Cara Melihat Teman Aktif di MiChat Android

128
Melihat Teman Aktif di MiChat
Melihat Teman Aktif di MiChat

Melihat Teman Aktif di MiChat – Saat ini sudah ada banyak pilihan aplikasi chatting online yang bisa kita gunakan secara gratis. Khususnya untuk perangkat HP android, beberapa aplikasi chat disediakan di Google Play Store. Hampir semua aplikasi chat online tersebut bisa diinstall secara gratis di HP android. Kita hanya perlu mengunjungi halaman aplikasinya di Google Play Store, kemudian melakukan pengunduhan dan penginstalan. Selain itu, kita juga memungkinkan untuk mendownload file APK dari aplikasi chat, kemudian menginstallnya secara manual. Dan tidak jarang pula pengguna yang lebih suka menggunakan aplikasi chat versi MOD untuk digunakan. Alasannya karena aplikasi chatting MOD ini memiliki fitur yang lebih kaya dibandingkan aplikasi originalnya.

Melihat Teman Aktif di MiChat
Melihat Teman Aktif di MiChat

Salah satu aplikasi chatting online yang paling populer saat ini yakni WhatsApp. Aplikasi yang berada di bawah naungan perusahaan Facebook Inc ini memiliki tampilan yang sederhana, namun nyaman digunakan untuk chattingan. Penggunaannya gratis dan tentunya fitur yang disediakan di dalamnya terbilang lengkap. Alternatif lainnya ada aplikasi bernama MiChat yang juga bisa digunakan secara gratis. Fakta terbaru menyatakan, Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengguna MiChat terbanyak di dunia. Sisi positifnya kita bisa menemukan teman baru dan mengajaknya chattingan di Michat dengan lebih mudah.

Baca Juga:

MiChat memang bukan sekedar aplikasi biasa, di mana di dalamnya kita bisa menemukan beragam fitur canggih dan keren untuk digunakan. Yang pasti semua fitur yang diberikannya ini memungkinkan untuk kita akses secara gratis. Salah satu fitur paling menarik di MiChat adalah fitur Pengguna di Sekitar. Fitur satu ini bisa kita manfaatkan untuk mencari teman baru yang berada di sekitar kita. Jangkauannya tidak terlalu luas, tentunya kamu bisa lebih mudah untuk mengajaknya ketemuan. Fitur ini juga bisa digunakan untuk mengetahui teman aktif di MiChat. Untuk cara ini mungkin masih belum banyak pengguna yang tahu. Berikut cara melihat teman aktif di MiChat android yang mudah bisa kamu simak dan terapkan.

Tentang Aplikasi MiChat Android

MiChat merupakan salah satu aplikasi chatting online yang cukup populer di kalangan anak muda jaman sekarang ini. Bukan hanya sekedar aplikasi chatting online biasa, di MiChat kita juga memungkinkan untuk menemukan teman baru. Banyak juga pengguna yang memanfaatkan MiChat sebagai sarana untuk mencari jodoh. Tidak jarang pula dari mereka yang berhasil menemukan cintanya di MiChat, bahkan hingga lanjut ke jenjang pernikahan.

Untuk mencari teman di MiChat ini kita bisa memanfaatkan fitur Pengguna di Sekitar. Dengan fitur ini sistem MiChat secara otomatis mencari pengguna MiChat yang berada di sekitar pengguna dengan radius maksimal hingga 1 kilometer. Jadi, hanya orang-orang terdekat saja yang akan ditampilkan di hasil pencarian teman baru di MiChat ini. Untuk pendeteksiannya tersebut MiChat memanfaatkan fitur GPS yang ada di HP android.

Meski demikian, ternyata banyak pengguna yang menyalahgunakan aplikasi MiChat ini. Seperti yang beredar di masyarakat, MiChat lebih sering digunakan sebagai sarana Prostitusi Online. Banyak anak muda yang memberikan jasa yang melanggar hukum dan pengguna lainnya sebagai penikmat jasanya tersebut. Hal ini yang membuat citra MiChat semakin rusak, sehingga pengguna biasa pun akan terkena imbasnya.

Terlepas dari itu semua, MiChat tetaplah aplikasi untuk memudahkan kita saling berkirim pesan atau melakukan panggilan tanpa pulsa, melainkan dengan menggunakan jaringan internet. Siapa saja boleh menggunakan MiChat, yang perlu ditekankan gunakanlah MiChat untuk kepentian chattingan pribadi saja. Jangan gunakan MiChat ini untuk hal-hal negatif yang dampaknya akan dirasa di kemudian hari.

Cara Melihat Teman Aktif di MiChat Android

Cara Mencari Teman Aktif di MiChat
Cara Mencari Teman Aktif di MiChat

Sekarang lanjut ke cara untuk melihat teman yang aktif di MiChat android. Meskipun demikian, cara ini juga memungkinkan untuk kamu terapkan pada aplikasi MiChat di iPhone. Adapun cara melihat teman aktif di MiChat android selengkapnya, sebagai berikut:

Langkah 1. Mengaktifkan Data Seluler dan GPS di HP Android

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni dengan mengaktifkan data seluler sehingga HP bisa terhubung ke jaringan internet. Atau jika tidak memiliki kuota internet, maka kamu bisa menghubungkan HP ke jaringan wifi untuk bisa mengakses internet.

Selain itu, kamu juga perlu mengaktifkan fitur GPS di HP android. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pencarian teman aktif di MiChat membutuhkan fitur GPS untuk melakukan pendeteksian. Selain itu, sistem MiChat ini juga akan melakukan filter sehingga yang dimunculkan hanya teman aktif saja.

Untuk cara mengaktifkan fitur GPS di HP android, yakni dengan mengusap layar dari atas ke bawah untuk menampilkan Quick Panel. Selanjutnya ketuk pada ikon Lokasi atau GPS yang ada di sana. Fitur GPS atau Lokasi yang aktif ditandai dengan ikon Lokasi tersebut yang berwarna biru atau hijau.

Langkah 2. Mencari Teman Aktif di MiChat

Selanjutnya adalah langsung mencari dan melihat teman yang aktif di MiChat. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi MiChat seperti biasa di perangkat HP android.
  2. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik menu Teman atau Ikon Orang yang ada di bagian bawah tampilan.
  3. Selanjutnya pilih opsi Pengguna di Sekitar.
  4. Nantinya akan muncul halaman pop up di layar yang meminta izin akses lokasi dari perangkat HP. Lanjutkan dengan klik tombol Izinkan.
  5. Di sana akan ditampilkan daftar teman aktif MiChat yang ada di sekitarmu dengan radius maksimal hingga 1 kilometer atau 1000 meter. Daftar teman yang ditampilkan ini sudah difilter oleh sistem MiChat, yang berarti mereka adalah pengguna aktif MiChat.

Langkah 3. Memastikan Teman Aktif MiChat dengan Menyapanya

Sebagai cara untuk memastikan apakah teman di MiChat yang ditampilkan tadi masih aktif atau tidak, maka kamu bisa menyapanya. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  1. Pada daftar teman aktif yang ditampilkan di MiChat tadi, kamu pilih salah satu teman yang ingin disapa.
  2. Halaman Profil Akun MiChat teman akan ditampilkan di sana.
  3. Selanjutnya untuk menyapa, kamu tinggal klik menu Sapa Dia yang di bagian bawah info profil.
  4. Kemudian ketik pesan sapaan sesuai keinginan, lalu klik tombol Kirim yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  5. Jika dia membalas, maka bisa dipastikan kalau akun MiChat tersebut masih aktif.
  6. Selesai.

Yang paling penting untuk penggunaan fitur Pengguna di Sekitar ini adalah GPS. Terkadang meskipun fitur GPS atau Lokasi sudah diaktifkan di HP, tetapi MiChat tidak bisa melakukan pencarian. Ini mungkin saat aplikasi meminta izin akses kamu bukan meng-klik Izinkan, melainkan pilih Tolak. Jika seperti ini, kamu perlu mengaktifkan izin akses lokasi di perangkat pada MiChat secara manual.

Penutup

Itulah tadi cara melihat teman aktif di MiChat android yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Melihat Game yang Terhubung ke Akun Google
Artikel SelanjutnyaCara Cek HP OPPO Bekas yang Mudah
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini