Cara Melacak Keberadaan HP Orang Melalui WhatsApp

Cara Melacak Keberadaan HP Orang Melalui WhatsApp – Untuk bisa mengetahui posisi smartphone seseorang kita akan memanfaatkan fitur dari Aplikasi WhatsApp, yaitu Berbagi Lokasi. Dengan ini kita akan mampu melihat posisi teman kita secara real time dalam periode waktu tertentu. Mau membagikan lokasi anda ke orang lain maupun berbagi lokasi dari teman kepada anda merupakan pilihan kamu sendiri. Jika sudah pasti ingin menggunakan fitur ini, maka yang perlu anda ketahui kalau ingin memutus share locate haruslah menunggu sampai waktu berbaginya berakhir, atau juga bisa langsung anda berhentikan secara manual jika sudah dianggap tidak penting lagi.

Cara Melacak Keberadaan HP Orang Melalui WhatsApp

Cara Melacak Keberadaan HP Orang Melalui WhatsApp

Lama waktu hasil berbagi lokasi sebelum hangus secara otomatis terdapat tiga pilihan yang bisa kalian tentukan, yaitu 8 jam, 1jam, dan 15 menit. Sesuaikan saja dengan durasi yang kalian perlukan untuk melacak hp si target melalui aplikasi WA. Bagi anda yang ragu atau bertanya-tanya apakah aman memakai fitur share lokasi seperti ini? Akan saya perjelas, jawabannya tentu aman, karena dari WhatsAppnya sendiri sejak dulu telah menggunakan enkripsi sistem end to end. Jadi tidak usah ragu lagi untuk melakukan tutorial cara melacak hp kita atau teman lewat aplikasi WA.

Baca Juga:

Tips ini dapat kalian gunakan juga ketika hendak mau ketempat seseorang akan tetapi kita tidak mengetahui alamatnya dengan pasti, maka dengan adanya fitur ini akan mempermudah perjalanan anda menuju lokasi yang sebelumnya belum kita ketahui dengan pasti. Bukan hanya bisa membantu dalam mengetahui posisi teman kita saja, dengan fitur tersebut kamu juga dapat melihat dimana letak hp anda jika kehilangan disuatu tempat tampa disadari. Contohnya saja seperti tinggal di rumah pacar? 😀 hehe hal ini bisa saja terjadi, atau mungkin anda mau melacak secara real time kemana saja lokasi yang di kunjungi oleh sangpacar? Tentu saja bisa dengan menggunakan cara yang satu ini.

Cara Melacak Keberadaan HP Orang Melalui WhatsApp

Aplikasi perpesanan yang satu ini tidak main-main memberikan keamanan kepada semua para penggunanya, seperti memberikan fitur share locate ini saja contohnya, karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa tidak banyak aplikasi perpesanan lainnya di luar sana yang mampu memberikan layanan ini selain WhatsApp.

Sudah cukup penasaran dan ingin mengetahui jalan kerjanya fitur share lokasi? Langsung saja simak langkah demi langkahnya berikut dibawah ini:

  1. Buka aplikasi perpesanan WhatsApp, klik obrolan pada teman yang mau menerima share locate milik kamu. Dalam contoh kali ini M akan berperan sebagai penerima lokasi GPS
  2. Setelah masuk dalam obrolan chatting, tekan logo Attach di sebelah kiri logo Kamera
  3. Jangan lupa untuk menghidupkan GPS terlebih dahulu pada hp, lalu klik pilihan Lokasi

  4. Kemudian tekan Berbagi lokasi terkini atau Kirim lokasi Anda saat ini

  5. Lalu akan muncul popup berisikan informasi fitur, klik LANJUT
  6. Saran saya jika pemantauan yang hendak mau anda lakukan berjangka panjang, lebih baik untuk memilih durasi 8 jam. Sertakan keterangan pada kolom Tambah Keterangan kalau ada
  7. Klik icon pesawat untuk mengirim
  8. Berikut ini tampilan dari hasil berbagi posisi tadi
  9. Untuk melihat dimana letak keberaan J, klik Lihat lokasi terkini

  10. Tekan logo J untuk mendapatkan rute lokasinya, dan klik DAPATKAN ARAH

Penutup

Dengan begini kalian sudah berhasil melacak keberadaan dari si target. Jangan lupa share artikel ini ketemen-temen jika dirasa bermanfaat bagi banyak orang, sekian dulu dari saya kali ini, sampai jumpa di lain artikel :D.