Wajib Anda Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Black Shark

Wajib Anda Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Black Shark – Akhir nya xiaomi belum lama ini membuktikan bahwa rumor yang banyak beredar kalau xiaomi akan mengeluarkan sebuah smartphone khusus gaming kini terbukti. Melalui nama brand nya “Black Shark” pihak xiaomi siap untuk menantang smartphone gaming yang lebih dulu keluar yaitu bernama “Razer Gaming”, performa yang di hasilkan oleh kedua smartphone tersebut memang lah memiliki tujuan utama untuk mendongkrak kelancaran bermain game mobile.

Wajib Anda Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Black Shark

Dengan memakai handpone ini kalian akan bisa melibas semua game mobile di jaman sekarang tanpa ada kendala sedikit pun, sebab ia sendiri telah di lengkapi oleh chipset cpu Qualcomm Snapdragon 845 serta di lengkapi dengan sebuah pendingin layak nya pc. Layar nya juga telah menggunakan suatu panel layar yang berteknologi tinggi untuk memastikan pengguna nya mendapatkan kualitas grafis secara maksimal pada saat bermain game atau pun menonton video.

Baca Juga:

Bagi anda seorang gamer mobile sangat lah cocok menggunakan smartphone ini, yang mana sekelas pro player pun akan kalah apabila ketika bermain game terjadi masalah seperti lag, yang mana Xiaomi Black Shark ini bisa mengatasi semua masalah tersebut karena tidak ada game yang tidak bisa ia jalan kan dengan sempurna. Untuk harga nya sendiri menurut saya cukup terjangkau yang mana mengingat harga yang di pasarkan oleh lawan nya yaitu Razer Phone di indonesia sendiri tembus di angka 10 juta rupiah.

Wajib Anda Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Black Shark

Baiklah, untuk kalian yang masih merasa ragu akan performa dari handphone xiaomi Black Shark ini pantas untuk mengetahui lebih jauh tentang kelebihan dan kekurangan yang ia miliki sendiri, karena sudah kita tahu bahwa harga nya juga tidak main main untuk sebuah hp. Langsung saja tanpa basa basi lagi silahkan simak ulasan yang sudah saya rangkum sebelum nya di bawah ini.

Kelebihan

1. Desain Yang Sangat Keren

Desain Yang Sangat Keren

Salah satu yang membuat nya terlihat keren dan lebih menonjol adalah logo huruf “S” yang ada di belakang body nya itu sendiri. Yang mana huruf “S” tersebut mengacu pada kata Shark dan sangat senada dengan desain nya Xiaomi Black Shark, seolah olah membuat nya nampak seperti hiu yang mencari mangsa. Ukuran layar nya sendiri memiliki luas 161,6 x 75,4 x 9,25mm serta berat nya sampai 190 gram, dengan begitu akan membuat nya lebih sangar yang mana ia memiliki identitas smartphone gaming jelas harus di tonjol kan pada xiaomi Black Shark ini.

Dan pada bagian kiri handphone ini pihak xiaomi sendiri telah menghadirkan sebuah gamepad yang mana kesan tersebut menambah jelas kan bahwa smartphone keluaran Xiaomi terbaru ini memang fokus di tujukan bagi mereka para player game mobile. Dengan ada nya konsep gamepad dan desain sangat tampak sekali menyatu bersama bodi nya yang begitu sporty. Hal ini membuat nya bukan lagi hanya sekedar smartphone gaming, melainkan smartphone gaming yang mengutamakan performa bermain game dan penampilan yang sungguh keren. Desain nya sporty dan spesifikasi yang garang tentu sudah cukup mencerminkan kepribadian dari handphone Xiaomi Black Shark sebenar nya.

2. Performa Mantap

Performa Mantap

Performa yang di hasilkan oleh Xiaomi Black Shark ini tidak usah kita pertanyakan lagi, dengan daya pacu yang di gunakan nya pun adalah chipset Snapdragon 845 yang mana chipset ini merupakan teknologi andalan saat ini dari Qualcomm. Tak perlu lagi kita uji, sudah jelas untuk menjalankan suatu aplikasi atau game yang sedang populer sekarang pun pasti sangat lancar, apa lagi hanya sekedar menonton youtube dan bermian sosial media. Yang jelas smartphone satu ini mempunyai kemampuan yang sangat tinggi untuk sekedar hp.

Kita bisa melihat dari jeroan nya Snapdragon 845 tersebut sendiri, yang mana komponen cpu nya telah berbasis Octa Core 4×2.8 GHz Kryo 385 Gold + 4×1.8 GHz Kryo 385 Silver dan menggunakan GPU Adreno 630, yang mana kedua bahan tersebut adalah jaminan bahwa smartphone Black Shark ini dapat dengan mudah membuka banyak program hp dengan sangat baik tanpa ada nya kendala sedikit pun. Yang pasti banyak di pertanyakan atau pun bertanya tanya bagaimana kemampuan nya menjalankan sebuah game besar.

Dari keterangan dan beberapa video yang sudah mengulas xiaomi ini juga telah melakukan uji coba dengan game grafis sekelas PES, PUBG Mobile, Asphalt 8, dan Shadow Fight 3. Ke empat game tersebut berjalan dengan lancar di setting grafis yang paling tinggi sekalipun, bahkan ia mampu menjalankan game secara bersamaan dan bisa berpindah pindah game yang sedang bejalan di background.

Performa Mantap

Perhatikan angka yang ada di gambar atas, yang mana angka 269.108 tersebut merupakan hasil Antutu dari hp Xiaomi Black Shark. Kebanyakan orang yang ingin mengetahui pasti seberapa tangguh performa dari sebuah handphone yaitu dengan cara melihat angka antutu tersebut, dan jelas angka antutu yang di hasilkan oleh smartphone gaming satu ini sangat lah tinggi. Angka tersebut belum lah apa apa jika kita lihat dari varian satu nya, yang mana hasil angka antutu di atas di dapat kan oleh Xiaomi Black Shark versi ROM 64 GB dan RAM 6 GB. Dan satu nya jelas lebih tinggi adalah Xiaomi Black Shark dengan versi ROM 128 GB dan RAM 8 GB.

Dan hasil dari varian RAM 8 GB ini sendiri yaitu menyentuh angka 290.499, sangat tinggi bukan, yang mana dari nilai antutu smartphone di atas 250 ribu saja telah bisa kita pastikan bahwa kategori tersebut merupakan handphone yang sangat kencang dalam hal pengolahan perangkat lunak nya. Sangat jelas bukan, bahwa Xiaomi Black Shark yang mengusung gelar “Smartphone Gaming” bukan lah gimmick belaka.

3. Kamera Yang Menakjubkan

Kamera Yang Menakjubkan

Walau pun membawakan konsep smartphone gaming, Xiaomi Black Shark ini tidak melupakan tentang spesifikasi kamera nya yang mau mereka tanamkan. Terbukti kini kamera belakang nya terbilang sangat baik karena ia telah dual kamera yang memmpunyai resolusi 20 MP dan 12 MP dengan bukaan f/1.8. Selain dual kamera dia juga di lengkapi sama fitur optical zoom x2, dual phase pixel detection autofocus, dan dual tone flash dual LED. Untuk hasil foto nya bisa anda lihat sendiri di bawah ini, foto tersebut telah membuktikan betapa baik nya hasil foto dari kamera belakang yang di miliki oleh xiaomi Black Shark tersebut.

Kamera Yang Menakjubkan

Perlu anda ketahui sebelum membeli handphone ini bahwa ada beberapa kelemahan yang terdapat pada kamera belakang nya tersebut, yaitu seperti hasil effek blur nampak kurang alami dan noise, akan tetapi hal tersebut bukan lah suatu hal yang begitu mengganggu. Yang mana secara keseluruhan kamera belakang smartphone satu ini terbilang baik. Dan untuk kamera depan nya sendiri sudah di bekali dengan resolusi yang amat besar untuk sebuah handphone, yaitu sebesar 20 MP f/2.2. Dengan resolusi sebesar itu pasti lah menjadikan foto yang ia hasil kan sangat lah tajam dan keren. Kelemahan dari kamera depan nya ini tidak ada nya mode potrait, akan tetapi tetap saja untuk sebuah handphone yang tidak memfokuskan diri terhadap kamera ia telah menghadirkan sebuah hasil foto yang cocok dengan harga di berikan.

4. Baterai Tahan Lama

Baterai Tahan Lama

Sekarang kita akan membahas kapasitas dan ketahanan dari baterai yang di gunakan oleh Xiaomi Black Shark ini. Baterai yang di usung oleh smartphone yang berjulukan gaming ini berkapasitas sebesar 4.000 mAh, jumlah tersebut sangat lah besar mengingat bahwa Black Shark tersebut hanya lah sebuah handphone. Pihak xiaomi sendiri mencetuskan bahwa hp nya ini bisa bertahan hidup hingga seharian penuh dengan di barengi bermain game atau lain sebagai nya yang membutuh kan daya baterai cukup besar dalam hal penggunaan nya.

Aplikasi yang membutuhkan daya baterai yang cukup besar tersebut merupakan seperti game PUBGM, browser dengan banyak halaman, edit video, dan lain sebagai nya. Smartphone Black Shark itu juga sudah mensupport pengisian daya baterai cepat dengan fitur Qualcomm’s Quick Charge 3.0. Test kecepatan pengisian daya nya pun sampai 100% hanya membutuhkan waktu 100 menit saja. Bukan itu saja, ia juga telah memiliki tipe port USB Type C, bagian ini termasuk penting dan merupakan kelebihan dari baterai hp yang satu ini.

Kekurangan

1. Tidak Ada Slot Memory Eksternal

Tidak Ada Slot Memory Eksternal

Dengan banyak nya kelebihan yang sudah saya jelas kan di atas tadi, ternyata masih ada juga beberapa hal kecil yang mungkin bisa menjadi kan kelemahan atau kekurangan nya tersendiri untuk orang lain. Salah satu nya saja adalah pada Xiaomi Black Shark ini tidak ada slot untuk anda bisa memasukkan memory eksternal atau memory microSD, faktor yang satu ini pasti sangat lah di sayangkan bagi beberapa orang yang lama telah menunggu akan kehadiran dari hp satu ini, yang mana hal tersebut akan sangat di sayangkan kalau mengingat game mobile jaman sekarang ini sudah banyak game berkelas tinggi yang membutuhkan penyimpanan data yang cukup besar.

Akan tetapi pihak xiaomi sendiri telah mengatasi hal tersebut dengan cara yakni menanamkan memory internal dengan varian besar yaitu 128 GB dan 64 GB. Dalam varian sebesar 128 GB masih sangat banyak sisa nya untuk hanya sekedar menginstal game dan menyimpan sejumlah data pribadi. Yang sangat di sayangkan adalah varian 64 GB tentu nya masih terasa sempit untuk menyimpan file hasil download atau juga game yang berukuran besar.

2. Sistem UI Jelek

Sistem UI Jelek

Yang akan kita bahas bukan tentang MIUI, hp xiaomi Black Shark ini sama sekali tidak menggunakan MIUI, UI yang biasa nya hadir pada smartphone xiaomi. Xiaomi Black Shark ini sendiri justru hadir dengan UI yang bernama Joy UI 1.0, Joy UI ini merupakan sistem berbasis android Oreo 8.0 dengan fitur dan tampilan yang hampir sama dengan MIUI. Joy UI 1.0 ini seperti tidak ada identitas, sebab lebih mau memiripkan diri dengan UI yang ada pada handphone UI Razer Phone. Banyak para review mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap Joy UI tersebut, yang mana kebanyakan mereka berpendapat bahwa tampilan tersebut tidak bagus sama sekali. Hal ini merupakan kekurangan yang harus di catat oleh Xiaomi Black Shark untuk kedepan nya.

Penutup

Baiklah, cukup sampai di sini dulu pembahasan kita kali in, semoga dengan ada nya artikel ini bisa membantu ada yang mungkin sekarang lagi merasa bimbang dengan performa yang akan di berikan oleh smartphone xiaomi satu ini. Sekian dari saya, jangan lupa share artikel ini dengan cara menekan salah satu opsi share sosial media yang ada di bawah.