Keunggulan Dan Kekurangan Xiaomi Mi 8 Lite Terbaru

Keunggulan Dan Kekurangan Xiaomi Mi 8 Lite Terbaru – Belum lama ini perusahaan raksasa smartphone, Xiaomi telah meluncurkan produk terbaru mereka yang bernama M1808D2TG atau Xiaomi Mi 8 Lite, dimana pada seri terbaru nya ini memiliki harga yang tergolong murah sama seperti produk mereka lainnya tapi memiliki spek yang tidak murahan. Sama seperti seri sebelum nya, Xiaomi Mi 8 Lite ini hadir dengan tampilan berponi kotak, memiliki di mensi seperti kebanyakan hp keluaran Xiaomi yaitu 6,23 inch, layar sudah Full HD+ yang di lapisi oleh Corning Gorilla Glass sebagai pelindung, dan OS yang Mi 8 Lite ini gunakan sendiri sudah berbasis 8.1 OREO yang sudah di lengkapi User Interface MIUI 10.

Keunggulan Dan Kekurangan Xiaomi Mi 8 Lite Terbaru

Dari segi cpu sendiri ia menggunakan Snapdragon 660 yang jelas masih di bawah Mi 8 Pro yang berbarangan muncul bersama Mi 8 Lite ini, walaupun begitu dari segi peforma Mi 8 Lite ini akan tetap maksimal, sebab peforma nya juga masih di topang kuat oleh beberapa komponen hardware lain nya yang sangat mendukung, seperti RAM yang berkapasitas 4 sampai 6GB, di dampingi juga oleh GPU Adreno 512. Dengan harga yang bervariasa Xiaomi memberikan 2 pilihan Mi 8 Lite dengan performa dan harga tidak jauh berbeda, yang mana budget nya tersebut di sesuaikan dengan varian pertama yang memiliki RAM 4GB, kapasitas Memory Internal 64GB, dan varian kedua mempunyai RAM sebesar 6GB serta Memory Internal 128Gb.

Baca Juga :

Akan tetapi sangat di sayangkan dengan tersedia nya kapasitas memori internal yang cukup besar membuat Xiaomi tidak mengikut serta kan slot untuk MicroSD atau memory eksternal pada seri teranyar mereka ini, jadi inti nya para pengguna hp Xiaomi seri baru ini mau tak mau harus bisa menyesuaikan penggunaan dari kapasitas tersebut. Akan tetapi dengan harga yang di tawarkan Xiaomi pada Mi 8 Lite ini yaitu di bawah 3 jutaan menurut saya pribadi hp seri ini tergolong sangat murah jika kita bandingkan dengan brand lain di spesifikasi yang sama. Coba kalian bayangkan dengan budget yang pas – pasan untuk membeli hp dengan spek sangar seperti ini kita akan sangat di manjakan nya dengan performa dan kualitas tinggi.

Keunggulan Dan Kekurangan Xiaomi Mi 8 Lite Terbaru

Ok kali ini kita akan membahas seputar informasi keunggulan dan kekurangan dari seri Xiaomi Mi 8 Lite, yang mana akan kita ulas dan kupas sampai ke akar sehingga kalian bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan nya secara pasti. Sebelum kita menyimpulkan keunggulan serta kekurangan seri ini, ada baik nya untuk membaca sedikit ringkasan di bawah ini agar nanti nya kamu akan dapat untuk menyimpulkan nya sendiri.

Performa

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelum nya di atas bahwa seri ini bisa di bilang sedikit rendah pada bagian cpu nya yang mana masih menggunakan Snapdragon 660. Namun hal tersebut tidak begitu melemahkan performa dari hp ini, sebab hal ini tak terlepas dari pemakaian Chipset nya juga yaitu chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660, yang di kolaborasikan dengan processor Octa Core yang tersetting Quad Core 1.8 GHz Kryo 260 dan Quad Core 2.2 GHz Kryo 260. Tentu dengan ada nya hal tersebut akan dapat menjadi kan pengalaman yang seru saat bermain game yang mana akan terasa sangat smooth dan sempurna, menurut saya performa ini lebih tinggi dari harga yang Mi 8 Lite tawarkan sebab ia juga mengusung GPU Adreno 512 dan RAM berkapasitas besar.

Desain

Kalau bicara soal kualitas desain pada setiap seri Xiaomi yang telah release di pasaran selalu menyajikan tampilan desain yang sangat memukau para peminatnya termasuk juga dengan seri Mi 8 Lite. Pada seri ini telah menggunakan materi berupa kaca di bagian belakang dan depan nya serta telah full metal pada bagian frame yang sangat menjadikan nya terasa sempurna. Tidak hanya sampai di situ, pada bentuk dimensi yang ia miliki sepanjang 154.9 mm, tebal 7.6 mm, lebar 74.8 mm, dan berat 177 gram ini sudah sukses membuat nya terasa nyaman ketika di genggam dengan waktu yang lama.

Kualitas Gambar

Pada awal perilisan nya beberapa waktu lalu Xiaomi telah mengklaim kalau smartphone mereka yang satu ini dapat menghasilkan foto dengan kualitas jernis dan jelas. Hal itu tak terlepas dari perangkat lensa kamera sebesar 12 MP serta di lengkapi sebuah fitur bernama dual fixel PDAF dan juga di lengkapi oleh lensa sekunder beresolusi 5 MP serta di dampingi sama fitur bernama depth sensor, alhasil foto akan terlihat sangat cantik apalagi bokeh yang di hasilkan pastinya tidak akan mengecewakan kamu para pengguna Mi 8 Lite. Perlu kalian ketahui juga kalau pada kamera belakang bisa kita mantfaatkan untuk perekaman video berkualitas 2160p 4K yang mampu mencapai fps hingga 30/60/120fps pada menu pengaturan.

Fitur

Ada banyak sekali fitur hadir pada seri terbaru ini, seperti terdapat nya dual nano sim yang mana bisa mempermudah kita dalam hal berinternet, komunikasi, dan lain sebagai nya. Pada fitur GPS di hp ini telah memanfaatkan teknologi berupa BDS, GLONASS, dan A-GPS. Masih ada juga sebuah port microUSB bertype C 1.0 reversible connector yang sewaktu – waktu menjadi sebuah kontektor agar bisa mengisi baterai non-removable, baterai dari hp ini juga tergolong unik sebab tak bisa di lepas. Dan masih banyak lagi sebener nya fitur – fitur yang telah tersedia di dalam Mi 8 Lite.

Fitur

Keunggulan Xiaomi Mi 8 Lite

  • Layar di lapisi Corning Gorilla Glass sebagai pelindung sehingga tidak gampang tergores.
  • Desain yang sangat keren dan kece.
  • Mengusung Chipset Snapdragon 710 Octa Core yang di kolaborasikan bersama GPU Adreno 512.
  • Sangat nyaman untuk menonton film dengan layar Full HD+ serta nyaman berkat Layar Lebar 6,2Inch telah berteknologi IPS Capasitive.
  • Sudah memakai User Interface MIUI 10 dan menggunakan OS Android versi 8.1 OREO sangat responsive.
  • Dual Kamera Belakang 5MP & 12MP yang telah di lengkapi dengan lensa f/2.2 serta Dual Pixel Autofocus & LED Flash berfungis agar menghasilkan effect bokeh keren.
  • Kapasitas RAM besar hingga 4/6GB untuk menaklukan Multytasking.
  • Dapat mereka video berformat Full HD 1080p 30/60/120 FPS.
  • Memory Internal 64/128GB sangat besar bukan.
  • Mempunyai lensa Kamera Depan 24MP.
  • Mendukung jaringan 4G tercepat.
  • Mempunyai fitur Fast Charging.
  • Disuplai dengan Baterai Li Ion 3350 mAh yang dapat bertahan lama hingga seharian penuh.

Kekurangan Xiaomi Mi 8 Lite

  • Baterai tanam yang tidak bisa di lepas.
  • Tidak mempunyai ketahanan debu atau air yang kuat.
  • Tidak memiliki slot Memory Eksternal / microSD.
  • Pihak Xiaomi sendiri telah menghilangkan Jack Audio 3.5MM.

Penutup

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan pada artikel ini mengenai Keunggulan Dan Kekurangan Xiaomi Mi 8 Lite Terbaru sehingga bagi kalian yang mungkin sedang kebingungan atas kegalauan cocok bagus tidak nya membeli hp ini menjadi sangat mengerti dan paham setelah membaca artikel ini barusan. Jangan lupa share artikel ini keteman – teman anda yaa.