Cara Nonton TV di HP Android Gratis Terbaru

Nonton TV di HP Android – Nonton TV menjadi salah satu cara terbaik untuk mengisi waktu luang saat liburan atau tidak ada pekerjaan. Ada banyak pilihan channel atau saluran TV yang bisa dijadikan tontonan seru, baik itu nonton sendiri, bareng pasangan, teman ataupun keluarga. Apalagi sekarang di Indonesia sudah diterapkan saluran TV digital, yang mana hasil tampilan yang diberikan terlihat lebih bersih dan tajam dibandingkan saluran TV konvensional. Menonton TV akan jauh lebih nyaman dan memuaskan untuk saat ini.

Nonton TV di HP Android
Nonton TV di HP Android

Tahukah kamu, menonton TV sekarang ini bukan hanya bisa dilakukan melalui perangkat Televisi saja? Ya, kehadiran smartphone android memberikan banyak kemudahan bagi para pengguna. Sekarang melalui perangkat smartphone android tersebut kita dimungkinkan untuk menonton TV dengan mudah dan nyaman. Layaknya di TV biasa, kita bisa menonton berbagai channel TV terbaik, mulai dari channel TV lokal hingga internasional. Yang lebih menarik lagi, aktivitas nonton TV di android ini tidak perlu membayar alias gratis.

Baca Juga:

Untuk bisa menonton TV di smartphone android, kamu juga tidak perlu menggunakan peralatan tambahan yang mungkin jauh merepotkan. Salah satunya yakni dengan memanfaatkan aplikasi khusus yang menyediakan layanan untuk menampilkan tayangan televisi. Meskipun mudah, akan tetapi masih banyak pengguna yang belum tahu cara nonton TV di HP android tersebut. Apakah kamu juga salah satunya? Kalau begitu kamu wajib menyimak ulasan ini sampai selesai.

Cara Nonton TV di HP Android Gratis Terbaru

Untuk bisa menonton televisi di HP android, setidaknya ada dua metode yang bisa kamu lakukan. Kedua metode yang dimaksud yakni menonton secara online dan offline. Namun, yang dianggap paling mudah dan praktis yaitu menonton televisi secara online. Pasalnya, dengan cara ini kamu tidak memerlukan fitur tambahan, melainkan hanya memanfaatkan aplikasi nonton TV yang tersedia di Google Playstore.

Adapun cara nonton TV di HP android secara gratis dan mudah bisa kamu terapkan selengkapnya, sebagai berikut:

Nonton Televisi di HP Android
Nonton Televisi di HP Android

1. Nonton TV di Smartphone Android Secara Offline

Jika kamu mencari cara nonton TV di android tanpa kuota internet alias secara offline, cara satu ini bisa kamu terapkan. Cara ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang sedang krisis kuota internet. Tanpa menggunakan jaringan internet pun kamu bisa menonton TV dengan tayangan yang jelas dan salurannya lengkap.

Namun, ada beberapa persyaratan yang harus kamu lengkapi jika ingin menonton TV tanpa internet di HP android, di antaranya:

  • Menyiapkan Mobile TV Tunner. Perangkat wajib yang harus kamu miliki adalah Mobile TV Tunner atau Antena TV untuk HP. Perangkat satu ini nantinya yang berfungsi untuk menangkap sinyal dari saluran TV yang tersedia.
  • Aplikasi Nonton TV Android. Selain Mobile TV Tunner, kamu juga memerlukan aplikasi tambahan yang berfungsi untuk menampilkan tayangan televisi di android.
  • Spek yang Memadai. Dan syarat yang terakhir yakni HP yang kamu gunakan harus punya dukungan spesifikasi yang memadai. Pastikan HP sudah mendukung konektivitas yang lengkap agar aktivitas nonton TV bisa dilakukan dengan nyaman dan memuaskan.

Setelah beberapa syarat di atas dilengkapi, sekarang lanjut ke cara untuk menonton TV tanpa kuota internet di HP android, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu download dan instal aplikasi nonton TV bernama AirDTV.
  2. Kamu siapkan juga perangkat Mobile TV Tunner dan pasangkan pada perangkat smartphone android. Pastikan antena tersebut terhubung dan terdeteksi oleh HP android.
  3. Lakukan konfigurasi koneksi pada perangkat antena dengan benar.
  4. Jika sudah, sekarang kamu buka aplikasi Air DTV yang sudah instal tadi.
  5. Pada halaman aplikasi, kamu cari saluran TV yang tertangkap oleh antena tadi.
  6. Sekarang kamu sudah bisa menonton TV dengan nyaman melalui perangkat HP android yang kamu miliki.

Selain aplikasi Air DTV di atas, ada beberapa pilihan aplikasi nonton TV offline di android lain yang bisa kamu gunakan. Beberapa aplikasi tersebut yakni, iDTV Movile TV, DTV Viewer, PadTV HD, TDT HD TV, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Nonton TV di Smartphone Android Secara Online

Jika cara di atas menurutmu terlalu ribet karena harus menggunakan perangkat antena tambahan, maka kamu bisa pilih cara kedua ini. Di sini kamu tidak perlu menggunakan perangkat tambahan, melainkan hanya aplikasi pihak ketiga yang diinstal di HP android.

Ada banyak jenis aplikasi nonton TV online gratis di HP android, salah satunya yang cukup populer saat ini yakni aplikasi Vidio. Selain hadir dalam bentuk website, kali ini Vidio juga hadir dalam versi mobile app dengan nama yang sama. Kamu sudah bisa mengunduh aplikasi Vidio ini melalui Google Playstore secara gratis pastinya.

Di dalam aplikasi Vidio menyediakan banyak sekali saluran TV lokal yang bisa kamu jadikan tontonan menarik. Tidak hanya itu saja, di Vidio juga menyediakan banyak sekali film-film menarik, mulai dari sinetron atau FTV, film bioskop Indonesia, hingga film dari luar negeri. Sayanya tidak semua tontonan atau saluran TV di Vidio bersifat gratis. Kamu perlu berlangganan Vidio Premier Platinum untuk mengakses saluran TV atau tontonan premium tersebut.

Mengenai cara nonton TV melalui aplikasi Vidio ini sendiri terbilang sangat mudah, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu download dan instal aplikasi Vidio melalui Google Playstore.
  • Jika sudah, selanjutnya kamu jalankan aplikasi tersebut. Jika memang diperlukan, kamu bisa mendaftar akun Vidio terlebih dahulu dengan klik Masuk atau Sign In.
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu cari saluran TV yang ingin ditonton secara gratis. Seperti yang dijelaskan di atas, ada beberapa saluran TV yang hanya bisa diakses oleh pengguna berbayar saja.
  • Setelah klik pada saluran TV, sekarang kamu sudah bisa menonton TV dengan nyaman dan puas langsung dari HP android milikmu.

Pastikan kuota internetmu cukup untuk aktivitas menonton TV di HP android tersebut. Selain aplikasi Vidio, ada pula jenis aplikasi nonton TV gratis di android lain yang bisa kamu gunakan, di antaranya:

  1. Mola TV
  2. Vision+
  3. Tubi TV
  4. MAXStream
  5. TV Indonesia
  6. RCTI+
  7. UseeTV GO
  8. TVexe TV HD

Penutup

Itulah tadi dua cara nonton TV di HP android secara gratis dan mudah bisa coba kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini