Cara Menghidupkan Hp Baterai Tanam Yang Mati Total

Cara Menghidupkan Hp Baterai Tanam Yang Mati Total – Banyak smartphone jaman sekarang yang berdesain tipis dan hampir bisa di pastikan juga memakai jenis baterai Non Removable, bahkan tak sedikit ponsel yang memiliki casing belakang berdaya semi permanen yang tentu tidak mudah untuk kita buka. Ada sisi positif dan negatif yang perlu kalian ketahui dengan adanya kebijakan pemakaian baterai tanam ini, positifnya ialah performa dari ponsel akan jauh lebih baik dari baterai copot serta tidak gampang panas. Keuntungan lainnya yaitu dengan penggunaan battery nonremovable ini mampu menciptakan smartphone super slim, dan terakhir daya tahan baterai lebih besar serta tahan lama.

Cara Menghidupkan Hp Baterai Tanam Yang Mati Total

Cara Menghidupkan Hp Baterai Tanam Yang Mati Total

Lalu sisi negatifnya sendiri tentu jika terjadi masalah yang berhubungan dengan baterai kita sebagai pengguna tentu tidak akan selalu bisa menyelesaikannya sendiri, dimana akan kesulitan dengan sifat non removable dari baterai. Dengan pemakaian battery tanam, pada saat hp sudah benar-benar kehabisan daya isi, maka resikonya akan dapat menyebabkan mati total. Selain itu, tak jarang juga ada kejadian hp kehabisan daya isi tanpa disadari kemudian mati dengan sendirinya. Kalau sudah begini biasanya perangkat tidak akan merespon ketika kita charge, sebab sudah melebihi batas terendah dari arus pengisian baterai tersebut.

Baca Juga:

Jadi, kalau hp sudah terlanjur kehabisan daya kemudian menyebabkan ponsel mati total, apa yang dapat kamu lakukan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut? Pada artikel kita kali ini saya sudah merangkum beberapa cara jitu yang bisa kalian praktekan dengan mudah dimanapun untuk memperbaiki problem pada smartpone android kalian.

Cara Menghidupkan Hp Baterai Tanam Yang Mati Total

Jangan khawatir ya, sebab tutorial yang akan saya berikan ini gampang kok, kita tidak akan menggunakan teknik dengan pemakaian alat seperti multitester analog, timah solder, dan alat lainnya yang jelas tidak semua orang awam memiliki peratan tersebut.

Cara ini akan lebih simple dan sederhana untuk kalian semua pelajari, jadi tidak usah tergesah-gesah untuk membawa handphone kamu ke konter langganan, coba aja dulu 😀 kalau nantinya masih tidak berfungsi, maka jalan satu-satu ya tentu mengantarkan masalah ini langsung kepada kang servis.

Trik Pertama

Langkah ini tergolong mudah ya bagi kita lakukan sendiri apa lagi posisi sedang ada dirumah, yaitu:

  1. mencopot SIM Card dan juga Micro SDcard
  2. Diamkan saja hp beberapa jam menunggu hingga perangkat mendingin terutama baterai, lalu coba dicharger lagi.

Trik Kedua

Jika masih tidak bisa dengan menggunakan cara diatas tadi, maka yang harus anda lakukan adalah:

  1. Dengan mengisi daya hp yang mati total tadi dengan charger yang mempunyai nilai Ampere lebih tinggi dari charger pabril handphone itu.Misalnya saja begini, pada detail info casan pabrik tertera 0,4A atau setara 400 mAh, jadi casan yang harus kamu gunakan untuk mengisi daya hp tersebut adalah casan dengan jumlah ampere 2x lipat di atasnya seperti 1A 1000 mAh dan lain sebagainya.

Trik Ketiga

Simple banget, langkah ini bisa anda terapkan dengan cepat kalau memang sedang ingin segera beraktifitas:

  1. Kamu cukup mencharge hp dan secara bersamaan menekan tombol Power dan Volume Down (-) hingga ponsel tersebut bergetar yang menandakan telah berhasil di cas.

Tips ini sendiri sangat ampuh dilakukan dan memang terbukti jitu pada ponsel Samsung.

Trik Keempat

Tips terakhir yang dapat kalian lakukan adalah:

  1. Mencharger hp melalui kabel USB yang di tancapkan langsung ke PC maupun Laptop, hal ini berfungsi yang mana arus listrik akan terdorong kencang dari arus besar PC menuju HP tadi sehingga akan menembus nilai Ampere sang battery
  2. Kalau sudah terisi beberapa saat, barulah kalian lanjutkan proses pengisian dengan memakai charger handphone itu sendiri.

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa saya berikan kepada kalian semua seputar tutorial bagaimana menghidupkan hp baterai tanam yang sudah terlanjut mati total. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman anda yang sedang membutuhkan, terimakasih sudah membaca.