Cara Beli Kuota Streaming Kartu Tri 3 dan Cara Menggunakannya

Kuota Streaming Kartu Tri 3 – 3 atau Tri merupakan salah satu provider kartu seluler yang cukup populer di Indonesia khususnya. Tri terkenal dengan produk yang ditawarkannya dengan harga sangat murah jika dibandingkan dengan provider lain. Salah satunya adalah paket data internet, di mana Tri menyediakan paket internet tersebut dengan harga murah dan kuota besar. Yang menarik lagi, kartu Tri ini punya masa aktif yang sangat panjang, bahkan ada yang aktif selamanya. Menarik sekali bukan?

Kuota Streaming Kartu Tri 3
Kuota Streaming Kartu Tri 3

Berbicara mengenai paket data kartu 3, selain murah juga nyaman digunakan. Jaringan 3 sekarang ini sudah sangat luas di Indonesia, bahkan pelosok desa pun sudah banyak yang terjangkau sinyal 3. Dengan begitu, kamu yang tinggalnyanya di pedesaan sudah tidak perlu khawatir lagu kehabisan sinyal jika menggunakan kartu 3. Bukan hanya sinyal 3G saja, bahkan sinyal 4G-nya Tri (3) sudah mengcover hingga ke pelosok-pelosok desa.

Baca Juga:

Ada banyak produk paket data yang dikeluarkan oleh Tri, salah satunya adalah paket streaming film. Sesuai namanya, kuota dari paket streaming satu ini khusus digunakan untuk aktivitas nonton film yang seru melalui aplikasi streaming film yang ditentukan oleh pihak Tri (3). Meski begitu, masih banyak yang belum tahu tentang kuota streaming Tri 3 tersebut. Baik untuk cara pembelian maupun cara menggunkannya. Apakah kamu juga salah satunya? Tidak perlu bingung, di bawah ini sudah dijelaskan apa itu kuota streaming Tri dan cara beli serta penggunaannya.

Apa Itu Kuota Streaming Kartu 3 (Tri)?

Sebelum lanjut sebaiknya kamu ketahui dulu apa pengertian kuota streaming dari provider 3 terebut. Kuota streaming 3 merupakan paket data khusus yang digunakan untuk streaming film melalui platform tertentu. Untuk platform yang support ini sendiri cukup beragam dan memang sudah ditentukan oleh Tri (3).

Platform streaming film pilihan tersebut di antaranya, aplikasi VIU, Genflix, Netflix, KlikFilm, iflix, WeTV, Amazon Prime Video dan juga Iqiyi. Selain beberapa platform streaming film pilihan tersebut, tentu kamu perlu menggunakan kuota utama agar bisa menonton film secara online.

Sama halnya seperti kuota reguler kartu Tri, kuota streaming ini juga punya masa aktif atau masa berlaku. Masa berlaku tersebut disesuaikan dengan jenis paket yang kamu beli, mulai dari 3 hari, 7 hari hingga 30 hari.

Untuk saat ini, ada beberapa jenis paket kuota streaming yang disediakan oleh Tri. Salah satunya yang paling banyak diminati adalah jenis paket KeepOn. Ada beberapa pilihan paket KeepOn yang bisa dibeli, tentu harga spesifikasinya berbeda-beda. Kamu bisa menyesuaikannya sendiri sesuai kebutuhan.

Cara Beli Paket Kuota Streaming Kartu 3 (Tri)

Paket Streaming Kartu Tri 3
Paket Streaming Kartu Tri 3

Setelah tahu pengertian dan fungsi kuota streaming kartu 3 di atas, sekarang lanjut ke cara untuk membelinya. Sangat mudah, membeli paket data streaming kartu Tri bisa dilakukan melalui aplikasi bima+ atau situs resmi Tri. Tinggal kamu login ke akun bima+ dan beli paket streaming yang disediakan. Di sini akan dicontohkan cara untuk beli paket KeepOn 3 yang merupakan salah satu jenis paket streaming dari 3 terpopuler. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi bima+ di HP android. Jika belum punya, maka bisa install dulu melalui Google Playstore atau mengakses situs Tri lewat browser.
  • Pastikan kamu sudah login ke akun Tri atau bima milikmu. Gunakan nomor Tri yang kamu miliki untuk melakukan login atau pendaftaran akun.
  • Setelah itu masuk ke menu 3 Produk dan pilih Paket Data.
  • Sekarang kamu cari paket KeepOn – Paket Hiburan Seru.
  • Selanjutnya pilih salah satu paket KeepOn yang ingin kamu beli. Ada beberapa pilihan yang tersedia, di antaranya KeepOn 16GB, KeepOn 8GB hingga KeepOn 5GB.
  • Klik tombol Beli dan lakukan pembayaran.
  • Nantinya kamu akan mendapat SMS dari nomor 234 yang menginformasikan pembelian sudah berhasil. Terdapat pula link aktivasi akun platform streaming, klik untuk mengaktifkannya.
  • Sekarang kamu sudah bisa puas nonton film menggunakan kuota streaming dari Tri (3) tersebut.
  • Selesai.

Catatan: Selain paket KeepOn, ada jenis paket streaming kartu Tri lain yang bisa kamu nikmati. Tinggal cek saja di bagian menu Produk 3 di aplikasi bima+, situs resmi Tri ataupun via dial *234#.

Cara Menggunakan Kuota Streaming 3 (Tri)

Sementara untuk cara menggunakan paket data streaming yang kamu miliki, gampang saja. Pastikan paket data streaming yang kamu beli sudah berhasil diaktifkan dengan tanda kamu mendapatkan SMS notifikasi dari nomor 234. SMS akan diterima beberapa setelah pembayaran paket streaming berhasil dikonfirmasi dan paket akan langsung aktif.

Perlu kamu ingat, ada syarat dan ketentuan khusus dari paket streaming kartu 3 yang harus kamu tahu. Misalnya untuk paket KeepOn, ini hanya bisa digunakan untuk streaming di platform VIU, Genflix, Iflix, Netflix, WeTV, KlikFilm, Iqiyi dan juga Amazon Prime Video.

Selain itu, setiap paket juga punya masa aktif atau masa berlaku yang sudah dijelaskan di bagian keterangan. Pastikan kamu sudah mengetahui ini semua sebelum membeli paket streamingnya.

Tinggal download salah satu platform streaming film yang disebuatkan di atas atau sesuai jenis paket yang kamu beli. Aktifkan data seluler dan mulai menonton film seru yang kamu suka.

Bagaimana Cara Mengetahui Sisa Kuota Streaming 3 (Tri)?

Mungkin kamu juga bertanya-tanya bagaimana cara cek kuota streaming kartu Tri yang tersisa. Sangat mudah, setidaknya ada 4 metode yang bisa dilakukan untuk mengecek sisa kuota streaming Tri (3) tersebut melalui smartphone. Keempat cara tersebut, yakni:

1. Melalui aplikasi bima+

Caranya cukup dengan install aplikasi bima+ dan login menggunakan nomor Tri yang ingin dicek sisa kuota streamingnya. Informasi sisa kuota akan langsung terlihat di bagian dasboard akun.

2. Melalui Situs Resmi Tri

Selain melalui aplikasi, mengecek sisa kuota paket streaming kartu Tri juga bisa dilakukan lewat situs resmi Tri. Kunjungi situs resmi Tri melalui browser dan login ke akun pribadimu dengan memasukkan nomor 3. Informasi sisa kuota akan langsung terlampir di halaman dasboard akun.

3. Melalui Layanan SMS

Alternatif lain untuk mengetahui sisa kuota Tri yang kita miliki yakni dengan melalui menu Pesan. Caranya dengan ketik format INFOKUOTA lalu kirim ke nomor 234. Nantinya kamu akan menerima SMS balasan yang menginformasikan sisa kuota data yang kamu miliki.

4. Melalui Kode Dial Up

Dan cara yang terakhir yakni mengecek kuota kartu 3 melalui kode rahasia atau koda dial. Caranya cukup dengan buka menu Panggilan di HP, kemudian ketik kode dial *111# dan tekan Panggil. Pilih menu untuk mengecek kuota data dan ikuti instruksinya.

Penutup

Itulah tadi informasi mengenai kuota streaming kartu Tri (3) beserta cara beli, cara penggunaan, dan cara cek sisa kuotanya yang mudah. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini