7 Karakter Game yang Beragama Muslim Jarang Gamer Tahu

Karakter Game yang Beragama Muslim – Produksi game seakan tidak pernah ada hentinya, pasalnya setiap waktu pasti ada saja game baru yang dihadirkan oleh berbagai developer. Hingga sekarang ini ada banyak sekali genre game yang ada dan bisa dimainkan diberbagai platform. Salah satunya paling banyak diminati adalah game RPG atau petualangan. Game semacam ini biasanya memiliki alur cerita tersendiri yang membuat gamer tertarik memainkanny. Selain alur cerita menarik, biasanya disediakan pula berbagai karakter di dalamnya.

Karakter Game yang Beragama Muslim
Karakter Game yang Beragama Muslim

Karakter utama dalam game adalah yang paling disorot oleh setiap gamer. Mereka biasanya juga menilik lebih dalam latar belakang dari karakter atau tokoh tersebut. Selain karakter utama, karakter pendukung dalam game juga tak luput dari sorotan. Ini sangat penting karena bisa membawa pemain lebih meresapi jalan cerita atau kisah dalam game-nya.

Baca Juga:

Berbicara latar belakang dari karakter dalam game, ternyata ada loh beberapa yang berlatar belakang muslim. Karakter tersebut bahkan terdapat di beberapa game terkenal dan legendaris seperti Tekken, Call of Duty hingga Assassin’s Creed. Berikut ini adalah daftar karakter game yang beragama muslim yang bahkan jarang gamer tahu. Siapa sajakah mereka?

7 Karakter Game yang Beragama Muslim Jarang Gamer Tahu

1. Shaheen – Tekken 7

Apa kamu salah satu gamer pecinta game Tekken, khususnya Tekken 7? Jika iya, pasti kamu sudah tidak asing dengan karakter bernama Shaheen ini. Shaheen sendiri merupakan karakter fighting kuat yang sering merepotkan lawan di Tekken 7. Shaheen digambarkan sebagai seorang prajurit tangguh yang berasal dari negeri Arab.

Dikatakan beragama muslim karena hal tersebut tergambar dari penampilannya. Shaheen mengenakan pakaian serta aksesoris yang sangat khas dengan negeri Timur Tengah. Selain dari penampilannya, shaheen juga sangat dikenal sebagai karakter yang tenang dan juga membela kebenaran. Jadi, sudah dipastikan Shaheen di Tekken 7 ini berlatar belakang seorang muslim.

2. Khaled Al-Asad – Call of Duty 4: Modern Warfare

Selanjutnya ada karakter dari game Call of Duty 4: Modern Warfare yang bernama Khaled Al-Asad. Khaled Al-Asad sendiri merupakan karakter ternama dari game tersebut dan berasal dari negeri Arab Saudi. Dari penampilannya sudah terlihat kalau ia berlatar belakang sebagai seorang muslim, dimana terdapat aksesoris khas Arab dipakainya.

Meskipun seorang muslim, Khaled Al-Asad termasuk salah satu karakter villain yang terbilang paling sadis dalam game Call of Duty 4. Khaled Al-Asad muncul pertama kali di awal permainan dan dia lah karakter yang harus bertanggung jawab atas meninggalnya Presiden Yasir Al-Fulani. Khaled Al-Asad akan ikut tewas di akhir permainan karena ditembak oleh John Price.

3. Altair Ibn La’Ahad – Assassin’s Creed

Karakter game yang beragama muslim berikutnya adalah Altair Ibn La’Ahad yang menjadi tokoh utama dalam game Assassin’s Creed. Althair Ibn La’Ahad ini sendiri berperan sebagai pembunuh bayaran handal dan tangguh yang berasal dari Masyaf, Syria. Meskipun pekerjaannya adalah sebagai pembunuh bayaran, tapi ia diindikasikan berlatar belakang seorang muslim. Hal ini diperkuat dengan hubungannya yang cukup erat dengan karakter muslim lain seperti Al-Mualim.

Tidak hanya itu saja, Ayah dari Altair Ibn La’Ahad sendiri diketahui juga seorang muslim. Namanya adalah Umar Ibn La’Ahad yang dikisahkan di awal permainannya. Jadi, kuat dugaan kalau Althair Ibn La’Ahad benar-benar beragama muslim.

4. Yusuf Amir – GTA: The Ballad of Gay Tony

Game GTA menjadi salah satu franchise game yang bisa dibilang paling sukses di dunia produksi game. Di dalam game tersebut, lebih tepatnya pada seri game GTA: The Ballad of Gay Tony terdapat salah satu karakter yang ternyata beragama muslim. Ia adalah Yusuf Amir yang diklaim menjadi salah satu karakter game yang beragama muslim.

Yusuf Amir sendiri merupakan seorang karakter sadis yang lahir dari keluarga sultan kaya dan berasal dari Dubai. Ia terobsesi menjadi seorang pebisnis yang menghalalkan berbagai cara agar bisa mendapatkan pengakuan dari ayahnya. Meskipun diklaim sebagai soerang muslim, kelakuannya sama sekali tidak mencerminkan hal tersebut.

5. The Prince – Prince of Persia

Satu lagi karakter game yang berama muslim namun tidak banyak yang tahu yakni The Prince dalam game Prince of Persia. Berbeda dengan karakter sebelumnya, The Prince merupakan karakter yang tangguh serta baik hati. Ini karena ia adalah anak dari seorang Sultan dari Persia yang mana Islam sudah berkuasa disana.

Meskipun sangat diyakini The Prince berlatar belakang seorang muslim, nyatanya di dalam game sama sekali tidak diceritakan soal kemuslimannya tersebut.

6. Arbaaz Mir – Assassin’s Creed Chronicles: India

Kalau sebelumnya ada Althair Ibn La’Ahad, kali ada karakter Assassin’s Creed lain yang juga diklaim beragam muslim yakni Arbaaz Mir. Dari namanya sudah menjadi cerminan kalau karakter ini memang beragama muslim. Hal ini semakin diperkuat dengan kisahnya yang mana ia dilahirkan dari keluarga muslim pada abad ke-19 yang berasal dari India.

Dikisahkan keluarga dan masyarakat muslim lain di tempat ia tinggal dibantai seluruhnya oleh kerajaan bernama Kerajaan Sikh. Karena perbuatan tersebut akhirnya Arbaaz Mir berubah menjadi sosok yang keji dan bertekad untuk balas dendam terhadap kerajaan tersebut. Selain membunuh, ia juga menjadi seorang pencuri.

7. Yusuf Tazim – Assassin’s Creed: Revelations

Dan karakter dalam game yang beragama muslim terakhir adalah Yusuf Tazim. Hadir dalam game Assassin’s Creed: Revelation, ia berperan sebagai seorang pembunuh bayaran di Constantinople. Selain itu, ia juga merupakan seorang guru Hook Blade handal dari karakter Ezio. Dia lah yang akan mengajari Ezio menggunakan senjata Hook blade hingga mahir.

Indikasi kalau Yusuf Tazim merupakan karakter game yang beragama islam terlihat dari nama yang dimilikinya. Selain itu, diceritakan pula kalau Yusuf Tazim ini lahir dan berasal dari Ottoman, Turki. Inilah yang semakin memperkuat kalau ia beragama muslim.

Penutup

Itulah tadi beberapa karakter game yang beragama muslim yang jarang gamer tahu. Jangan lupa untuk meng-share artikel ini ke akun media sosial kamu agar bisa bermanfaat untuk orang lain.