5 Jenis Mobil yang ada di Game PUBG Wajib Gamer Tahu

Jenis Mobil yang ada di Game PUBG – Siapa yang tidak kenal dengan game fenomenal satu ini? Ya, sejak kehadirannya di perangkat PC, game PUBG terus menyita perhatian banyak gamer berkat gameplay dan grafis yang diusungnya. Hingga akhirnya dibuatkan juga versi mobile dengan mengusung gameplay yang masih sama. Kehadiran game PUBG Mobile semakin memberi warna di dunia game.

Jenis Mobil yang ada di Game PUBG
Jenis Mobil yang ada di Game PUBG

Mengusung genre Battle Royale, gamer diharuskan untuk bertarung dengan 100 player di sebuah pulau untuk menentukan siapa yang terbaik. Hanya dibutuhkan 1 player yang masih hidup hingga akhir permainan, siapapun itu dialah yang menjadi pemenangnya. Selain gameplay yang seru dan menantang, game PUBG Mobile khususnya juga dibekali dengan tampilan grafis memukau yang tampak realistis.

Baca Juga:

Mulai dari karakter, item hingga lingkungan disekitar dibuat mirip layaknya di dunia nyata. Inilah yang menjadikan game PUBG hingga saat ini masih digandrungi banyak gamer. Di dalam game PUBG juga disediakan alat transportasi yakni mobil yang bisa kamu gunakan untuk mengeksplore pulau. Setidaknya ada 5 jenis mobil yang ada di game PUBG yang bisa kamu temukan dan digunakan. Apa saja? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

5 Jenis Mobil yang ada di Game PUBG Wajib Gamer Tahu

Selain senjata, ada pula item lain yang bisa kamu temukan dalam permainan game PUBG, seperti medkit yang berguna untuk mengembalikan nyawa hingga kendaraan untuk berpindah dari satu area ke area lainnya. Berbicara mengenai kendaraan di game PUBG, seperti yang sudah dijelaska sebelumnya terdapat 5 jenis mobil keren yang bisa digunakan. Masing-masing mobil tersebut punya desain berbeda, mulai dari SUV, Buggy hingga minibus.

Berikut ini adalah beberapa jenis mobil yang ada di game PUBG yang harus kamu tahu, di antaranya:

1. Mobil Ford Bronco

Mobil Ford Bronco
Mobil Ford Bronco

Jenis mobil yang ada di game PUBG yang pertama adalah mobil Ford Bronco. Mobil ini merupakan mobil keluaran kedua dari Bronco yang diperkenalkan pada tahun 1978. Mobil Ford Bronco menjadi mobil SUV bongsor yang terkenal pada kala itu, meskipun masa eksisnya tersebut tidak terlalu lama yakni hanya berlangsung selama 1 tahun saja.

Ford Bronco hadir dengan 2 varian dengan kapasitas mesin yang menjadi pembedanya. Varian yang pertama dibekali dengan mesin berkapasitas 5.700 cc dan varian kedua berbekal mesin kapasitas 6.600 cc. Mesin keduanya sama-sama konfigurasi V8 yang dianggap sangat baik waktu ini. Dalam game PUBG, desain dari mobil Ford Bronco ini tetap dipertahankan. Tidak hanya itu, performa mesinnya juga dibuat sama dengan aslinya.

2. Mobil UAZ

Mobil UAZ
Mobil UAZ

Mobil UAZ tampaknya menjadi salah satu mobil yang paling sering digunakan gamer di dalam game PUBG. Mobil dari jenis Jip ini memang sangat keren dengan desainnya yang identik sekali dengan dunia peperangan. Tidak heran, banyak gamer yang suka mengendarainya untuk mengeksplore pulau dalam game PUBG.

UAZ ini sendiri merupakan mobil jip keluaran tahun 1971 yang dibuat oleh pabrikan asal Rusia, di mana kala itu namanya masih Uni Soviet. Tidak seperti mobil lainnya, bagian atap mobil UAZ dilapisi dengan kanvas yang memang menjadi ciri khas dari mobil ini. untuk mesinnya sendiri, mobil UAZ dibekali dengan mesin berbasis bensin 4 silinder dengan kapasitas 2.700 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 112 dk.

3. Mobil Buggy

Mobil Buggy
Mobil Buggy

Mobil Buggy juga menjadi salah satu jenis mobil yang ada di game PUBG yang sering kita jumpai. Modelnya memang sangat unik dengan performa yang maksimal saat dipacu di medan sulit sekalipun. Mengeksplore pulau di game PUBG menggunakan mobil jenis ini juga sangat nyaman dan cepat.

Mobil Buggy ini sendiri sejatinya merupakan mobil custom yang banyak diluncurkan produsen mobil di dunia. Mobil Buggy memiliki basis yang menggunakan sasis dari Volkswagen Beetle. Yang unik dari mobil ini adalah bagian mesinnya yang ditaruh di bagian sisi belakang mobil. Untuk spesifikasi mesinnya sendiri cukup bervariasi, mengingat cukup banyak produsen mobil yang meluncurkan jenis mobil Buggy ini.

4. Mobil Dacia 1300

Mobil Dacia 1300
Mobil Dacia 1300

Cepat dan fleksibel menjadi kesan pertama saat menjumpai mobil keluaran tahun 1969 satu ini. Dibuat oleh pabrikan asal Rumania, mobil Dacia 1300 menjadi salah satu mobil legendaris yang cukup fenomenal. Mobil satu ini mampu tetap menjaga eksistensinya hingga tahun 2004 dengan menjadi mobil idaman banyak orang.

Selama eksis di dunia otomatif, mobil Dacia 1300 sudah berkali-kali berganti mesin. Mulai dari mesin berkapasitas 1.200 cc (tenaga 48 dk dan torsi 80 Nm), mesin berkapasitas 1.300 cc (tenaga 54 dk dan 96 Nm), mesin berkapasitas 1.400 cc (tenaga 58 dk & 62 dk) dan juga mesin berkapasitas 1.600 cc (tenaga 72 dk dan torsi 125 Nm).

5. Mobil Volkswagen Camper

Volkswagen Camper
Volkswagen Camper

Dan jenis mobil yang ada di game PUBG yang terakhir berdesain minibus, di mana mobil ini sering digunakan player PUBG yang bermain mode tim. Mobil Volkswagen Camper juga termasuk mobil klasik yang sudah eksis sejak tahun 1949 silam. Mobil satu ini mampu mengangkut penumpang hingga 6 orang.

Konfigurasi mesin belakangnya seperti Beetle, membuatnya mampu melaju dengan cepat bahkan di medan yang sulit sekalipun. Untuk mesinnya sendiri cukup bervariasi, mulai dari mesin berkapasitas 1.100 cc, 1.200 cc, 1.500 cc hingga 1.600 cc.

Penutup

Itulah tadi beberapa jenis mobil yang ada di game PUBG wajib gamer tahu. Dari beberapa jenis mobil tersebut, mana yang paling kamu sering gunakan dalam permainan PUBG?