren pengguna terdapat paket internet yang sedang aktif, maka kuota bonus Smart Ngobrol akan digunakan terlebih dahulu.
  9. Sisa kuota Smart Ngobrol akan hangus jika masa aktif paket sudah habis dan tidak diakumulasikan pada paket yang diperpanjang otomatis atau pembelian ulang.
  10. Pelanggan paket Smart Ngobrol Renewel (perpanjangan otomatis) memungkinkan untuk membeli paket Smart Ngobrol Non-Renewel. Sementara pelanggan Smart Ngobrol Non-Renewel dapat membeli paket lain, baik itu Smart Ngobrol Renewel atau Non Renewel lain.
  11. Pelanggan bisa melakukan UNREG atau pemberhentian paket jika diinginkan.

Pastikan kamu telah memahami beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku di atas agar lebih nyaman menggunakan layanan Smart Ngobrol.

Daftar Paket Nelpon Smartfren Terbaru

Paket Smart Ngobrol Smartfren
Paket Smart Ngobrol Smartfren

Untuk urusan nelpon ke sesama nomor Smartfren atau operator lain, Smartfren menyediakan paket khusus bernama Smart Ngobrol. Paket ini sendiri terdiri dari beberapa varian dengan kuota dan masa aktif yang berbeda-beda. Selain itu, kuota nelpon Smartfren juga bisa kamu dapatkan dengan membeli layanan paket internet yang disediakan oleh Smartfren. Kuota nelpon yang didapat ini dalam bentuk kuota bonus dan bisa digunakan untuk menelpon ke sesama Smartfren atau operator lain.

Adapun beberapa pilihan paket nelpon Smartfren murah selengkapnya, sebagai berikut:

Layanan Paket Smart Ngobrol

  1. Paket Smart Ngobrol 3 Hari (UNLIMITED ke sesama Smartfren + 10 menit ke operator lain + 10 SMS ke semua operator + kuota 50MB 24 jam) = Harga Rp 5.000,-
  2. Paket Smart Ngobrol 7 Hari (UNLIMITED ke sesama Smartfren + 25 menit ke operator lain + 25 SMS ke semua operator + kuota 100MB 24 jam) = Harga Rp 10.000,-
  3. Paket Smart Ngobrol 30 Hari (UNLIMITED ke sesama Smartfren + 90 menit ke operator lain + 90 SMS ke semua operator + kuota 200MB 24 jam) = Harga Rp 35.000,-

Layanan Paket Internet Bonus Kuota Nelpon

1. Paket 10N+ Plan

  • 10N+ Plan 3GB + Kuota Nelpon ke Sesama 180 Hari (Masa Aktif 1 tahun) = Harga Rp 15.000,-
  • 10N+ Plan 9GB + Kuota Nelpon ke Sesama 180 Hari (Masa Aktif 1 tahun) = Harga Rp 35.000,-
  • 10N+ Plan 18GB + Kuota Nelpon ke Sesama 180 Hari (Masa Aktif 1 tahun) = Harga Rp 55.000,-

2. Super 4G Unlimited

  • 4G Unlimited 1 Hari + Kuota Nelpon Sepuasnya ke Sesama = Harga Rp 9.000,-
  • 4G Unlimited 7 Hari + Kuota Nelpon Sepuasnya ke Sesama = Harga Rp 20.000,-
  • 4G Unlimited 14 Hari + Kuota Nelpon Sepuasnya ke Sesama = Harga Rp 40.000,-
  • 4G Unlimited Bulanan + Kuota Nelpon Sepuasnya ke Sesama = Harga Rp 55.000,-
  • 4G Unlimited Bulanan + Kuota Nelpon Sepuasnya ke Sesama = Harga Rp 80.000,-
  • 4G Unlimited Bulanan + Kuota Nelpon Sepuasnya ke Sesama = Harga Rp 100.000,-

3. Paket Kuota Non Stop

  • Kuota Non Stop 6GB + Nelpon Sepuasnya (Masa Aktif 28 Hari) = Harga Rp 30.000,-
  • Kuota Non Stop 10GB + Nelpon Sepuasnya (Masa Aktif 28 Hari) = Harga Rp 45.000,-
  • Kuota Non Stop 18GB + Nelpon Sepuasnya (Masa Aktif 28 Hari) = Harga Rp 65.000,-
  • Kuota Non Stop 30GB + Nelpon Sepuasnya (Masa Aktif 28 Hari) = Harga Rp 100.000,-

Cara Beli Layanan Paket Smart Ngobrol Smartfren

Di sini akan dijelaskan cara untuk pembelian paket nelpon khusus Smartfren atau yang dikenal dengan nama Smart Ngobrol. Untuk jenis paket internet dengan bonus nelpon cara pembeliannya hampir sama dan bisa disesuaikan sendiri.

1. Beli Paket Smart Ngobrol Lewat Aplikasi

  • Pertama kamu download dan install aplikasi mySF melalui Google Playstore.
  • Jika sudah, selanjutnya jalankan aplikasi tersebut.
  • Login ke akun mySF menggunakan nomor Smartfren milikmu. Diasumsikan kamu sudah berhasil login ke akun mySF.
  • Pada halaman utama aplikasi kamu klik pada menu Beli.
  • Halaman Pilih Paket akan ditampilan, selanjutnya kamu klik pada tab Other atau Lainnya.
  • Kemudian pilih salah satu paket Smart Ngobrol sesuai keinginan, lalu klik Beli Sekarang.
  • Pilih Metode Pembayaran sesuai keinginan, lalu klik Bayar.
  • Selesai.

2. Beli Paket Smart Ngobrol Menggunakan Kode Dial

  • Buka menu Panggilan di HP.
  • Kemudian ketik kode dial *123# lalu tekan Panggil.
  • Selanjutnya pilih Lainnya.
  • Kemudian pilih Paket Smart Ngobrol.
  • Pilih salah satu paket yang diinginkan, kemudian pilih Beli.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi informasi mengenai daftar paket nelpon Smartfren beserta cara pembeliannya yang mudah bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaDaftar Paket Chat Smartfren dan Cara Membelinya
Artikel SelanjutnyaCara Menonaktifkan Paket Smartfren Paling Mudah
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini