Kenapa FYP TikTok Orang Luar Negeri Semua? Ini Penjelasannya!

82
Kenapa FYP TikTok Orang Luar Negeri Semua
Kenapa FYP TikTok Orang Luar Negeri Semua

Kenapa FYP TikTok Orang Luar Negeri Semua – TikTok menjelma menjadi salah satu platform jejaring sosial yang paling populer sekarang ini, khususnya di Indonesia. TikTok sendiri memungkinkan untuk diakses melalui berbagai jenis perangkat, termasuk melalui HP android. Untuk menggunakannya kita perlu mendownload dan menginstallnya terlebih dahulu melalui Google Play Store. Tidak perlu membayar, dikarenakan aplikasi TikTok ini termasuk aplikasi gratis untuk digunakan. Pengguna baru bisa membuat akun baru di aplikasi tersebut menggunakan nomor HP maupun alamat email.

Kenapa FYP TikTok Orang Luar Negeri Semua
Kenapa FYP TikTok Orang Luar Negeri Semua

Di TikTok menyediakan banyak sekali fitur menarik yang membuat pengguna semakin betah berlama-lama berselancar di dalamnya. Ada banyak video menarik yang bisa ditonton di TikTok, kita bahkan dapat menyesuaikan genre konten yang ingin ditampilkan di FYP akun. FYP sendiri merupakan singkatan dari For Your Page, ini merupakan halaman di TikTok yang khusus menampilkan konten video populer sesuai dengan minat pengguna. Video yang ditampilkan tersebut berdasarkan video yang sering pengguna tonton di TikTok, serta juga menurut variabel lainnya.

Baca Juga:

Sebagai pengguna TikTok di Indonesia, sudah pasti video yang ditampilkan di FYP akun TikTok kita merupakan video dari pengguna Indonesia juga. Sementara untuk genre video yang ditampilkan bisa berdasarkan beberapa faktor, yang pasti video TikTok tersebut merupakan video yang lagi populer. Namun, apa jadinya jika di FYP kita yang ditampilkan justru konten video dari orang luar negeri semua? Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Penting untuk mengetahui faktor-faktor tersebut agar di FYP kembali menampilkan konten video dari content creator lokal atau dari Indonesia. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Alasan Kenapa FYP TikTok Orang Luar Negeri Semua

Penyebab FYP TikTok Orang Luar Negeri Semua
Penyebab FYP TikTok Orang Luar Negeri Semua

FYP atau For Your Page merupakan halaman khusus di TikTok yang menampilkan rekomendasi video sesuai dengan minat masing-masing pengguna. Video TikTok yang ditampilkan di FYP ini bisa berbeda-beda di setiap akun pengguna, bisa juga sama. Pasalnya, video yang ditampilkan tersebut berdasarkan banyak variabel sebagai penentunya.

Salah satu yang menjadi dasar pemilihan konten video yang ditampilkan di FYP pengguna adalah video yang sering ditonton oleh pengguna. Misalnya saja, kita sering menonton video review / spoiler film, maka video di FYP kebanyakan akan menampilkan video semacam ini. Selain itu, video di FYP juga ditampilkan berdasarkan pencarian video bersarkan kata kunci maupun tagar. Tentunya masih ada variabel lain yang digunakan oleh TikTok untuk menampilkan rekomendasi video di FYP tersebut.

Perihal video di FYP yang menampilkan video TikTok orang luar negeri semua, hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya:

1. Pengaturan Akun TikTok

Saat mendaftar TikTok pertama kali, kita biasanya akan disuguhkan pilihan kategori video berdasarkan minat. Mungkin saja waktu itu kamu memilih kategori video yang kebanyakan diisi oleh pengguna TikTok luar negeri. Sehingga akhirnya video rekomendasi yang ditampilkan di FYP kebanyakan video TikTok orang luar negeri.

Selain itu, pengaturan bahasa di akun TikTok juga menjadi alasan lain kenapa FYP TikTok orang luar negeri semua. Sebaiknya kamu atur bahasa di akun TikTok ke Bahasa Indonesia agar video yang ditampilkan merupakan video dari pengguna Indonesia.

Satu hal lagi yang dapat mempengaruhi rekomendasi video yang ditampilkan di FYP TikTok, yakni pengaturan waktu, bahasa dan wilayah di HP yang kamu gunakan. Bisa jadi saat ini kamu mengatur waktu, bahasa dan wilayah di HP ke negara selain Indonesia. Kamu bisa melihat pengaturan tersebut di halaman Pengaturan >> Bahasa & Wilayah.

2. Penggunaan TikTok Server Negara Lain

Meskipun kita berada di wilayah Indonesia, namun memungkin untuk mengakses TikTok server luar negeri. Caranya bisa dengan menggunakan VPN atau alat lainnya yang dapat memanipulasi lokasi akses pada perangkat HP android.

Penggunaan TikTok server luar negeri tersebut dapat mempengaruhi rekomendasi video yang ditampilkan di FYP TikTok. Jika kamu tidak ingin hal tersebut terjadi, maka akses TikTok server Indonesia. Caranya sambungkan HP dengan data seluler dari provider Indonesia.

3. Interaksi Pengguna di TikTok

Penyebab lainnya yang membuat video di FYP yang ditampilkan video orang luar negeri semua yakni karena aktivitas pengguna itu sendiri. Bisa jadi kamu melakukan interaksi pada video milik pengguna luar negeri, baik dengan memberikan komentar, suka, bagikan atau simpan video tersebut.

Algoritma TikTok mendeteksi interaksi tersebut sehingga akan menampilkan video serupa di FYP. Sistem di TikTok menganggap kamu menyukai konten seperti itu, sehingga video yang direkomendasikan kebanyakan milik pengguna luar negeri dengan genre yang sama.

4. Pencarian Konten Video TikTok

Di TikTok disediakan fitur Pencarian atau Search yang bisa dimanfaatkan untuk mencari konten video tertentu. Baik itu, pencarian berdasarkan kata kunci maupun tagar. Dan dalam hal ini kamu telah mencari konten video dengan bahasa inggris atau bahasa negara lain.

Algoritma TikTok yang mendeteksi aktivitas pencarian video TikTok ini akan mempengaruhi video rekomendasi di FYP. Inilah penyebab lain yang mengindikasikan video di FYP TikTok orang luar negeri semua. Untuk mengembalikannya, kamu perlu menghapus data pencarian di TikTok. Caranya ketuk ikon Pencarian di pojok kanan TikTok, lalu klik ikon X yang ada di sebelah kata kunci atau tagar yang kalian gunakan untuk mencari video di TikTok.

Lantas, Bagaimana Cara Mengubah Rekomendasi di FYP Kembali Seperti Awal Lagi?

Ada trik mudah untuk mengembalikan video rekomendasi di FYP kembali seperti awal alias direset ulang. Nantinya cara ini akan membuat video di FYP menampilkan konten yang sedang populer saat ini. Cara yang dimaksud yakni dengan menghapus cache aplikasi TikTok. Untuk langkah-langkah menghapus file cache di aplikasi TikTok tersebut, yakni:

  1. Buka menu Pengaturan di HP android.
  2. Kemudian masuk ke opsi Aplikasi.
  3. Cari dan pilih aplikasi TikTok.
  4. Selanjutnya masuk ke opsi Penyimpanan.
  5. Dan terakhir klik Hapus Cache atau Hapus Memori.
  6. Selesai.

Penutup

Itulah tadi informasi mengenai alasan kenapa FYP TikTok orang luar negeri semua yang perlu kamu tahu. Jangan lupa bagikan informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Memasang Nada Dering dari TikTok di HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Upload Foto Slideshow di TikTok Lewat HP Android
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini