9 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 7

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 7 – Redmi Note 7 merupakan smartphone keluaran terbaru milik Redmi yang sempat booming diperbincangkan. Redmi sendiri menjadi sub-brand dari Xiaomi yang secara resmi memisahkan diri beberapa waktu lalu. Untuk seri terbaru dari Redmi ini Hadir dengan kamera unggulan yang bakal memuaskan pengguna pecinta fotografi. Resolusinya mencapai 48MP yang pasti bakal menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 7
Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 7

Selain kamera, Redmi Note 7 juga dibekali dengan spesifikasi jeroan yang tinggi. Segala kegiatan bermobile bakal mampu dilibas dengan sangat baik dan lancar. RAM yang dibawanya sebesar 6GB, tentu smartphone ini bakal menghasilkan performa multitasking yang lancar.

Baca Juga:

Meskipun Redmi Note 7 hadir dengan beragam keunggulan, tapi ternyata masih ada beberapa kekurangan yang dimilikinya. Meskipun kekurangannya tersebut tidak terlalu ketara, karena masih tertutupi dengan kelebihan yang dimilikinya. Pada artikel kali ini akan saya ulas secara lengkap kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 7 dilihat dari segala aspek.

Kelebihan dan Keurangan Xiaomi Redmi Note 7

Mengetahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 7 sangat penting, apalagi untuk kamu yang berminat membelinya. Informasi ini bisa kamu jadikan pertimbangan agar tidak salah pilih nantinya. Meskipun secara overall Redmi Note 7 sangat layak untuk dijadikan pilihan.

Kelebihan Redmi Note 7, antara lain:

1. Sektor fotografi mumpuni dengan kamera utama 48MP

Kelebihan yang paling terlihat dari HP Redmi Note 7 ini adalah pada sektor fotografinya. Pengguna bakal dimanjakan dengan dual kamera utama beresolusi 48MP + 5MP yang mampu menghasilkan foto bokeh maksimal. Kamera sebesar ini sangat pas untuk kamu yang memang suka dengan kegiatan  fotografi atau pengabadian momen.

Tidak hanya kamera belakang, kamera depannya juga memiliki resolusi cukup besar yakni 13MP. Kamera tersebut memiliki jangkauan gambar yang cukup luas dan sangat bagus saat digunakan foto selfie atau wefie.

2. Dapur pacu mumpuni dengan performa kinerja maksimal

Selain kamera, keunggulan lain dari Redmi Note 7 adalah pada bagian dapur pacunya. Redmi Note 7 sendiri dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang berpadu dengan RAM besar terdiri dari 3 variasi yakni 3GB, 4GB dan juga 6GB. Perpaduan tersebut bakal menghasilkan performa kinerja yang cepat dan handal. Tidak lupa juga sematan kartu grafis dari Adreno 512 yang bakal menghasilkan tampilan grafis yang memukau.

Tidak hanya itu, Redmi juga membekalinya dengan ruang penyimpanan yang cukup luas yakni sebesar 32GB dan 64GB. Menyimpan file apapun pastinya tidak akan membuatnya cepat penuh.

3. Layar luas dan elegan

Layar menjadi salah satu indikasi kenyamanan bagi pengguna dalam mengoperasikan HP. Redmi tidak mau membuat peminatnya kecewa dengan tampilan layar dari Redmi Note 7. Layarnya tersebut dibuat dengan luas 6.3 Inci yang didukung pula dengan teknologi IPS LCD. Layar tersebut memiliki rasio 19,5:9 yang mebuatnya tampak sangat elegan.

Tidak hanya itu, dibagian atas layar juga ada notch atau poni yang memiliki bentuk waterdrop, semakin membuatnya tampak cantik. Tampilan antar muka smartphone juga tampak smooth, karena sudah berjalan di OS Android terbaru yakni Android 9.0 Pie.

4. Terdapat fitur keamanan Face Unlock

Kelebihan Redmi Note 7 juga terdapat pada sektor keamanannya. Redmi membekalinya dengan fitur Face Unlock yang merupakan fitur keamanan paling baik sekarang ini selain fitur Finger Print. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna mengatur kunci smartphone menggunakan pengenalan wajah. Bahkan fitur pengenalan wajah dari Redmi Note 7 ini diklaim sangat akurat. Jadi, kamu tidak perlu khawatir HP-mu di hack orang lain.

5. Tersedia pula sensor keamanan sidik jari

Selain face unlock, Redmi Note 7 ternyata juga dibekali dengan sensor sidik jari atau yang sering dikenal dengan fingerprint. Sensor finger print ini sendiri tidak kalah baik dalam menjaga keamanan HP agar tidak bisa diakses oleh orang lain. Sensor sidik jari yang dibawanya diklaim mempunyai tingkat respon yang cukup cepat, bahkan hanya dalam hitungan detik saja.

6. Baterai berkapasitas cukup besar yang tahan lama

Dan kelebihan Redmi Note 7 yang terakhir adalah terdapat pada bagian penyokong dayanya. Redmi membekali produk HP unggulannya ini dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Kapasitas baterainya yang sangat besar tersebut diklaim mampu bertahan selama 1 seharian penuh dengan pemakaian normal.

Kekurangan Redmi Note 7, antara lain:

1. Tida memiliki fitur NFC

NFC atau Near Field Communication menjadi fitur yang paling dibutuhkan di era modern ini. Fitur ini akan memudahkan kamu saat akan melakukan pembayaran virtual tanpa harus mengeluarkan uang tunai. Tapi pada Redmi Note 7 ternyata tidak disematkan fitur tersebut, sehingga menjadi salah satu kelemahannya.

2. Masih menggunakan slot hybrid

Penggunaan slot hybrid membuatmu harus mempertimbangkan bakal menggunakan 2 kartu SIM tanpa microSD atau 1 kartu SIM dan microSD. Ya, karena di Redmi Note 7 hanya tersedia 2 slot saja untuk penggunaan kartu SIM dan microSD.

3. Tidak ada fitur anti air dan debu

Fitur satu ini nampaknya menjadi fitur semi-wajib untuk smartphone jaman modern sekarang ini. Penggunaan smartphone di alam bebas membuat smartphone perlu mempunyai ketahanan terhadap air dan debu. Tapi ternyata kamu tidak bisa menemukan kelebihan tersebut pada Redmi Note 7 ini.

Penutup

Itulah tadi kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 7 yang perlu kamu tahu. Mengetahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 7 akan membantumu mempertimbangkan akan membelinya atau tidak. Jangan lupa share artikel ini ke akun media sosial kamu agar juga bermanfaat untuk orang lain.