Kumpulan Istilah di Mobile Legends yang Wajib Gamer Tahu

Istilah di Mobile Legends – Mobile Legends: Bang Bang, salah satu game MOBA di android yang paling diminati sekarang ini. Salah satu alasannya karena game tersebut menghadirkan permainan yang seru dan menantang. Dalam permainannya tersebut pemain diharuskan untuk bekerjasama antar pemain lain yang berada di dalam satu tim. Misi utamanya yakni mengalahkan tim dari pemain lain dengan cara menghancurkan pertahanannya. Meskipun terlihat sederhana, namun tidak jarang pemain yang kesusahan untuk memang dalam permainannya.

Istilah di Mobile Legends
Istilah di Mobile Legends

Di dalam game Mobile Legends, kita sebagai pemain bisa dengan bebas memilih karakter atau hero. Setiap hero memiliki skill atau kemampuan masing-masing, ada yang handal dalam menyerang, bertahan hingga pelindung dari karakter lain dalam tim. Kerja sama yang apik antar pemain dalam satu tim memang sangat dibutuhkan, bahkan ini menadi poin utama agar bisa mendapatkan kemenangan. Di samping itu, skill dari pemain itu sendiri yang juga cukup berpengaruh dalam merebut kemenangan.

Baca Juga:

Hadirnya game Mobile Legends: Bang Bang ini juga turut memunculkan beberapa istilah unik yang tentunya masih berkaitan dengan game tersebut. Kamu sebagai pecinta game Mobile Legends harus tahu dan paham mengenai istilah-istilah di game Mobile Legends tersebut. Dengan demikian, saat berkumpul dan main bareng dengan teman kamu akan nyambung. Adapun beberapa istilah di Mobile Legends yang pentig dan harus diketahui selengkapnya bisa di simak pada ulasan di bawah ini.

Kumpulan Istilah di Mobile Legends yang Wajib Gamer Tahu

Ngobrol bareng saat bermain game Mobile Legends dengan teman atau pemain lain, akan langsung nyambung jika kamu memahami semua istilah penting di game Mobile Legends tersebut. Jika tidak, nantinya kamu akan dianggap masih awam dalam permainan tersebut dan pastinya akan diremehkan oleh pemain lain. Adapun daftar istilah di Mobile Legends Bang Bang selengkapnya, sebagai berikut:

Istilah di Game Mobile Legends
Istilah di Game Mobile Legends

1. Mabar

Inilah salah satu istilah yang paling sering kita dengar di kalangan pecinta game multiplayer online, termasuk juga game Mobile Legends. Kata Mabar ini sendiri merupakan sebuah singkatan, kepanjangannya yakni Main Bareng.

Kalau ada teman yang bilang “Mabar, yuk!”, berarti ia mengajakmu untuk main bareng game Mobile Legends. Tidak hanya untuk game Mobile Legends saja, istilah ini juga bisa digunakan untuk mengajak teman main game lain, seperti Free Fire, AoV, PUBG atau game lainnya.

2. Noob atau Newbie

Nob atau Noob, sebuah istilah yang sering digunakan untuk mengatai player lain yang mainnya sembrono atau kurang jago. Arti dari kata Nob, Noob, Newb, atau Newbie tersebut yakni pemain baru.

Kamu yang sering dikatai istilah-istilah tersebut berarti kamu dianggap pemain baru yang masih awam dalam game. Karena itulah, asah terus skill bermainmu agar tidak dikatai Noob lagi.

3. GG

Ini kebalikan dari Noob atau Newbie di atas yang memiliki kepanjangan Good Game. Selain kata GG, beberapa orang ada pula yang menyebut dengan istilah GGWP atau Good Game Well Played.

Istilah ini biasanya dilontarkan kepada sebuah tim, pemain atau permainan sebagai bentuk kepuasan permainannya. Gamer yang dijuluki GG, berarti ia sangat jago dalam memainkan sebuah game.

4. AFK

Istilah di game Mobile Legends lainnya yang sering kita dengar yakni AFK atau Away from Keyboard. Istilah ini digunakan ketika ada pemain yang meninggalkan permainan sementara waktu dan kemungkinan akan kembali nanti.

Istilah AFK ini sendiri tidak hanya berlaku untuk game Mobile Legends saja, melainkan juga game-game online multiplayer lain.

5. Imba

Istilah Imba atau Imbalance biasanya digunakan untuk mengacu pada sebuah tim atau pemain yang tidak mungkin untuk dikalahkan. Dikarenakan tim tersebut punya level yang beda jauh, item core yang sangat banyak dan money yang banyak.

6. CD

CD memiliki kepanjangan Cold Down merupakan kondisi di mana hero tidak bisa mengeluarkan skill lagi selama beberapa waktu dikarenakan sudah menggunakan skill sebelumnya. CD ini sendiri mengarah ke waktu tunggu yang dibutuhkan untuk menggunakan skill lagi.

7. DPS

Saat ada teman atau player lain yang bertanya “berapa DPS dari hero …”, itu artinya ia menanyakan berapa jumlah demage yang dikeluarkan oleh hero tertentu dalam waktu per detiknya. Kepanjangan dari DPS ini sendiri yakni Demage per Second.

8. OP

Di internet banyak yang menulis artikel “Daftar Hero OP Mobile Legends Season Sekian”. Lantas, apakah arti dari OP tersebut. OP memiliki kepanjangan Over Power yang artinya hero yang memiliki kemampuan jauh di atas rata-rata hero Mobile Legends lainnya.

Jika ada tim yang menggunakan hero OP ini, kemungkinan besar akan lebih mudah untuk memenangkan permainan.

9. Mid

Bagi kamu yang suka bermain menggunakan hero berjenis Marksman, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah ini. Mid berarti lini tengah, di mana pemain dengan hero Marksman biasanya akan mengatakan Mid atau main di Mid. Itu artinya ia yang akan menguasai lini tengah pada map.

10. Farm

Farm atau Farming merupakan istilah yang digunakan ketika pemain melakukan pencarian emas atau gold di Jungle. Atau bisa juga istilah ini digunakan ketika pemain menculik hero lawan yang tidak sengaja melakukan kesalahan koordinasi.

11. Buff

Istilah Buff digunakan ketika ada hero dari tim yang mendapat peningkatan status. Baik efek serangannya yang lebih mematikan, keceptannya yang meningkat atau jenis peningkatan lainnya.

Buff biasanya didapat oleh pemain ketika ia berhasil membunuh creep jungle atau penjaga yang berada di dalam permainan.

12. Ganking

Ketika dalam permainan kamu dan dan tim melakukan pengepungan pada hero dari tim lawan. Pada kondisi ini pemain dari tim lawan akan terpojok sehingga kamu dan tim bisa membunuhnya dengan lebih mudah. Aktivitas inilah yang biasanya dikenal dengan istilah Ganking.

13. Solo

Sementara untuk istilah Solo biasanya digunakan ketika seorang pemain akan melakukan kegiatan seorang diri. Misalnya saja ia bertuga untuk menjaga lane, di mana ini dilakukan hanya sendirian. Atau bisa juga ketika pemain akan melakukan farming di jungle sendirian juga bisa dikatan dengan Solo. Selain Solo, istilah yang sama artinya dengan kata tersebut yakni istilah Offlane.

14. Roaming

Kata Roaming biasanya dilontarkan oleh pemain kepada pemain lain di dalam tim ketika permainan sedang berlangsung. Saat teman satu tim menyuruhmu untuk Roaming, itu artinya kamu haru berpindah dari satu lane ke lane tertentu yang bertujuan untuk membantu rekan satu tim yang sedang terpojok atau dikepung tim lain.

15. Bait

Kata Bait digunakan ketika sebuah tim lawan yang menerapkan strategi bertahan secara ketat. Tim lain melakukan Bait, yang berarti mereka melakukan aksi memancing tim lawan agar mau keluar menyerang sehingga strategi bertahan mereka menjadi kacau.

Sebenarnya masih ada banyak lagi istilah di Mobile Legends yang penting untuk kamu tahu. Dan daftar di atas adalah beberapa istilah yang paling sering digunakan oleh player Mobile Legends.

Penutup

Itulah tadi beberapa istilah di Mobile Legends Bang Bang yang paling sering kita dengar dan wajib untuk kamu ketahui. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini