Cara Menonaktifkan NSP Indosat Ooredoo Terbaru

20
Menonaktifkan NSP Indosat
Menonaktifkan NSP Indosat

Menonaktifkan NSP Indosat – Indosat Ooredoo menghadirkan beberapa jenis kartu operator seluler di Indonesia, di antaranya kartu IM3, Mentari dan juga Metrix. Ketiga jenis kartu operator tersebut memiliki keunggulan tersendiri dan target pasarnya juga berbeda-beda. Guna untuk semakin mengembangkan layanannya, Indosat Ooredoo secara resmi merger dengan Tri dan mengubah namanya menjadi Indosat Ooredoo Hutchison. Merger yang terjalin ini tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi kedua provider tersebut. Misalnya jangkauan jaringannya yang lebih luas dan dengan kecepatan akses yang stabil.

Menonaktifkan NSP Indosat
Menonaktifkan NSP Indosat

Sejak kehadirannya, Indosat menjadi salah satu provider yang paling banyak diincar para kawula muda. Khususnya untuk sekarang ini, Indosat semakin diminati oleh muda-mudi yang suka online. Baik itu, untuk aktivitas browsing di internet, scrolling media sosial, streaming video dan musik hingga bermain game online. Ini karena Indosat Ooredoo menyediakan beragam pilihan paket internet murah terbaik yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Beberapa ada yang hanya menyediakan kuota utama, ada pula yang membaginya dengan beberapa jenis kuota serta tidak lupa juga bonus kuota yang bikin nagih.

Baca Juga:

Layanan yang diberikan oleh Indosat Ooredoo memang terbilang sangat banyak, ini ditujukan agar pengguna semakin setia menggunakan kartu Indosat. Untuk kebutuhan nada dering, Indosat Ooredoo menyediakan layanan NSP atau RBT dengan berbagai pilihan nada dering yang menarik untuk digunakan. Sifatnya biasanya berlangganan, di mana ini akan memotong pulsa secara otomatis untuk perpanjangannya. Beberapa dari kalian yang sudah berlangganan NSP Indosat, mungkin sekarang berkeinginan untuk berhenti langganan tetapi tidak tahu cara melakukannya. Berikut cara menonaktifkan NSP Indosat Ooredoo yang mudah dan praktis bisa kalian simak dan terapkan.

Cara Menonaktifkan NSP Indosat Ooredoo Terbaru

Cara Berhenti Langganan NSP Indosat
Cara Berhenti Langganan NSP Indosat

RBT atau NSP Indosat sama halnya dengan layanan NSP dari provider lainnya, di mana ada banyak pilihan nada dering yang bisa dijadikan langganan. Layanan NSP ini biasanya akan terus aktif, kecuali pengguna melakukan penonaktifan atau pemberhentian layanan secara manual. Sayangnya, memang masih banyak pengguna yang belum tahu cara untuk berhenti langganan NSP Indosat Ooredoo khususnya.

Setidaknya ada 3 cara mudah yang bisa dilakukan untuk menonaktifkan langganan NSP Indosat Ooredoo. Kamu bisa memilih sendiri cara mana yang ingin digunakan serta disesuaikan dengan jenis NSP yang kamu aktifkan. Adapun cara menonaktifkan NSP Indosat Ooredoo yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menonaktifkan Langganan NSP Indosat Lewat SMS

Cara yang pertama bisa digunakan untuk menonaktifkan RBT Indosat Ooredoo yakni dengan menggunakan layanan SMS. Kamu bisa mengirimkan SMS dengan format khusus ke nomor tertentu yang memang disediakan oleh Indosat. Tidak perlu takut pulsa terpotong, karena mengirim SMS penonaktifan layanan NSP atau RBT Indosat ini gratis. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Pertama kamu buka menu Pesan di perangkat smartphone.
  2. Kemudian klik pada ikon Tambah untuk mengirimkan SMS baru.
  3. Selanjutnya kamu isi nomor 808 pada kolom nomor tujuan pesan.
  4. Kemudian ketik pesan dengan format UNREG atau STOP pada kolom isi pesan. Kamu bisa pilih salah satu format tersebut, dan gunakan format satunya lagi jika format pesan yang pertama tidak work.
  5. Jika sudah, sekarang kamu klik tombol Kirim.
  6. Tunggu beberapa saat sampai ada SMS balasan yang masuk dari nomor 808 yang menyatakan kalau langganan NSP atau RBT Indosat telah dinonaktifkan.
  7. Selesai.

Biasanya tidak butuh lama SMS balasan akan segera masuk di nomor Indosatmu. Cara ini bahkan bisa digunakan untuk menghentikan layanan NSP atau RBT yang aktif karena tidak sengaja sehingga dapat menyedot pulsa Indosatmu.

2. Menonaktifkan Langganan NSP Indosat Menggunakan Kode Dial

Kode dial atau kode USSD disediakan juga untuk menonaktifkan langganan RBT Indosat Ooredoo yang dapat menyedot pulsa secara diam-diam. Kode dialnya sendiri ada beberapa dan bisa kamu pilih sesuai jenis langganan RBT atau NSP yang kamu aktifkan. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

Cara 1. Menggunakan Kode Dial *808#

  1. Buka menu Panggilan di perangkat HP androidmu.
  2. Masuk ke tab Keypad.
  3. Kemudian ketik kode dial *808# lalu tekan Panggil. Bisa juga dengan menggunakan kode dial *808*10# untuk jalan pintasnya.
  4. Pada halaman pop up yang muncul terdapat informasi mengenai layanan NSP 808 milikmu.
  5. Selanjutnya kamu pilih opsi UNREG atau UNREG ALL untuk mulai menghentikan langganan NSP Indosat Ooredoo.
  6. Kemudian konfirmasi pemberhentian langganan layanan NSP dengan pilih OK / YA.
  7. Nantinya akan ada SMS masuk yang memberitahukan kalau langganan NSP / RBT milikmu sudah dinonaktifkan.
  8. Selesai.

Cara 2. Menggunakan Kode Dial *185#

  1. Buka menu Panggilan di HP android.
  2. Masuk ke tab Keypad.
  3. Kemudian ketik kode dial *185# lalu tekan Panggil.
  4. Pada halaman pop up yang muncul, selanjutnya kamu pilih Layanan Konten.
  5. Kemudian pilih opsi Nadaku atau Iring.
  6. Lalu pilih opsi Berhenti Berlangganan, dan konfirmasi pemberhentian langganan dengan pilih OK / YA.
  7. Selesai.

Cara 3. Menggunakan Kode Dial *726#

  1. Buka menu Panggilan di HP android.
  2. Kemudian masuk ke tab Keypad.
  3. Ketik kode dial *726# lalu tekan Panggil.
  4. Pada halaman pop up yang tampil di layar, selanjutnya kamu pilih Status untuk melihat langganan NSP milikmu.
  5. Kemudian pilih Langganan NSP yang ingin dihentikan.
  6. Lalu pilih STOP atau Berhenti, dan lakukan konfirmasi.
  7. Selesai.

Catatan: Pemberhentian langganan NSP Indosat yang berhasil biasanya akan diberitahukan melalui SMS yang masuk.

3. Menghubungi Customer Service Indosat Ooredoo

Dan cara yang ketiga untuk berhenti layanan NSP Indosat Ooredoo yakni dengan meminta bantuan customer service Indosat Ooredoo. Meminta bantuan ini bisa dilakukan dengan beberapa cara, yakni menghubungi via nomor call center, mengirim pesan lewat email, meminta bantuan via live chat, dan mengirim pesan lewat akun sosial media resmi Indosat. Berikut daftar call center Indosat Ooredoo yang bisa kamu hubungi, di antaranya:

  • Nomor call center Indosat Ooredoo: 186 (bebas pulsa) atau (021) 30003000 (dikenakan biaya panggilan)
  • Chat WhatsApp Indosat Ooredoo: 0855 1000 185
  • Email Indosat Ooredoo: [email protected]tooredoo.com
  • Sosial Media Indosat (Twitter): @IndosatCare

Kamu bisa memilih untuk menghubungi salah satu layanan call center Indosat Ooredoo di atas sesuai keinginan dan kebutuhan. Saat sudah terhubung, selanjutnya kamu beritahukan tujuanmu untuk berhenti layanan NSP atau RBT Indosat Ooredoo.

Jika tidak ingin menghubungi customer service via online, maka cara offline bisa digunakan. Di sini kamu harus mengunjungi Gerai Indosat Ooredoo terdekat yang ada di kota-mu. Kunjungi bagian customer service dan beritahukan tujuanmu untuk menonaktifkan NSP Indosat yang aktif di kartu SIM milikmu.

Penutup

Itulah tadi cara menonaktifkan NSP Indosat Ooredoo Hutchison yang mudah bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Menonaktifkan Nomor Telkomsel Terbaru
Artikel SelanjutnyaCara Menonaktifkan Nada Sambung Telkomsel Terbaru
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini