Cara Mengembalikan Akun Guest FF yang Hilang

Mengembalikan Akun Guest FF yang Hilang – Bermain game akan membuat mood kita naik seketika, apalagi jika game yang dimainkan merupakan game kesukaan. Ada banyak jenis atau genre game yang bisa dimainkan sekarang ini. Salah satu genre game yang cukup banyak diminati yakni game Battle Royale. Dalam permainannya player akan mengendalikan karakter dan harus bisa bertahan hidup hingga akhir permainan. Selain bertahan hidup, player juga harus menghabisi musuh yang ia temui menggunakan senjata yang dimilikinya.

Mengembalikan Akun Guest FF yang Hilang
Mengembalikan Akun Guest FF yang Hilang

Ada banyak pilihan game Battle Royale yang seru untuk dimainkan, baik itu di platform PC, konsol, maupun mobile. Untuk kamu pecinta game android, ada satu game Battle Royale yang layak yang untuk dimainkan yakni game FF atau Free Fire. Dalam game ini akan ada 50 player yang ditempatkan di satu pulau dan mereka harus bisa bertahan hidup. Player harus memilih antara melawan atau bersembunyi dari kejaran lawan. Jika berhasil menjadi yang paling terakhir hidup, maka player akan mendapatkan Chicken Dinner.

Baca Juga:

Game Free Fire ini sendiri sudah bisa kamu mainkan secara gratis di perangkat android. Kamu hanya perlu menginstalnya melalui Google Playstore, kemudian membuat akun utama FF. Selain akun utama, kamu juga bisa membuat akun Guest atau Tamu sebagai awalan untuk bermain game Free Fire. Pada kondisi tertentu, akun Guest Free Fire yang kamu miliki hilang atau terhapus. Lantas, apakah akun Guest yang terhapus tersebut masih bisa dikembalikan? Jika bisa, bagaimana cara mengembalikan akun Guest FF yang hilang tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Apa Itu Akun Guest Free Fire?

Sebagian dari kalian mungkin masih belum tahu apa itu akun Guest atau akun Tamu di game Free Fire. Akun Guest Free Fire merupakan akun sementara yang biasa digunakan oleh player baru yang ingin mencoba bermain game Free Fire. Karena sifatnya sementara, maka data akun Guest tersebut bisa dihapus dengan mudah.

Akun Guest ini sendiri berbeda dengan akun Utama Free Fire, di mana catatan statistik pada akun Guest tidak akan diakumulasikan layaknya di akun utama. Ibaratnya ini adalah akun Demo yang disediakan oleh Garena sebagai percobaan untuk gamer yang baru pertama kali menginstal game Free Fire.

Penyebab Akun Guest Free Fire Hilang atau Terhapus

Seperti yang dijelaskan di atas, karena ini merupakan jenis akun yang sifatnya sementara, maka data di dalamnya bisa saja hilang. Hilangnya data akun Guest Free Fire ini sendiri bisa karena disengaja maupun tidak disengaja. Yang pasti, akun Guest yang hilang ternyata masih bisa dikembalikan lagi ke akun.

Ada beberapa penyebab yang menjadi faktor akun Tamu FF hilang atau terhapus, di antaranya:

  1. Menghapus data game. Kamu yang melakukan penghapusan data pada game Free Fire, secara otomatis ini juga akan menghapus akun Guest di dalamnya. Menghapus data biasanya dilakukan melalui menu Pengaturan >> Aplikasi >> Game Free Fire >> Penyimpanan >> Hapus Data.
  2. Instal ulang game. Mungkin karena game error atau hal lainnya sehingga kamu menghapus game Free Fire dari perangkat android. Kemudian menginstal ulang game tersebut melalui Google Playstore. Hal ini juga akan menyebabkan data akun Guest atau Tamu Free Fire akan hilang.
  3. Logout akun game. Dan penyebab yang terakhir adalah logout dari akun game Free Fire yang kamu miliki, baik itu akun Utama maupun akun Guest.

Syarat-syarat untuk Mengembalikan Akun Guest FF yang Hilang

Ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi agar bisa mengembalikan data akun Guest di game Free Fire yang hilang atau dihapus. Tanpa adanya syarat-syarat ini tentunya akun tidak akan bisa dikembalikan lagi. Adapun persyaratan untuk mengembalikan akun Guest Free Fire yang hilang tersebut, antara lain:

  1. Player ID akun Guest Free Fire.
  2. Nickname akun Free Fire.
  3. Screenshot akun Utama Free Fire.
  4. Koneksi internet.
  5. Browser.

Setelah beberapa persyaratan di atas dipenuhi, sekarang kamu bisa lanjut untuk mengembalikan lagi akun Guest yang hilang di game Free Fire android.

Cara Mengembalikan Akun Guest FF yang Hilang

Restore Akun Guest FF yang Hilang
Restore Akun Guest FF yang Hilang

Cara restore akun Guest yang hilang mungkin menurut beberapa pengguna ini mustahil dilakukan. Padahal dengan trik khusus kamu bisa dengan mudah mengambalikan akun Guest yang hilang tersebut. Ada satu cara yang bisa kamu lakukan yakni dengan mengirim ticket bantuan ke pihak Garena Free Fire melalui halaman Support yang disediakan.

Untuk langkah-langkah merestore akun Guest FF yang hilang selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah pertama kamu buka browser di HP android.
  2. Kemudian kunjungi situs resmi Garena, lalu masuk ke Halaman Support. Atau lebih mudahnya dengan klik pada LINK INI.
  3. Pada halaman Garena Player Support tersebut, kamu pilih menu E-mail atau logo E-mail.
  4. Kemudian login ke akun yang terhubung ke Garena, baik itu akun Facebook yang terkait akun FF, akun Garena ataupun akun VK.
  5. Jika sudah berhasil masuk, selanjutnya kamu klik pada opsi Pilih Game. Kemudian pilih game Free Fire.
  6. Selanjutnya pada menu Pilih Kategori, kamu pilih opsi Akun.
  7. Sementara pada menu Pilih Sub Kategori, kamu pilih opsi Lain-lain.
  8. Pada halaman yang ditampilkan, sekarang kamu isi kolom sesuai instruksi yang diberikan. Mulai dari Player ID Akun Guest, Nickname, hingga masalah yang kamu alami. Dalam hal ini adalah mengembalikan akun Guest yang terhapus atau hilang.
  9. Selanjutnya kamu upload juga screenshot akun FF yang sudah disiapkan tadi.
  10. Jika sudah, sekarang kamu klik tombol Kirim.
  11. Permohonan untuk pengembalian akun Guest FF akan diproses dan biasanya akan membutuhkan waktu lumayan lama, sekitar 1 minggu atau lebih cepat. Untuk melihat status permohonan kamu bisa masuk ke menu Daftar Tiket yang ada di bagian atas.
  12. Selesai.

Catatan: Sebenarnya tidak begitu penting status akun Guest Free Fire, pasalnya ini hanya akun sementara atau akun percobaan. Jadi, rasanya tidak perlu untuk mengembalikan lagi akun Guest yang hilang tersebut.

Penutup

Itulah tadi cara mengembalikan akun Guest FF yang hilang paling mudah dan praktis melalui smartphone android. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini