5 HP Paling tidak Gampang Rusak dan Tahan Banting

HP Paling tidak Gampang Rusak – Kehidupan masyarakat modern seperti sekarang ini tampaknya sudah tidak bisa terlepas dari yang namanya teknologi. Salah satunya yang paling membuat kecanduan adalah HP. Apalagi sekarang perkembangan HP sudah sangat pesat, dimana HP tidak hanya berguna sebagai alat komunikasi saja, tetapi lebih fleksible lagi.

HP Paling tidak Gampang Rusak
HP Paling tidak Gampang Rusak

HP semacam ini sering disebut juga dengan HP pintar. Dan salah satu HP pintar yang paling banyak diminati sekarang ini adalah HP android. Sudah banyak brand HP yang meluncurkan HP android andalannya dengan segudang fitur dan keunggulan. Bahkan ada beberapa merek atau brand yang menyebut HP besutannya tidak gampang rusak.

Baca Juga:

Dari riset yang dilakukan, saat ini hanya ada 3 merek HP paling tidak gampang rusak yakni Huawei, Apple dan Honor. Tetapi jika hanya tidak gampang rusak, rasanya itu masih kurang cukup tanpa keunggulan tahan banting. Pada artikel kali ini saya sudah merangkumkan daftar HP paling tidak gampang rusak dan tahan banting bisa kamu jadikan pilihan.

5 HP Paling tidak Gampang Rusak dan Tahan Banting

1. Kyocera DuraForce Pro 2

Pilihan HP paling tidak gampang rusak dan juga tahan banting yang pertama adalah Kyocera DuraForce Pro 2. Sebagian dari kalian mungkin cukup asing dengan nama brand HP satu ini. Kyocera DuraForce Pro 2 dibuat oleh brand asal Jepang, yang mana sudah tidak diragukan lagi soal ketahanannya. Bagian layarnya dilapisi degan safir, dimana layar tersebut hampir tidak bisa tergores oleh benda apapun.

Selain ketangguhannya, HP satu ini juga dibekali dengan spesifikasi mumpuni. Untuk segi dapur pacunya sudah ada dukungan CPU Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53, RAM 4GB, dan ROM 64GB. Selain itu, ada pula dukungan kamera ganda 13MP+8MP di bagian belakang dan kamera selfie 5MP. Baterainya terbilang tahan lama karena memiliki kapasitas 3240 mAh.

2. Samsung Galaxy S8 Active

HP paling tidak gampang rusak serta tahan banting berikutnya adalah Samsung Galaxy S8 Active. Dari desainnya saja sudah terlihat kalau HP garapan Samsung ini memang sangat kuat dan tahan banting. Dibuat khusus untuk fans Samsung yang suka berkegiatan di luar ruangan atau alam bebas. Samsung menyematkan sertifikasi militer MIL-STD 810G yang membuatnya tahan di segala kondisi dan cuaca.

Spesifikasi yang diusungnya juga sangat mumpuni, dimana sudah ada dukungan CPU Snapdragon Qualcomm 845 Octa-core di dalamnya. Selain itu, ada pula dukungan RAM 4GB dan ROM 64GB yang membantu kinerja multitasking serta sebagai ruang penyimpanannya. Layarnya didukung dengan teknologi Super AMOLED, yang pasti mampu memberikan tampilan jernih dan tajam.

3. LG K50

Sama seperti Samsung Galaxy S8 Active, LG K50 ini juga termasuk HP paling kuat dan tahan banting. Ini karena sematan sertifikasi militer MIL-STD-810G yang ada dibawanya. Baik itu di cuaca ekstrim, terkena hujan, terpapar sinar matahari, atau kondisi ekstrim lainnya tidak lantas membuat HP dari brand LG ini gampang rusak. 

Ketahanan cukup apik yang dimilikinya juga diimbangi dengan sematan spesifikasi mumpuni di dalamnya. LG K50 ini sendiri sudah didukung dengan layar IPS LCD seluas 6.26 Inci dengan resolusi 720×1280 piksel dan rasio 19:9. Dapur pacunya juga terbilang handal, dimana sudah ada dukungan prosesor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz, RAM 3GB dan ROM 32GB. Ada pula dukungan dual kamera belakang beresolusi 13MP+2MP dan kamera depan 13MP.

4. Cat S61

Rekomendasi HP paling tidak gampang rusak dan tahan banting berikutnya adalah Cat S61. Selain tahan bantinng, Cat S61 juga memiliki kemampuan tahan air dan debu yang sangat luar biasa. Ini karena adanya sematan sertifikat IP68 yang membuatnya mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 3 meter selama 60 menit. Cat S61 ini juga tetap dalam kondisi baik meskipun sudah dijatuhkan dari ketinggian 1.8 meter ke aspal.

Performa kinerjanya juga sangat mumpuni, dimana semua kegiatan mobile bisa dilibas dengan mudah dan lancar. Ini karena HP Cat S61 ini sudah didukung oleh CPU Qualcomm Snapdragon 630 dan dipadukan dengan RAM 4GB serta ruang penyimpanan internal 64GB. Sektor fotografinya juga terbilang sangat mumpuni, dimana sudah ada kamera utama 16MP.  Didukung dengan baterai Li-Ion sebesar 4500 mAh, membuat HP satu ini tahan lama meskipun penggunaan yang terus-menerus.

5. LG Q60

Satu lagi HP paling tidak gampang rusak dan tahan banting dari LG yakni LG Q60. HP satu ini  diklaim tahan di berbagai cuaca ekstrim, ini berkat dukungan sertifikasi militer MIL-STD-810G Complaint yang dibawanya. Selain itu, desainnya juga sangat elegan dengan full layar dan sedikit notch berbentuk dew drops di atas layarnya.

HP satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka fotografi di alam terbuka. Selain kuat, LG Q60 ini juga punya fitur kamera mumpuni yang bakal menghasilkan jepretan dramatis yang sempurna. Dibagian belakang bodi disematkan triple kamera beresolusi 16MP+5MP+2MP yang cukup mumpuni dalam menangkap gambar objek. Performanya juga sangat oke dengan adanya dukungan prosesor Octa-core 2.0 GHz, RAM 3GB dan ROM 634GB. Dan ada pula dukungan baterai sebesar 3500 mAh yang membuatnya lebih tahan lama.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi HP paling tidak gampang rusak dan tahan banting yang bisa kamu jadikan pilihan. Ketahanannya yang sangat bagus diimbangi pula dengan spesifikasi mumpuni, membuat HP di atas semakin sempurna.