Cara Mengatasi Higgs Domino Tidak Bisa Kirim Chip

438
Higgs Domino Tidak Bisa Kirim Chip
Higgs Domino Tidak Bisa Kirim Chip

Higgs Domino Tidak Bisa Kirim Chip – Di Android tersedia banyak sekali game menarik yang bisa dimainkan, bahkan secara gratis. Game-game yang disediakan ini terdiri dari berbagai genre yang pastinya menarik untuk dimainkan. Salah satunya adalah permainan domino yang seru untuk dimainkan, seperti Higgs Domino Island. Permainan satu ini sempat booming beberapa tahun terakhir, menjadi salah satu game paling populer dan banyak dicari di Google Play Store. Banyak orang mengaku dapat menghasilkan uang dari permainan Higgs Domino Island ini.

Higgs Domino Tidak Bisa Kirim Chip
Higgs Domino Tidak Bisa Kirim Chip

Dalam permainan Higgs Domino Island disediakan banyak fitur untuk mendukung permainannya. Salah satunya adalah Chip yang merupakan mata uang di dalam game Higgs Domino Island. Chip yang dimiliki nantinya dijadikan sebagai syarat untuk mengikuti permainan yang disediakan di dalam game. Dalam hal ini chip memiliki nilai tersendiri layaknya mata uang sungguhan, yang mana kamu dapat mengatur nilai chip yang dipertaruhkan dalam salah satu permainan yang dipilih. Jika kamu menang dalam permainan, maka chip yang dipertaruhkan tadi akan dikembalikan dan ditambah dengan sejumlah nilai chip sebagai imbalan.

Baca Juga:

Chip pada game Higgs Domino sendiri bisa didapatkan dengan beberapa cara. Salah satu cara paling umum untuk mendapatkan chip di game Higgs Domino Island adalah dengan login setiap hari. Ya, setiap harinya pemain akan diberikan chip gratis meskipun jumlah atau nilainya tidak begitu besar. Selain itu, chip Higgs Domino juga bisa didapat dengan cara top up dengan uang asli. Dan cara terakhir yakni dengan meminta teman untuk berbagi chip yang dimilikinya dengan menggunakan fitur Kirim Chip. Untuk cara yang terakhir ini, terkadang kita tidak menemukan fitur tersebut sehingga tidak dapat mengirim chip ke teman atau pemain lain. Lantas, bagaimana cara mengatasi Higgs Domino tidak bisa kirim chip tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Mengatasi Higgs Domino Tidak Bisa Kirim Chip

Penyebab Higgs Domino Tidak Bisa Kirim Chip
Penyebab Higgs Domino Tidak Bisa Kirim Chip

Ada beberapa kondisi yang membuat game Higgs Domino tidak menampilkan fitur Kirim Chip. Mengetahui penyebabnya ini tentunya akan memudahkan kita dalam melakukan perbaikan akan masalah tersebut. Adapun beberapa alasan kenapa Higgs Domino tidak bisa kirim chip selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Game Higgs Domino belum diperbarui ke versi terbaru.
  2. Koneksi internet yang tidak stabil.
  3. Masih belum mencapai level yang ditentukan, yakni level 5.
  4. Error atau bug pada sistem operasi Android.
  5. Gangguan pada server Higgs Domino.
  6. Akun Higgs Domino belum diupgrade ke Akun VIP.
  7. HP yang tidak kompatibel dengan versi Higgs Domino terbaru.
  8. Akun Higgs Domino yang belum dilengkapi dengan nomor HP.
  9. Menggunakan aplikasi Higgs Domino versi MOD.
  10. File cache atau sampah yang penuh.

Setelah mengetahui penyebab tidak bisa kirim chip di Higgs Domino di atas, sekarang kita lanjut ke cara untuk mengatasinya. Adapun cara mengatasi Higgs Domino tidak bisa kirim chip selengkapnya, sebagai berikut:

1. Lakukan Restart HP Android

Cara yang paling ampuh untuk mengatasi error pada aplikasi atau game, termasuk game Higgs Domino adalah dengan Restart atau Mulai Ulang. Cara ini akan menghapus file cache dan sampah di RAM, sehingga performa HP akan kembali ke kondisi semula.

Cukup dengan tekan dan tahan tombol Daya pada HP android, kemudian pilih opsi Restart atau Mulai Ulang. Sekarang kamu bisa coba kembali mengirimkan chip Higgs Domino ke akun lain.

2. Periksa Koneksi Internet di HP

Karena merupakan game berbasis online, tentunya koneksi internet sangat dibutuhkan agar game berjalan lancar. Cobalah untuk membuka browser dan lakukan browsing di sana. Jika dirasa koneksinya sangat lambat, berarti benar masalahnya ada pada koneksi internet di HP.

Cara untuk mengatasinya cukup dengan mengaktifkan Mode Pesawat atau AirPlane Mode di HP android. Tunggu beberapa saat, kemudian nonaktifkan kembali Mode Pesawat tersebut. Jika masih tetap, cobalah untuk berganti jaringan ke provider lain atau menghubungkan HP ke jaringan wifi.

3. Update Higgs Domino ke Versi Terbaru

Menjalankan game Higgs Domino versi lama biasanya memang akan ditemukan banyak error atau bug di dalamnya. Termasuk juga masalah error saat akan mengirimkan chip di game Higgs Domino Island tersebut.

Untuk mengatasinya kamu perlu memperbarui versi Higgs Domino Island ke versi yang terbaru. Untuk mengupdatenya sendiri bisa langsung dari Google Play Store. Caranya buka Google Play Store dan ketik Higgs Domino di Pencarian. Buka halaman game tersebut dan klik Update atau Perbarui.

4. Hapus dan Install Ulang Higgs Domino Lewat Google Play Store

Khusus untuk kamu yang menggunakan Higgs Domino versi Modifikasi, sudah pasti tidak akan dapat mengirimkan chip di dalamnya. Untuk itu, sebaiknya lakukan penghapusan atau uninstall pada aplikasi Higgs Domino Island MOD tersebut. Caranya dengan masuk menu Pengaturan >> Aplikasi >> cari dan pilih Higgs Domino >> pilih Uninstall atau Hapus Instalasi.

Jika sudah berhasil dihapus, selanjutnya kamu download dan install ulang Higgs Domino Island melalui Google Play Store. Tinggal kamu cari game Higgs Domino di sana dan lakukan penginstalan seperti biasa.

5. Menaikkan Level Akun Higgs Domino

Salah satu syarat untuk bisa mengirimkan chip ke sesama pengguna Higgs Domino adalah akun sudah mencapai minimal level 5. Untuk itu, naikkan dulu level akun Higgs Domino milikmu hingga level 5 agar dapat menggunakan fitur Kirim Chip tersebut.

6. Upgrade ke Akun VIP

Akun Higgs Domino yang masih dalam status Reguler biasanya memang tidak akan menemukan fitur Kirim Chip ini. Untuk bisa memunculkannya, kamu harus mengupgrade akun Higgs Domino milikmu ke akun VIP.

Cara menjadikan akun Higgs Domino ke VIP yakni dengan mengunjungi menu VIP dan melakukan top up sesuai level yang kamu pilih. Terdapat beberapa pilihan leve top di sana, sesuaikan saja dengan kebutuhanmu.

7. Sesuaikan Versi Higgs Domino dengan Spek HP

Beberapa seri HP mungkin tidak kompatibel dengan game Higgs Domino versi terbaru. Untuk itu, kamu perlu menyesuaikan versi dari Higgs Domino dengan HP yang kamu gunakan untuk memainkannya.

Caranya yakni dengan melakukan downgrade Higgs Domino ke versi lama yang masih kompatibel dengan HP yang kamu gunakan. Untuk mendownload Higgs Domino versi lama ini bisa melalui situs pihak ketiga, misalnya saja melalui situs APKPure.com.

8. Lengkapi Akun Higgs Domino dengan Nomor HP

Dan syarat penting lainnya pada Higgs Domino agar dapat melakukan pengiriman chip antar akun, yakni melengkapi akun dengan nomor HP. Pastikan kamu telah memasukkan nomor HP aktif di dalam akun Higgs Domino tersebut.

Penambahan nomor HP pada akun Higgs Domino Island bisa dilakukan melalui menu Settings atau Pengaturan di dalamnya.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mengatasi Higgs Domino tidak bisa kirim chip beserta penyebabnya yang harus kamu tahu. Jangan lupa bagikan artikel ini ke akun media sosial pribadimu agar dapat bermanfaat bagi orang lain.

Artikel Sebelumnya3 Fungsi Kacang Senzu di PUBG Mobile Terbaru
Artikel SelanjutnyaCara Ganti Avatar FF dengan Foto Sendiri di HP Android
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini