Keunggulan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Keunggulan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 6 Pro – Lagi dan lagi Xiaomi menghadirkan suatu smartphone android keluaran terbaru nya yang telah mereka klaim akan menjadi yang terlaris di tahun ini. Yang membuat ia berbeda dari seri sebelum nya yaitu Redmi Note 5, pada seri Redmi Note 6 ini memiliki desain yang lebih kekinian dengan ada nya sebuah poni atau notch di bagian atas layarnya, yang mana pada bagian poni tersebut Xiaomi mensematkan teknologi lensa kamera depan ganda atau dual kamera yang memperindah tampilan hp redmi note 6 serta membuat nya jauh menduduki posisi teratas jika kita bandingkan dengan smartphone di harga yang sama.

Keunggulan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Handphone yang memiliki notch ini mempunyai lebar berdiameter 6,2 inch serta sudah beresolusi Full HD+ di lengkapi oleh teknologi IPS capasitive yang berguna untuk mempertajam tampilan layar hp. Bahan yang digunakan pada body redmi note 6 ini adalah Full Metal, dan juga dibaluti dengan Gorilla Glass Corning sebagai pelindung layarnya. Sedangkan penunjang dari performa hp ini sendiri sudah di topang oleh OS Android v8.1 Oreo lengkap dengan User Interface MIUI v.9.6. Untuk memaksimalkan performanya tersebut ia memakai Chipset 636 Snapdragon Octa Core, CPU Kryo 260 berkecepatan Octa Core 1.8 GHz , dan GPU ia menggunakan Adreno 509 sebagai pemacu grafisnya.

Baca Juga :

Perbedaan yang sangat menonjol dari generasi sebelumnya pada Redmi Note 6 Pro ini sudah membawa 4 lensa kamera, yang masing – masing dari lensa kamera tersebut memiliki resolusi sebesar 5 MP + 12 MP pada bagian belakang dan juga resolusi 2 MP + 20 MP di bagian depan, dengan ada nya dual kamera tersebut akan berguna untuk mempertajam hasil potretan anda. Selain banyak fitur yang sudah saya sebutkan tadi masih banyak kelebihan yang ia punya selain itu, contoh singkat nya saja mempunyai daya baterai berkapasitas besar, RAM 6 GB tergolong sangat besar di masa sekarang ini, dan jelas mempunyai empat lensa kamera di masing – masing bagian depan dan belakang nya. Selain kelebihan tesebut juga pastinya selalu ada yang nama nya kekurangan, oleh itu lah pada kesempatan kali ini kita akan membahas seputar keunggulan serta kelemahan dari Xiaomi Redmi Note 6 Pro.

Keunggulan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Baiklah pada kesempatan kali ini mimin akan membahas seputar informasi dari keunggulan dan juga kekurangan generasi Xiaomi Note 6 Pro. Untuk kalian yang ingin mengetahui pasti tentang keselurahan dari hp ini maka kalian datang di tempat yang tepat, sebab disini kita akan mengulas nya hingga ke akar secara singkat dan ringkas tentunya. Ok langsung saja silahkan simak ulasan berikut di bawah ini.

Performa

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi di atas bahwa pada smartphone ini tertanam Processor octa core Kryo 260 1.8 GHz dan chipset Snapdragon 636 yang menjadikannya ponsel dengan daya pacu tercepat untuk bermain game ataupun membuka aplikasi berat lainnya. Selain itu di tambah lagi dengan penggunaan grafis/GPU Adreno 509 akan sangat membantu meningkatkan performa dari Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Berdasarkan test nilai Antutu yang didapatkan oleh hp ini sebesar 115, dengan ada nya nilai tersebut telah membuktikan performa dari redmi note 6 pro ini jauh lebih unggul di deretan para pesaing di kelasnya. Untuk yang di pasarkan di Indonesia sendiri Xiaomi mengeluarkan 2 varian, pertama dengan RAM 3 GB + ROM 32 GB, dan kedua memiliki RAM 4 GB +ROM 64 GB.

Desain

Untuk desain nya sendiri tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya, dimana dalam bahan material yang di gunakan untuk body hp ini adalah full metal, serta memiliki banyak varian warna seperti emas, biru, merah, dan hitam. Dalam pemakaian dua tangan hp ini terasa nyaman sekali di genggam, dengan lebar yang ia miliki 76.4 MM, tebal 8.2 MM,dan panjang 157.9 MM. Selain desain berkelas yang Xiaomi Redmi Note 6 Pro tawarkan, ia juga di lengkapi dengan sensor sidik jari sebagai pengaman layar tampilan smartphone yang terletak di bagian belakang hp.

Yang nampak membuat ia berbeda dari seri sebelum nya yaitu Note 5 Pro adalah layar bazel – less berukuran 6.26 inch di bagian depan layar sehingga membuatnya terasi sedikit lebih besar. Pada layar tampilan hp tersebut telah di sertakan juga sebuah panel IPS Display beresolusi 1080 x 2280p Full HD+ dengan rasio aspek 19:9, dan mempunyai tingkat pixel serapat 403 ppi. Tidak sampai di situ, sebagai pelindung layar nya Xiaomi sudah memasangkan sebuah pelindung Gorilla Glass yang mana telah terbukti akan kehebatannya dalam hal melindungi layar smartphone.

Kualitas Gambar

Keistimewaan dari Xiaomi Redmi Note 6 Pro wajib kalian ketahui yaitu mempunyai empat kamera yang masing – masing dua di depan dan dua di belakang (dual kamera), berbeda jauh dari pesaing nya Samsung Galaxy A9 yang mempunyai keempat kamera di bagian depan saja. Masing – masing resolusi kamera yang dimiliki oleh handphone ini pada bagian depan itu beresolusi 5 MP depth sensor + 12 MP dual Pixel PDAF, sedangkan di bagian kamera belakang beresolusi 2 MP depth sensor + 20 MP AI. Yang bisa membuat hp ini jauh di atas pesaing nya di bidang fotografi karena ada nya fitur canggih terbaru dari pabrikan Sony, yaitu bernama IMX 486, jauh lebih unggul dari generasi sebelumnya Sony IMX 386.

Fitur

Yang menarik dari Xiaomi terbaru ini selain desain elegan dan performa yang tidak main – main, ternyata harga yang di tawarkan oleh hp ini juga sangat ekonomis bagi para warganet. Fitur yang ia sembahkan juga bisa kita lihat dari dual sim yang dia punya, dan jelas sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk memudahkan urusan kita dalam hal berjelajah di internet. Fitur lainnya adalah Xiaomi telah mensematkan teknologi baru berupa Bluetooth v5.0, Wi-Fi v802.11 dual band, dan tak lupa GPS yang sudah mendukung teknologi satelit GLONASS, A-GPS, GALILEO, dan BDS. Yang lebih penting lagi pada Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini masih mensupport penggunaan remote infrared port, dimana dapat kalian gunakan untuk megendalikan beberapa barang elektronik lainnya, seperti AC, remote TV, Music Box, dan masih banyak lagi.

Fitur

Keunggulan Xiaomi Redmi Note 6 Pro

  • Di lapisi Corning Gorilla Glass agar terlindung dari goresan atau lecet ketika terjatuh.
  • Performa kencang berkat komponen Chipset Snapdragon Octa Core 636 dan Adreno 509.
  • Lebar layar tampilan hingga mencapai 6,2 Inch yang telah di lengkapi teknologi IPS Capasitive dan resolusi telah Full HD+.
  • Telah memakai OS Android v8.1 OREO tak luput dengan User Interface MIUI 9.6 berfungis agar animasi tampilan lebih responsive enak di pandang.
  • Kamera utama / belakang yang mampu merekam video dengan memakai Resolusi 4K.
  • Daya tahan baterai mampu bertahan seharian penuh sebesar 4000 mAh.
  • Mengusung teknologi Fast Charging untuk bisa mempercepat proses pengisian daya baterai.
  • Di lengkapi dengan keamanan super canggih, yaitu Finger Print dan Face Unlock.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 6 Pro

  • Masih mengusung port MicroUSB v2.0.
  • Tidak di lengkapi dengan kemampuan Anti Air.
  • Tidak ada fitur NFC.

Penutup

Itulah tadi informasi yang dapat saya sampaikan di artikel kali ini mengenai keunggulan dan juga kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 6 Pro, sehinga kamu akan bisa mengatasi rasa ingin ketahuan anda untuk hp ini. Jangan lupa untuk share artikel ini jika anda merasa senang, thanks you guys, see you next time.