Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 8 Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 8 – Xiaomi tidak henti-hentinya selalu berinovasi dengan menghadirkan produk smartphone terbaru yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Sebagai langkah pengembangan bisnisnya, Xiaomi meluncurkan sub-brand yang diberi nama Redmi. Meski terbilang baru, tetapi HP dari Redmi ini cukup laris di pasaran. Masih menggunakan strategi yang sama, HP Redmi menawarkan banderol harga murah namun dengan kualitas tidak murahan.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 8
Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 8

Beberapa waktu lalu Xiaomi melalui sub-brand Redmi mendapatkan keuntungan yang besar berkat HP besutannya yang laris manis di pasaran. HP terlaris Xiaomi tersebut yakni Redmi Note 7, yang mana dibanderol seharga Rp 1.9 jutaan. Ingin melanjutkan kesuksesan tersebut, Xiaomi kembali merilis penerus dari Redmi Note 7 yakni diberi nama Redmi Note 8. Masih sama seperti pendahulunya, Redmi Note 8 juga dibanderol seharga Rp 1.9 Jutaan sebagai pengenalan. Tetapi, setelah meluncur di pasaran harganya mungkin akan naik hingga Rp 2.2 jutaan.

Baca Juga:

Selain harga, apakah Redmi Note 8 punya spesifikasi yang sama atau lebih tinggi dibandingkan Redmi Note 7? Untuk mengetahui hal tersebut, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan Redmi Note 8 tersebut. Hal ini nantinya juga bisa dijadikan pertimbangan saat kamu ingin membelinya.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 8 Terbaru

Setiap produk elektronik pasti punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Sama seperti Redmi Note 8 dari Xiaomi ini, meski tampak sangat sempurna tetapi masih ada saja kekurangan yang dimilikinya. Adapun kelebihan dan kekurangan Redmi Note 8 selengkapnya, bisa disimak di bawah ini.

Kelebihan Redmi Note 8

Kelebihan Redmi Note 8
Kelebihan Redmi Note 8

1. Desain Bodi Elegan dengan Layar Jernih yang kokoh

Kelebihan Redmi Note 8 yang pertama adalah bisa dilihat dari segi bodi yang diusungnya. Redmi Note 8 punya desain bodi yang keren dan elegan, serta tampak sangat kekinian. Desain bodinya tersebut memang tidak begitu berbeda jauh dengan pendahulunya yakni Redmi Note 7. Hanya sedikit sentuhan saja sebagai penyempurnaan desain dari Redmi Note 8.

Sementara pada bagian depannya, sudah ada layar seluas 6.3 Inci dengan resolesi 1080 x 2340 piksel. Layar tersebut memiliki rasio sebesar 19.5:9 dan dengan kerapatan layar mencapai 409 ppi. Yang membuatnya menarik adalah adanya dukungan teknologi layar IPS HD serta pelindungan dari Corning Gorilla Glass 5. Selain mampu menampilkan gambar yang super jernih, layarnya tersebut juga sangat kuat.

2. Punya Kemampuan Tahan Cipratan Air

HP Redmi Note 8 dibekali dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5 di bagian layar dan bodinya. Selain itu, Redmi Note 8 juga punya build quality yang sangat baik, sehingga membuatnya sangat kuat. Bahkan menariknya lagi, Redmi Note 8 diklaim mampu bertahan dari cipratan air yang cukup intens sekalipun. Jadi, kamu tidak perlu takut Redmi Note 8 akan rusak ketika terkena hujan atau cipratan air lainnya.

3. Performa yang Begitu Maksimal

Kelebihan dari Redmi Note 8 lainnya yang tidak kalah hebat adalah masalah performa kinerjanya. Xiaomi membekali smartphone andalannya ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa. Di dalamnya sudah tersemat prosesor Octa-core dengan konfigurasi quad core Kryo 260 berkecepatan 2.0 Ghz dan quad-core Kryo 260 Silver berkecepatan 1.8GHz. 

Prosesornya tersebut juga dipadukan dengan RAM 4GB dan GPU Adreno 610 sehingga mampu menghasilkan performa multitasking yang memuaskan. Dari pengujian performa yang dilakukan, Redmi Note 8 memiliki nilai Antutu sebesar 140 ribuab. Nilai ini sudah terbilang sangat tinggi untuk smartphone sekelas Redmi Note 8 ini.

4. Kamera Utama yang Mumpuni

Redmi Note 8 menjadi salah HP murah yang sudah dibekali dengan 4 kamera mumpuni di bagian belakang bodinya. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48MP yang mengusung sensor Samsung GM1, kamera ultra-wide 8MP, kamera depth sensor 2MP dan kamera makro 2MP. Paduan dari keempat kamera tersebut menghasilkan jepretan foto yang sangat memuaskan.

Dilengkapi pula dengan dukungan fitur LED Flash yang akan memaksimalkan pengambilan foto di ruangan yang minim cahaya. Hasilnya juga sangat memuaskan, foto jepretan terlihat sangat jelas tanpa adanya noise.

5. Dukungan Baterai Jumbo dengan Fitur Fast Charging

Keunggulan juga terdapat pada bagian komponen baterai yang diusung oleh Redmi Note 8. Xiaomi membekalinya dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang punya daya tahan sangat lama. Dari sebuah pengujian yang dilakukan, baterai Redmi Note 8 ini mampu bertahan selama 13 jam 10 menit dengan digunakan untuk memutar video HD secara terus-menerus.

Tidak hanya itu saja, Redmi Note 8 juga dibekali fitur fast charging yang mampu menekan durasi pengisian daya. Untuk hal ini, Xiaomi membekalinya dengan teknologi 18W Quick Charge 3.0. Tidak lupa juga dukungan USB Type-C yang memudahkan pengguna ketika ingin mentransfer data.

Kekurangan Redmi Note 8

Kekurangan Redmi Note 8
Kekurangan Redmi Note 8

Mengenai kekurangan dari Redmi Note 8 mungkin cukup susah untuk ditemukan. Pasalnya, HP dari Xiaomi satu ini dibuat dengan komponen unggulan serta sangat memperhatikan proses pembuatannya. Meski begitu, tetap saja ada beberapa hal yang dirasa kurang maksimal dari Redmi Note 8. Salah satunya adalah dari segi kamera selfie, yang mana dengan lensa 13MP kamera tersebut dianggap kurang maksimal dalam melakukan jepreta. Selain itu, kamera depannya ini diklaim tidak cukup baik saat mengambil foto di ruangan low light.

Kekurangan lain yang tampak dari Redmi Note 8 adalah bagian antarmuka MIUI yang dibawanya. Masih merupakan masalah lawas, pengguna cukup resah dengan munculnya iklan di MIUI.

Penutup

Itulah tadi beberapa kelebihan dan kekurangan Redmi Note 8 yang perlu kamu tahu. Menurutmu, apakah Redmi Note 8 sudah bisa dibilang lebih baik dari pendahulunya Redmi Note 7?