Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno2 F Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno2 F – Oppo merupakan salah satu brand smartphone yang bisa dibilang paling produktif. Pasalnya, setiap waktunya Oppo selalu menghadirkan seri smartphone terbaru dengan mengusung keunggulan tersendiri. Sudah banyak seri smartphone dari Oppo yang diluncurkan dan menjadi favorit banyak pecinta gadget, khususnya di Indonesia. Salah satunya yang masih terbilang baru adalah Oppo Reno Series.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno2 F
Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno2 F

Hingga sekarang ini, Oppo Reno sudah sampai di generasi kedua. Generasi pertama hadir di awal tahun 2019, dan generasi keduanya hadir beberapa waktu yang lalu. Mengenai generasi kedua dari Oppo Reno Series, di isi oleh 2 tipe smartphone yakni Oppo Reno2 dan Oppo Reno2 F. Namun, pada artikel kali ini yang akan saya bahas adalah Oppo Reno2 F.

Baca Juga:

Dibandingkan dengan tipe Oppo Reno2, smartphone satu ini bisa dibilang versi termurah. Dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan, di dalamnya sudah dibekali dengan spesifikasi mumpuni tentunya. Berbagai fitur canggih sudah disematkan, tentu untuk menarik minat para pengguna. Meski begitu, masih ada beberapa kekurangan yang bisa ditemukan di Oppo Reno2 F jika dilakukan perbandingan dengan smartphone lain. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan Oppo Reno2 F yang perlu kamu tahu.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno2 F Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno2 F Terbaru
Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno2 F Terbaru

Mengetahui kelebihan dan kekurangan Oppo Reno2 F, nantinya bisa kamu jadikan pertimbangan jika memang ingin membelinya. Segala pertimbangan memang harus dilakukan saat ingin membeli sebuah smartphone. Tidak lain agar kita bisa mendapatkan produk terbaik sesuai yang kita inginkan. Adapun kelebihan dan kekurangan Oppo Reno2 F selengkapnya, bisa kamu simak di bawah ini.

Kelebihan Oppo Reno2 F

1. Desain Bodi Elegan dan Kokoh

Kelebihan yang paling terlihat dari Oppo Reno2 F ini adalah dari desain bodinya. Saat pertama kali melihatnya, kamu pasti akan langsung terpesona karena kecantikan dan kemewahan dari HP Oppo satu ini. Build quality yang bagus dan dibuat sama seperti seri termahalnya yakni Oppo Reno2. Oppo menyediakan 2 varian warna untuk produk smartphone-nya ini yakni Sky White dan Lake Green.

Tidak hanya elegan, bodinya juga sangat kokoh dan anti pecah. Pasalnya, bodi belakangnya tersebut sudah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5 yang terkenal kokoh dan kuat.

2. Layar Menakjubkan dengan Resolusi Full HD+

Selain bodi, Oppo juga menyematkan layar berkualitas tinggi pada produknya ini. Oppo Reno2 F mengusung layar seluas 6.5 Inci dengan resolusi Full HD+ dan berasio 19.5:9 serta kerapatan layar 394 piksel per inci. Layarnya ini dibuat sama dengan seri termahalnya yakni Oppo Reno2.

Tidak sampai di situ saja, layar tersebut juga sudah didukung dengan panel AMOLED yang membuat tampilan layar semakin memukau. Layar tersebut dibuat fullscreen tanpa adanya notch, membuat pengguna semakin nyaman menggunakannya.

3. Dibekali Teknologi Fast Charging Terbaru

Hampir semua HP terbaru sekarang ini sudah dibekali dengan teknologi fast charging pada komponen dayanya. Hal ini bertujuan untuk lebih menyingkat waktu pengisian daya agar lebih cepat dan efisien. Oppo juga tidak ingin ketinggalan akan tren smartphone ini, pada Oppo Reno2 F sudah dibekali teknologi fast charging tersebut.

Teknologi fast charging yang disematkan di Oppo Reno2 F ini yakni VOOC Flash Charging 20W. Teknologi ini ternyata juga disematkan pada seri Oppo Reno2. Dengan teknologi tersebut, baterai Oppo Reno2 F akan terisi penuh dari 0% hingg 100% hanya dalam waktu 1 jam 15 menit saja.

4. Mengusung Baterai Jumbo dengan Daya Tahan Lama

Selain fitur fast charging, Oppo Reno2 F juga dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar. Baterainya tersebut memiliki kapasitas 4000 mAh yang diklaim punya daya tahan yang sangat lama. HP satu ini sangat cocok untuk kamu yang punya aktivitas cukup tinggi terhadap penggunaan smartphone.

Tidak perlu lagi melakukan pengecasan smartphone secara sering, karena sekali charge baterai dari Oppo Reno2 F ini bisa bertahan dalam waktu cukup lama.

5. Punya Fitur Keamanan Sidik Jari di Layar

Tren fitur fingerprint atau sidik jari yang tertanam di layar sedang ramai sekarang ini. Oppo juga tidak mau ketinggalan, di mana pada salah produk smartphone-nya juga dibekali fitur keamanan tersebut. Menariknya, fitur sidik jari di layar Oppo Reno2 F ini diklaim sangat cepat dan akurat pastinya.

Tidak hanya fitur sidik jari, Oppo Reno2 F juga dibekali fitur keamanan Face Unlock atau fitur pengenalan wajah. Hanya saja, untuk fitur satu ini bisa dibilang tidak begitu cepat seperti fitur sidik jari di layarnya.

6. Fitur Audio yang Bagus dan Menggelegar

Bagi para pecinta musik, pasti tidak sangat memperhatikan fitur audio dari sebuah perangkat android yang ingin dibelinya. Tidak perlu khawatir jika kamu memilih Oppo Reno2 F. Pasalnya, Oppo sudah membekalinya dengan teknologi Dolby Atmos pada fitur audionya.

Teknologi satu ini diklaim bakal menghasilkan kualitas suara yang bagus dan menggelegar. Tidak hanya nyaman saat memutar musik, akitivitas lain seperti nonton film atau yang lainnya juga lebih menyenangkan.

Kekurangan Oppo Reno2 F

Selain kelebihan, Oppo Reno2 F ternyata juga punya beberapa kekurangan. Meskipun kekurangan yang dimilikinya tersebut bisa dibilang tidak jelek-jelek amat. Tetapi untuk pengguna PRO pastinya selalu ingin yang sempurna. Salah satu kekurangan dari Oppo Reno2 F yakni performanya yang terlalu biasa-biasa saja. Dari pengujian yang dilakukan, hasil benchmark Antutu dari Oppo Reno2 F hanya sampai di angka 148 ribuan. Nilai Antutu sebesar ini tentu kurang maksimal saat digunakan untuk main game berat.

Selain itu, Oppo Reno2 F juga tidak dibekali dengan fitur NFC yang merupakan fitur penting di era modern sekarang ini. Fitur NFC ini sendiri sangat berguna saat pengguna ingin melakukan pembayaran secara digital yang mudah dan cepat. Dan terakhir pada kamera depannya, meski unik karena mengusung konsep kamera pop up, tetapi kualitas jepretannya tidak begitu bagus.

Penutup

Itulah tadi beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo Reno2 F yang perlu kamu ketahui. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Oppo Reno2 F, jadi kamu bisa lebih mudah menentukan apakah HP tersebut cocok untukmu atau tidak.