Daftar Paket Chat Smartfren dan Cara Membelinya

13
Paket Chat Smartfren
Paket Chat Smartfren

Paket Chat Smartfren – Dari beberapa provider kartu seluler yang ada di Indonesia saat ini, Smartfren bisa dibilang sebagai salah satu yang cukup diminati. Ada beberapa alasan kenapa para pengguna menyukai kartu Smartfren dibandingkan kartu seluler dari provider lainnya. Salah satunya adalah pilihan layanan paket yang disediakan cukup bervariasi, mulai dari layanan paket internet, paket SMS & nelpon, paket roaming dan masih banyak lagi yang lainnya. Salah satunya ada paket combo yang menyediakan kuota lengkap, yakni kuota internet, nelpon dan juga SMS.

Paket Chat Smartfren
Paket Chat Smartfren

Selain itu, ada pula layanan paket chat yang disediakan untuk pengguna setia Smartfren. Berbeda dengan layanan paket internet pada umumnya, Paket Smartfren ini ditujukan khusus untuk mengakses aplikasi chattingan agar lebih mudah dan nyaman. Misalnya saja kuota tersebut digunakan untuk mengakses WhatsApp dan LINE, di mana keduanya ini merupakan aplikasi chatting online paling populer saat ini. Karena khusus untuk aktivitas chatting, jadi kuota chat Smartfren ini tidak bisa digunakan untuk mengakses internet dan aplikasi lainnya.

Baca Juga:

Kuota chat Smartfren sendiri terdiri dari beberapa pilihan, di mana masing-masing layanan paket tersebut dibanderol dengan harga yang berbeda-beda. Kuota yang disediakan tidak dibagi-bagi, yakni satu kuota chat memungkinkan untuk kamu gunakan mengakses berbagai aplikasi chat dan sosial media. Sementara untuk masa aktifnya juga berbeda-beda dan bisa kamu pilih sesuai keinginan, mulai dari masa aktif 1 hari, 7 hari hingga 30 hari atau sebulan. Mengenai daftar layanan paket chat kartu Smartfren murah dan cara pembeliannya bisa kalian simak pada pembahasan di bawah ini.

Tentang Kuota Chat Smartfren

Sebelum lanjut di sini akan dijelaskan dulu secara singkat mengenai layanan paket di kartu Smartfren tersebut. Paket chat merupakan salah satu layanan paket dari Smartfren yang khusus dihadirkan untuk pengguna yang suka chattingan. Kuota chat tentunya hanya bisa digunakan untuk chattingan di aplikasi yang ditentukan saja, tidak bisa untuk mengakses internet atau aplikasi lainnya.

Hadirnya layanan paket chat untuk kartu Smartfren ini menjadi jawaban terbaik bagi kamu yang mengeluhkan kuota utama yang harganya mahal, sementara kamu hanya butuh kuota tersebut untuk chattingan saja. Pastinya memilih paket chat akan lebih hemat dan penggunaannya jauh lebih maksimal untuk chattingan.

Tentunya juga ada beberapa syarat dan ketentuan untuk bisa menikmati kuota chat Smartfren tersebut. Mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku ini, antara lain:

  1. Paket kartu Smartfren ini bisa dinikmati oleh pengguna kartu Smartfren Prabayar dan Pascabayar.
  2. Kuota yang diberikan UNLIMITED untuk jenis Paket 4G Sosial dan sebesar 1.5GB untuk jenis Paket Chat Only.
  3. Paket Smartfren ini bisa dinikmati selama 24 jam full dengan masa aktif sesuai ketentuan paket yang dibeli.
  4. Untuk Paket 4G Sosial bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi, seperti WhatsApp, LINE, Facebook, Instagram, dan Twitter. Sementara untuk Paket Chat Only hanya bisa mengakses aplikasi WhatsApp dan LINE saja.
  5. Layanan paket chat dan sosial ini bisa dibeli meskipun kamu sedang berlangganan jenis paket lainnya.
  6. Layanan paket chat dan sosial bersifat langganan, jadi paket akan diperpanjang otomatis ketika masa aktifnya sudah habis. Untuk itu, pastikan pulsamu cukup untuk melakukan perpanjangan paket otomatis. Jika tidak, maka secara otomatis paket akan dinonaktifkan karena gagal diperpanjang.
  7. Paket tidak bisa dibeli secara dobel, misalnya saja paket chat 1 hari dan paket chat 7 hari.

Daftar Paket Chat Smartfren Terbaru

Paket Sosial Chat Smartfren
Paket Sosial Chat Smartfren

Sekarang lanjut ke daftar paket chat dan sosial Smartfren yang bisa kamu beli dan nikmati. Ada beberapa pilihan paket yang tersedia, tentunya bisa kamu pilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Adapun daftar layanan paket sosial dan chat Smartfren terbaru selengkapnya, sebagai berikut:

Layanan Paket Sosial 4G / Sosial Chat Data Plan

  1. [SC1] Paket Kuota Sosial Unlimited 1 Hari (FB, Twitter, IG, WhatsApp, LINE) = Harga Rp 5.000,- (perpanjangan otomatis).
  2. [SC2] Paket Kuota Sosial Unlimited 7 Hari (FB, Twitter, IG, WhatsApp, LINE) = Harga Rp 10.000,- (perpanjangan otomatis).
  3. [SC3] Paket Kuota Sosial Unlimited 30 Hari (FB, Twitter, IG, WhatsApp, LINE) = Harga Rp 25.000,- (perpanjangan otomatis).

Layanan Paket Chat Only

  1. Paket Kuota Chat 1.5GB 7 Hari (WhatsApp & LINE) = Harga Rp 5.000,- (perpanjangan otomatis)

Catatan: Khusus untuk Paket Kuota Sosial, meskipun tertulis unlimited namun masih berlaku FUP atau batas pemakaian.

Cara Beli Paket Sosial Chat Smartfren Terbaru

Beberapa dari kalian mungkin belum tahu cara untuk membeli paket kuota chat dan media sosial Smartfren yang disediakan di atas. Tidak perlu bingung, karena di sini juga akan dibahas cara pembeliannya tersebut. Ada beberapa metode pembelian paket kuota sosial chat Smartfren dan bisa kamu pilih sesuai keinginan.

1. Beli Paket Sosial Chat Smartfren Lewat Aplikasi

Cara yang pertama untuk membeli paket kuota sosial chat Smartfren yakni dengan melalui aplikasi MmySF atau MySmartfren. Cara ini bisa dibilang yang paling mudah dilakukan, bahkan kamu yang masih awam pun tidak akan kesulitan melakukannya. Untuk langkah-langkah pembeliannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu download dan instal aplikasi mySF melalui Google Playstore.
  • Jika sudah, selanjutnya kamu jalankan aplikasi tersebut.
  • Kemudian login ke akun mySF dengan memasukkan nomor Smartfren milikmu. Diasumsikan kamu sudah berhasil login ke akun mySF.
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu klik pada menu Paket Saya.
  • Kemudian masuk ke tab Entertainment atau Gaya Hidup dan pilih paket Sosial.
  • Di sana kamu akan melihat daftar layanan Paket 4G Sosial dan Chat Smartfren. Pilih salah satu paket yang ingin dibeli, kemudian klik Beli Sekarang.
  • Selanjutnya pilih Metode Pembayaran yang diinginkan. Baik itu menggunakan Pulsa, OVO atau GoPay. Kemudian klik Bayar dan lakukan pembayaran melalui aplikasi OVO atau GoPay sesuai yang dipilih. Untuk pembayaran menggunakan pulsa, biasanya pembayaran akan dilakukan secara instan.
  • Jika sudah, nantinya paket akan langsung diaktifkan yang ditandai dengan adanya SMS pemberitahuan yang masuk.
  • Selesai.

2. Beli Paket Sosial Chat Smartfren Lewat Website

Sebenarnya cara ini hampir sama dengan cara di atas, hanya saja tampilan dan platform yang digunakan berbeda. Untuk langkah-langkah pembeliannya sendiri, yakni:

  • Pertama kamu buka browser di perangkat smartphone android, kemudian kunjungi situs MySmartfren.
  • Pada halaman situs tersebut, kamu klik Masuk atau Daftar yang ada di pojok kanan atas. Kemudian masuk ke akun mySF milikmu dengan memasukkan nomor Smartfren.
  • Jika sudah, sekarang kamu klik menu navigasi Gaya Hidup, kemudian klik pada tab Sosial.
  • Selanjutnya cari salah satu paket chat yang ingin dibeli, lalu klik Beli.
  • Pilih Metode Pembayaran yang diinginkan, kemudian lakukan pembayaran sesuai yang dipilih.
  • Jika berhasil, biasanya tidak butuh waktu lama paket akan langsung diaktifkan.

3. Beli Paket Smartfren untuk Chattingan Menggunakan Kode Dial

Dan cara yang terakhir bisa kamu lakukan untuk membeli paket sosial chat Smartfren yakni dengan menggunakan kode rahasia atau kode dial. Untuk cara melakukannya, yakni:

  • Buka menu Panggilan atau Telepon di perangkat smartphone.
  • Kemudian ketik kode dial *123# lalu tekan Panggil.
  • Selanjutnya pilih opsi Entertainment.
  • Lalu pilih Super 4G Social.
  • Pilih salah satu paket yang tersedia, lalu pilih Berlangganan.
  • Selesai.

Untuk cara yang terakhir ini pembayarannya hanya bisa menggunakan pulsa. Jadi, pastikan kamu sudah menyediakan pulsa sesuai dengan harga paket yang ingin dibeli tersebut.

Penutup

Itulah tadi informasi mengenai daftar paket chat Smartfren beserta cara pembeliannya yang mudah bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaDaftar Paket SMS Tri dan Cara Pembeliannya
Artikel SelanjutnyaDaftar Paket Nelpon Smartfren dan Cara Membelinya
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini