Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel Terbaru

12
Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel
Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel – Telkomsel merupakan salah satu provider seluler ternama di Indonesia yang punya banyak sekali pelanggan setia. Meskipun di tengah gempuran harga murah dari para provider lain untuk layanan paket yang disediakannya, masih banyak orang yang setia dengan Telkomsel. Salah satu alasannya karena jaringan Telkomsel yang bisa dibilang sangat cepat dan stabil. Selain itu, jangkauan jaringannya tersebut terbilang sangat luas, bahkan mampu mengcover daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel
Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Demi menjaga menjaga eksistensinya, Telkomsel terus meningkatkan pelayanan yang diberikannya. Telihat Telkomsel selalu memberikan bonus dan promo menarik untuk para pengguna lama maupun pengguna baru. Hal ini juga tidak jarang menarik calon pengguna untuk memilih Telkomsel sebagai kartu operator di perangkat smartphonenya. Terlebih lagi Telkomsel sekarang ini sudah menyedikan banyak pilihan layanan paket dengan harga terjangkau. Mulai dari layanan paket internet, paket SMS, paket nelpon dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:

Layanan lainnya juga disediakan oleh Telkomsel untuk semakin memanjakan para penggunanya. Misalnya saja layanan paket data darurat yang bisa didapatkan oleh pengguna dengan pembayaran di belakang. Layanan ini cocok dipilih bagi kamu yang sedang membutuhkan kuota internet, tetapi tidak punya pulsa untuk membeli paket data. Pembayarannya akan memotong pulsa secara otomatis saat pengguna melakukan pengisian ulang pulsa. Paket data darurat Telkomsel yang sudah aktif, ada kalanya kita perlu menonaktifkannya secara manual agar pulsa tidak terus berkurang. Berikut cara menonaktifkan paket darurat Telkomsel yang mudah bisa kamu simak dan terapkan.

Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel Terbaru

Cara Berhenti Paket Darurat Telkomsel
Cara Berhenti Paket Darurat Telkomsel

Untuk berhenti paket darurat Telkomsel, setidaknya ada 3 cara mudah yang bisa dilakukan. Bahkan bagi kamu yang masih awam pun tidak akan kesulitan untuk menerapaknnya. Cara ini bisa kamu pilih disesuaikan dengan cara saat kamu mengaktifkan paket darurat Telkomsel tersebut. Jika tidak, tentunya penonaktifan paket tidak akan bisa dilakukan. Adapun cara menonaktifkan paket darurat Telkomsel selengkapnya, sebagai berikut:

1. Berhenti Paket Darurat Telkomsel Lewat SMS

Cara yang pertama untuk menonaktifkan layanan paket darurat Telkomsel yakni dengan melalui layanan SMS. Kamu hanya perlu mengirim SMS dengan format khusus ke nomor yang sudah ditentukan. Nantinya akan ada balasan dari nomor tersebut yang memberitahukan kalau paket darurat sudah berhasil dinonaktifkan.

Cara 1. Kirim SMS ke Nomor 3636

  1. Langkah yang pertama kamu buka menu Pesan di perangkat HP android.
  2. Kemudian klik ikon Tambah untuk mengirim pesan baru.
  3. Selanjutnya masukkan nomor 3636 ke kolom nomor tujuan SMS.
  4. Kemudian ketik pesan dengan format STOP pada kolom isi pesan.
  5. Jika sudah, selanjutnya klik tombol Kirim.
  6. Tinggal menunggu SMS balasan dari nomor 3636 tersebut yang memberitahukan kalau kamu sudah berhasil berhenti langganan paket darurat Telkomsel.
  7. Selesai.

Cara 2. Kirim SMS ke Nomor 5111

  1. Langkah pertama kamu buka menu Pesan di perangkat smartphone.
  2. Kemudian klik ikon Tambah untuk kirim SMS baru.
  3. Pada kolom nomor tujuan SMS, kamu isi dengan nomor 5111.
  4. Kemudian pada kolom isi pesan, kamu isi dengan format STOP.
  5. Selanjutnya klik tombol Kirim.
  6. Tunggu SMS balasan dari nomor tersebut, pada SMS akan ada informasi bahwa kamu telah berhenti langganan paket darurat Telkomsel.
  7. Selesai.

Catatan: Pilih salah satu cara di atas sesuai dengan cara kamu saat mengaktifkan layanan paket darurat Telkomsel.

2. Berhenti Paket Darurat Telkomsel dengan Kode Dial

Berikutnya yakni dengan menggunakan kode dial atau kode rahasia untuk berhenti layanan hutang paket Telkomsel. Sama seperti cara di atas, ada dua kode rahasia yang disediakan untuk menghentikan layanan paket darurat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka menu Panggilan atau Telepon di perangkat smartphone.
  2. Kemudian masuk ke tab Keypad.
  3. Lalu ketik kode dial *363# atau *567# lalu tekan tombol Panggil.
  4. Halaman pop up di layar akan ditampilkan, selanjutnya kamu pilih opsi Paket Lainnya.
  5. Kemudian pilih opsi Berhenti / SDK, lalu pilih opsi Berhenti.
  6. Konfirmasi pemberhentian paket dengan cara pilih OK. Secara otomatis kamu akan langsung berhenti dari paket darurat yang ditandai dengan adanya SMS notifikasi yang masuk.
  7. Selesai.

Salah satu kode dial di atas bisa kamu pilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Yang pasti fungsi dari kedua kode dial tersebut tetap sama, yakni untuk melakukan pemberhentian paket darurat yang sebelumnya telah diaktifkan.

3. Berhenti Paket Darurat Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Dan untuk cara yang terakhir ini bisa diterapkan bagi kamu yang memiliki aplikasi MyTelkomsel di perangkat HP androidmu. Selain itu, kamu juga harus memiliki akun MyTelkomsel. Jika belum punya, maka bisa registrasi akun MyTelkomsel terlebih dahulu menggunakan nomor Telkomsel yang kamu miliki.

Mengenai langkah-langkah untuk menghentikan paket darurat Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel selengkapnya, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi MyTelkomsel di perangkat smartphone.
  2. Pastikan kamu sudah login ke akun MyTelkomsel milikmu. Jika belum, masuk dulu dengan memasukkan nomor Telkomsel milikmu dan lakukan verifikasi dengan memasukkan kode OTP atau klik Link Verifikasi yang dikirim ke nomor tersebut lewat SMS.
  3. Diasumsikan kamu sudah berhasil masuk ke halaman dasboard akun MyTelkomsel. Sekarang kamu klik menu Paket Internet atau Paket Darurat yang sedang aktif.
  4. Kemudian pada halaman informasi paket darurat tersebut, kamu klik Berhenti Langganan.
  5. Konfirmasi tindakan pemberhentian paket tersebut dengan klik Berhenti.
  6. Permintaan berhenti langganan akan segera diproses dan pemberitahuannya akan dikirim melalui layanan SMS.
  7. Selesai.

Cara ini hanya bisa dilakukan jika kamu sudah memiliki aplikasi MyTelkomsel di perangkat HP androidmu. Jika masih belum punya, maka kamu bisa mendownload aplikasi MyTelkomsel tersebut melalui Google Play Store.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara menonaktifkan paket darurat Telkomsel terbaru yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Mengisi Voucher Smartfren yang Paling Mudah
Artikel SelanjutnyaCara Menonaktifkan OVO di Grab Terbaru
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini