Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30s

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30s – Di Indonesia, Samsung masih menjadi salah satu brand HP android yang cukup diminati. Hampir semua HP terbaru yang dihadirkannya laris manis diburu oleh peminat. Alasannya tidak lain karena produk HP dari Samsung punya kualitas yang bagus, serta dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Desainnya tampak sangat mewah dan elegan, menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi banyak orang.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30s
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30s

Baru-baru ini Samsung kembali merilis HP terbarunya dari keluarga Galaxy M Series. Diberi nama Samsung Galaxy M30s, HP satu ini merupakan penerus dari seri Samsung Galaxy M30 yang laris manis di pasar Indonesia khususnya. Samsung Galaxy M30s membawa beberapa peningkatan dari seri sebelumnya. Bahkan peningkatannya tersebut bisa dibilang cukup ketara dan signifikan.

Baca Juga:

Peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan membuatnya cukup menarik untuk dibawa pulang. Meski begitu, tetap saja HP Samsung Galaxy M30s punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Hanya saja, untuk kekurangannya mungkin tidak sebanyak kelebihan yang dimilikinya. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M30s yang perlu kamu tahu.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30s Perlu Diketahui

Meskipun merupakan besutan dari brand ternama Samsung, bukan berarti Samsung Galaxy M30s tidak memiliki kelemahan. Tetap saja HP satu ini punya kekurangan tersendiri, meskipun kekurangannya tersebut tidak begitu ketara. Pasalnya, kekurangan dari Samsung Galaxy M30s tertutupi oleh kelebihan yang dimilikinya. Adapun kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M30s bisa di simak di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy M30s

Kelebihan Samsung Galaxy M30s
Kelebihan Samsung Galaxy M30s

1. Performa Kinerja yang Mumpuni

Salah satu kelebihan Samsung Galaxy M30s yang cukup menonjol adalah masalah performanya. HP Samsung Galaxy M30s sangat cepat dan lancar saat digunakan untuk beragam aktivitas, baik itu main game berat atau saat menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Ini karena Samsung sudah membekalinya dengan Exynos 9611 yang di dalamnya tersemat prosesor octa-core berkonfigurasi Quad-core Cortex-A73 2.3 GHz dan Quad-core Cortex-A53 1.7 GHz. Sementara untuk pengolah grafisnya sudah ditangani oleh GPU Mali-G72 MP3.

Sematan spesifikasi tersebut membuat Samsung Galaxy M30s menghasilkan skor Antutu sebesar 152 .428. Skor Antutu sebesar ini sudah bisa dibilang sangat bagus untuk HP seharga Rp 3 Jutaan. Karena HP dari brand lain dengan skor Antutu 150 ribuan tersebut biasanya dibanderol seharga Rp 4 jutaan.

2. Layar Berteknologi Super AMOLED

Keunggulan juga terlihat pada sisi layar yang dibawa oleh Samsung Galaxy M30s ini. Samsung membekali smartphone unggulannya ini dengan teknologi Super AMOLED yang merupakan salah satu panel terbaik sekarang ini. Panel Super AMOLED ini sendiri mampu menghasilkan tampilan layar yang sangat jernih dan detail.

Layarnya tersebut dibuat seluas 6.4 Inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan memiliki kerapatan layar mencapai 403 ppi. Layar tersebut diklaim punya tampilan sangat baik dengan perpaduan yang akurat, sangat baik saat menonton video, browsing atau bermain game.

3. Didukung Baterai Super Jumbo

Kelebihan Samsung Galaxy M30s lain yang juga sangat menonjol adalah penggunaan baterai di dalamnya. Samsung membekali HP andalannya ini dengan baterai berkapasitas super besar yakni mencapai 6.000 mAh. Kapasitas ini sudah terbilang sangat besar untuk HP di kelas mid-end.

Baterai sebesar ini akan membuat HP Samsung Galaxy M30s punya daya tahan sangat lama. Bahkan diklaim baterai tersebut mampu bertahan hingga 2 hari dengan penggunaan normal. Hal ini sangat jarang ditemukan di HP berbanderol harga Rp 3 jutaan, sehingga ini menjadi hal menarik tersendiri bagi Samsung Galaxy M30s.

4. Duet 3 Kamera Belakang untuk Hasil Foto Kece

Samsung Galaxy M30s menjadi salah satu HP Mid-end yang dibekali dengan kamera utama beresolusi besar. Di bagian belakang layar sudah disematkan 3 kamera mumpuni dengan resolusi 48MP (kamera utama) + 8MP (ultra-wide) + 5MP (depth sensor). Kamera tersebut akan mampu menghasilkan tangkapan foto yang kece abis yang bokeh maksimal.

Tidak hanya kamera belakang, kamera depannya juga tidak kalah handal. Kamera depannya tersebut memiliki resolusi 16MP dengan bukaan f/2.0 yang juga dilengkapi dengan fitur HDR. Selain bagus saat digunakan foto selfie, kamera ini juga sangat baik saat digunakan untuk merekam video.

5. Punya Kualitas Audio yang Sangat Baik

Satu lagi kelebihan dari Samsung Galaxy M30s yakni dari segi kualitas audio yang dihasilkannya. Hasil audio yang keluar dari speakernya punya suara yang sangat bagus dan jernih, sama sekali tidak memiliki distorsi.

Kekurangan Samsung Galaxy M30s

Kekurangan Samsung Galaxy M30s
Kekurangan Samsung Galaxy M30s

Selain kelebihan, Samsung Galaxy M30s juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu kamu ketahui. Hal ini sangat penting agar nantinya kamu tidak salah dalam menentukan pilihan. Adapun kekurangan Samsung Galaxy M30s yakni terletak pada sisi kamera belakangnya. Meski Samsung Galaxy M30s dibekali kamera belakang beresolusi besar, tetapi ternyata kamera tersebut kurang bagus saat menangkap gambar di kondisi minin cahaya. Hasil tangkapannya tersebut masih terlihat blur dan terdapat sedikit distorsi.

Selain itu, kamera depannya juga bisa dibilang kurang memuaskan. Pasalnya, HP di kelas mid-end dari brand lain sudah dibekali dengan kamera depan mumpuni dengan resolusi lebih tinggi dari miliknya Samsung Galaxy M30s.

Kekurangan Samsung Galaxy M30s lainnya yakni terletak pada bagian layarnya. Tidak seperti HP lainnya, Samsung belum melengkapi layar Samsung Galaxy M30s ini dengan pelindung layar. Hal ini tentu sangat penting, karena HP sekelas Samsung Galaxy M30s sudah dibekali perlindungan layar.

Penutup

Itulah tadi kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M30s yang perlu kamu tahu. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangannya tersebut, nantinya bisa kamu jadikan pertimbangan jika memang benar-benar ingin membelinya.