Beragam Jenis Blokir Akun Facebook dan Cara Membatalkannya

Beragam Jenis Blokir Akun Facebook dan Cara Membatalkannya Pada jaman serba digital sekarang ini, jarak bukan lah lagi penghalang bagi semua orang di dunia ini untuk bisa terhubung tanpa bertatap muka. Telah hadirnya banyak media sosial kini memang sangat memudahkan manusia dalam hal berkomunikasi secara real time di manapun dan kapanpun. Sebagai salah satunya ialah Facebook, yaitu suatu platform media sosial yang sangat populer serta banyak di gunakan oleh orang di dunia. Melalui berbagai penawaran layanan yang ia berikan, kini Facebook telah mampu menjadi salah satu media sosial terbesar.

Beragam Jenis Blokir Akun Facebook dan Cara Membatalkannya

Walaupun banyak kemudahan yang dapat kita rasakan dan berdampak positif. Namun dari kemudahan itu juga dapat memberikan dampak negatif bagi kita loh. Misalnya saja nih seperti berita bohong atau Hoax yang sering kali bertebaran pada timeline kita. Entah itu melalui group maupun teman pada sosmed tersebut. Hal ini pribadi masih saja jumpai khususnya pada beranda akun Facebook milik saya. Di mana masih cukup banyak orang yang menyebarkan berita bohong dan tanpa sumber yang jelas. Hal tersebut jelas akan menimbulkan masalah bagi sebagian orang yang percaya terhadap berita-berita itu bukan?

Baca Juga:

Tapi tenang, bagi kamu yang merasa terganggu dengan adanya orang yang suka membagikan berita Hoax. Atau pengguna yang cukup mengganggu kamu, Facebook sendiri sangat menghargai privasi penggunanya lho. Oleh karena itu, Facebook memberikan fasilitas Blokir. Yang berguna mengizinkan setiap penggunanya untuk dapat memblokir teman atau akun yang tidak ingin ia ketahui lagi tentangnya. Dengan adanya fitur ini jelas akan sangat membantu untuk tidak lagi melihat hal yang enggan kita lihat pada beranda akun Fb milik kita. Selain itu, kamu juga mampu memblockir akun sendiri jika mau.

Beragam Jenis Blokir Akun Facebook dan Cara Membatalkannya

Dalam menjaga kenyaman kita berselancar di media sosial khususnya FB, memang harus mengetahui semua fiturnya dengan pasti. Karena dengan begitu, kita akan nyaman menggunakan layanannya sebab tahu bagaimana cara mengatasi suatu hal yang tak di inginkan. Namun perlu anda ketahui, bahwa fitur block pada Fb sendiri ada beberapa jenis yang perlu anda ketahui untuk penggunaannya yang tepat, dan sudah terangkum secara lengkap pada artikel kita satu ini. Kalau anda sudah penasaran dan gak sabar ingin mengetahuinya lebih lanjut, yuk langsung saja simak rangkumannya ya.

1. Blokir Akun Facebook Orang Lain

Bagi kamu yang terganggu sama postingan teman pada akun milikmu, atau seseorang pada halaman maupun group, maka dapat menggunakan cara yang satu ini ya. Fungsi utama dari pemblockiran teman ini yaitu nantinya kamu tidak akan pernah lagi menerima postingan dari orang itu. Dan juga tak dapat mencari akun tersebut pada kolom pencarian sebelum anda membuka blocknya terlebih dahulu. Nah di bawah ini sudah saya rangkum beberapa langkah jika kalian ingin mengetahui cara ini. Mau itu menggunakan komputer/laptop ataupun smartphone akan sama saja nya, yang membedakan hanyalah penampilannya menunya saja.

Blokir Akun Facebook Orang Lain

Berikut ini langkah-langkah cara blokir akun FB orang lain:

  1. Pertama bukalah aplikasi Facebook pada smartphone milik anda
  2. Setelah itu tekan opsi menu Tiga Garis yang berada pada pojok kanan atas menu bar aplkasi
  3. Lanjut dengan menekan menu Pengaturan & Privasi
  4. Jika sudah maka akan muncul beberapa opsi menu, klik menu Pengaturan
  5. Geser sedikit ke bagian bawah lalu pada bagian Privasi anda pilih menu Pemblokiran
  6. Nah jika sudah masuk di halaman pemblokiran tadi, lanjut tekan opsi TAMBAHKAN KE DAFTAR BLOKIR
  7. Ketikan nama akun yang mau kalian block, dan tekan Blokir pada akun tersebut.

Perhatikan gambar di atas untuk silumalasi tutorial kita kali ini, biar kamu lebih gampang dalam mempraktikkannya.

Cara Membatalkannya

Bagi kamu yang bertanya bagaimana sih cara membatalkan block pada akun orang lain? Cara nya sangat lah gampang. Lakukan semua langkah blockir di atas sampai tahap ke 6, yang mana kamu akan masuk ke halaman Pemblokiran. Nah pada halaman ini lah kamu cari Akun yang mau di unblock, setelah ketemu tekan opsi BATALKAN BLOKIR pada sebelah kiri pada nama akun tersebut. Kalau kurang jelas bisa kamu lihat pada lingkaran biru gambar di atas ya.

2. Blokir Akun Facebook Sendiri

Facebook sudah di kenal banyak pengguna dengan kemanan serta kerahasiaannya dalam menjaga privasi pengguna. Oleh karena itu Facebook mempunyai sistem yang canggih dalam menjaga semua informasi penting pada akun milik kita agar tidak di ketahui orang lain. Nah, Facebook sendiri menyediakan pemlokiran akun kita pribasi secara sementara. Dalam artian tidak terhapus, tetapi hanya di sembunyikan dan tidak akan terlihat oleh pengguna lainnya. Mungkin bagi orang lain akun kita seakan terhapus sebab tidak bisa ia cari, namun nyatanya tidak. Fitur ini sendiri keterbalikan dari blokir akun teman di atas tadi ya.

Blokir Akun Facebook Sendiri

Bagi kalian yang sudah penasaran cara kerja dari langkah yang satu ini yuk simak rangkuman kita berikut ini:

  1. Buka lah Aplikasi Facebook pada ponsel milik mu
  2. Kemudian tekan tekan opsi Tiga Garis yang ada di pojok kanan atas menu bar aplikasi
  3. Jika sudah maka akan tampil beberapa menu pilihan, di sini kita tekan saja Pengaturan & Privasi
  4. Lalu pilih menu Pengaturan
  5. Setelah masuk ke halaman pengaturan, scroll sedekit ke bagian bawah hingga pada menu Informasi Facebook Anda kita tekan opsi Kepemilikan dan Kontrol Akun
  6. Lanjut pada halaman berikutnya klik pilihan Penonaktifan dan Penghapusan
  7. Nah, karena kita akan memblokir akun kita saja tanpa menghapusnya, maka pastikan telah memiliki opsi Nonaktifkan Akun
  8. Selanjutnya tinggal anda tekan tombol Lanjutkan ke Penonaktifan Akun di bagian bawah
  9. Selesai, akun milikmu sudah berhasil di blokir sementara.

Cara Membatalkannya

Untuk cara membatalkan jenis blokiran ini juga sangat gampang ya. Kalian cukup lakukan Login ulang menggunakan data Email/No Telepon dan Password milik kamu seperti biasa. Dan sebelum itu pastikan kalau Email atau nomor telepon yang anda gunakan masih dapat di akses. Sebab melalui data tersebut lah nantinya kamu akan menerima sebuah pemberitahuan sebagai langkah terakhir dalam pengaktifan ulang akun.

Penutup

Baiklah itu dia tadi pembahasan kita kali ini mengenai Beragam Jenis Blokir Akun Facebook dan Cara Membatalkannya. Semoga dengan adanya artikel satu ini bisa membantu kamu dalam menyelesaikan masalah sehingga dapat bersosial media dengan nyaman. Oh iya, jangan lupa juga share artikel kita ke teman-teman kamu melalui sosial media milikmu yaa, terimakasih.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini