Cara Melihat Orang yang Menyimpan Foto Kita di Instagram

Melihat Orang yang Menyimpan Foto Kita di Instagram – Instagram atau yang sering disingkat IG merupakan salah satu platform berbagi foto dan video paling populer sekarang ini. Semua kalangan sudah memiliki akun Instagram pribadi, mulai dari artis, pejabat, atlet, hingga orang biasa. Instagram bisa dibilang sebagai tempat terbaik untuk menyimpan koleksi foto secara virtual. Dengan demikian, memori HP akan lebih hemat sehingga tidak cepat penuh.

Melihat Orang yang Menyimpan Foto Kita di Instagram
Melihat Orang yang Menyimpan Foto Kita di Instagram

Insrtagram ini sendiri berada di bawah naungan Facebook Inc, dan berhasil menjelma menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia saat ini. Tidak hanya bisa mengunggah foto atau video saja, di Instagram kamu juga memungkinkan untuk melakukan siaran langsung atau live. Live Instagarm sendiri bisa kamu lakukan melalui fitur Instagram Story. Video live nantinya bisa kamu simpan atau biarkan terhapus secara otomatis setelah melebihi waktu 24 jam. Melalui fitur tersebut juga, kamu bisa berbagi cerita baik dalam bentuk foto, video ataupun teks.

Baca Juga:

Berbicara mengenai foto atau video yang diposting di Instagram, nantinya bisa dilihat oleh pengguna Instagram lain. Kecuali kamu menjadikan akun sebagai akun private, maka foto dan video hanya bisa dilihat oleh pengikutmu saja. Tidak hanya melihat, mereka juga bisa menyimpan foto tersebut ke Galeri-nya. Suka penasaran siapa saja yang sering menyimpan foto yang kamu unggah di Instagram? Sekarang kamu sudah bisa mengetahuinya dengan mudah. berikut ini trik melihat orang yang menyimpan foto kita di Instagram yang paling mudah dan efektif.

Cara Melihat Orang yang Menyimpan Foto Kita di Instagram

Mengetahui Orang yang Menyimpan Foto Kita di IG
Mengetahui Orang yang Menyimpan Foto Kita di IG

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, semua pengguna Instagram memungkinkan untuk melihat foto atau video yang kamu unggah di feed IG. Mereka juga bisa menyimpannya dengan mudah menggunakan aplikasi atau situs downloader. Tetapi, terkadang kita suka penasaran siapa saja yang sering menyimpan foto atau video di Instagram.

Tidak sulit kok untuk melihat pengguna yang menyimpan foto kita di Instagram tersebut. Hal ini bisa dibilang penting untuk diketahui, karena kita tidak tahu apa yang dia lakukan pada foto kita yang disimpannya tersebut. Kalau hanya untuk sekedar koleksi saja, mungkin hal ini tidak terlalu menjadi masalah. Namun, bagaimana jika foto tersebut ia jadikan untuk hal-hal yang negatif? Sebaiknya kamu lebih cepat melakukan pelacakan sejak dini agar hal tersebut tidak terjadi.

Untuk mengetahui siapa saja yang menyimpan postingan kita di IG atau Instagram, di sini kamu wajib mengubah akun menjadi Business Profile. Dengan mengubah akun Instagram menjadi akun bisnis, maka kamu bisa dengan mudah mengetahui interaksi yang terjadi di akun Instagrammu. Untuk mengubah akun Instagram biasa ke akun Instagram bisnis selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Instagram di HP androidmu.
  • Pastikan kamu sudah login ke akun Instagram pribadimu.
  • Jika sudah, pada tampilan utama Instagram sekarang kamu masuk ke menu Profil. Caranya dengan klik foto profil atau ikon yang berada di bagian pojok kanan bawah tampilan.
  • Selanjutnya klik ikon tiga garis vertikal yang ada di pojok kanan atas tampilan, kemudian klik menu Pengaturan atau Settings yang ada di bagian bawah.
  • Pada halaman Pengaturan Instagram, selanjutnya kamu klik pada opsi Akun atau Account.
  • Kemudian scroll ke bawah dan klik opsi Switch to Professional Account.
  • Klik opsi Continue, maka nanti akan muncul halaman “Which best describe you?”. Di sini kamu bisa memilih salah satu tipe akun profesional Instagram, baik itu tipe Creator atau tipe Business. Pilih saja sesuai keinginan dengan klik tombol Next yang ada di bawahnya.
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan alamat email yang kamu gunakan untuk akun Instagram tersebut. Klik opsi Next, kemudian konfirmasi tindakan dengan klik tombol OK.
  • Pada halaman berikutnya Anda akan diminta untuk menghubungkan akun Instagram ke akun Facebook pribadi. Untuk menghubungkan, nantinya kamu hanya diminta untuk login ke akun Facebook. Namun, jika tidak ingin menghubungkan keduanya maka bisa pilih opsi Don’t Connect to Facebook.
  • Dengan demikian kamu sudah berhasil mengalihkan akun Instagram ke akun bisnis.
  • Selesai.

Setelah akun Instagram-mu menjadi akun bisnis, maka kamu bisa mengetahui insight dari setiap postingan di akun Instagram. Di sini kamu bisa melihat siapa saja yang melihat atau bahkan menyimpan postingan foto atau videomu di feed Instagram. Bahkan, kamu juga bisa tahu berapa jumlah pengguna yang menyimpan postinganmu tersebut.

Melihat Berapa Banyak Orang yang Menyimpan Foto Kita di Instagram

Tidak sulit untuk mengetahui berapa banyak orang atau pengguna IG yang sudah menyimpan foto yang kamu unggah di feed. Di Instagram bisnis terdapat fitur khusus untuk memudahkan pengguna melihatnya. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Instagram di HP androidmu.
  • Kemudian masuk ke menu Profil Instagram pribadi.
  • Sekarang kamu pilih atau klik salah satu postingan di feed Instagram pribadimu.
  • Kalau sudah, selanjutnya kamu klik opsi View Insight yang ada di bagian bawah postingan tersebut.
  • Dan melalui halaman Insight inilah kamu bisa tahu berapa jumlah orang yang sudah menyimpan foto atau videomu di Instagram.
  • Selesai.

Kesimpulannya, untuk melihat siapa yang menyimpan foto atau video di IG kamu harus mengubah dulu akun menjadi Instagram bisnis. Namun, perlu kamu tahu sampai sekarang ini masih belum ada cara untuk mengetahui akun IG mana saja yang sudah menyimpan foto Instagram-mu tersebut. Mungkin karena alasan privasi sehingga fitur tersebut masih belum disediakan di Instagram.

Penutup

Itulah tadi cara melihat orang yang menyimpan foto kita di Instagram yang paling mudah dan efektif. Jangan lupa share informasi di atas ke akun media sosial pribadimu.