Cara Hapus Album Foto di Facebook Terbaru

29
Hapus Album Foto di Facebook
Hapus Album Foto di Facebook

Hapus Album Foto di Facebook – Populer mulai sekitar tahun 2008 di Indonesia, pengguna Facebook terus meningkat seiring berjalannya waktu. Bahkan hingga penghujung tahun 2022 ini, Facebook masih menjadi salah satu platform jejaring sosial yang paling diminati. Tidak lain karena Facebook selalu menghadirkan permbaruan dan inovasi baru guna untuk mempertahankan penggunanya. Mereka para pengguna setia Facebook masih mengandalkan platform satu ini untuk berbagai hal. Baik untuk sekedar berselancar di dunia maya, menonton video menarik, sebagai sarana berjualan dan lain sebagainya.

Hapus Album Foto di Facebook
Hapus Album Foto di Facebook

Facebook atau FB bahkan hingga saat ini masih memegang rekor sebagai platform media sosial dengan pengguna aktif paling banyak di dunia. Terhitung ada sebanyak 2,93 miliar pengguna aktif bulanan Facebook di kuartal II di tahun 2022 ini. Angka ini mengalahkan jumlah kunjungan yang didapatkan oleh beberapa platform jejaring sosial lainnya. Facebook sendiri menghadirkan semakin banyak fitur menarik di dalamnya. Misalnya saja dalam hal mengikuti tren video pendek, di Facebook juga disediakan menu Reels yang merupakan fitur untuk berbagi video pendek. Pengguna juga memungkinkan untuk mengunggah videonya di Facebook Reels ini.

Baca Juga:

Sebagai pengguna Facebook, beberapa dari kalian mungkin juga menjadikan Facebook sebagai tempat untuk menyimpan foto album kenangan. Sejak dulu Facebook memang sudah menyediakan fitur untuk mengunggajh foto ini. Di mana setiap foto yang diunggah memungkinkan untuk dibuat album dan foto disimpan sesuai jenis albumnya. Namun, mungkin saat ini kamu berniat untuk menghapus album foto yang ada di akun Facebook, tetapi tidak tahu cara melakukannya. Berikut cara mudah hapus album foto di Facebook terbaru yang bisa kamu simak dan terapkan.

Cara Hapus Album Foto di Facebook Terbaru

Mungkin karena alasan tertentu sehingga kamu ingin menghapus album foto yang ada di akun Facebook. Seperti yang kita tahu, di Facebook kita memungkinkan untuk membuat album foto lalu menambahkan beberapa foto di dalamnya. Selain membuat, album foto tersebut juga bisa dengan mudah dihapus.

Perlu kamu tahu, menghapus album foto di Facebook juga akan menghapus semua foto yang tersimpan di dalamnya. Jadi, jika memang terdapat beberapa foto penting yang tidak ingin kamu hapus, maka perlu mendownloadnya terlebih dahulu. Untuk cara download video di dalam album foto tersebut, yakni:

  1. Buka halaman Facebook baik via aplikasi atau browser.
  2. Kemudian login ke akun Facebook yang ingin didownload foto di dalamnya.
  3. Pada halaman Beranda Facebook, kamu klik menu Tiga Garis di pojok kanan atas lalu klik pada foto Profilnya.
  4. Nantinya kamu akan masuk ke halaman Profil Facebook. Gulir ke bawah, kemudian klik pada opsi Foto.
  5. Klik pada salah satu album foto yang tersedia di sana, lalu klik pada foto yang ingin di simpan.
  6. Foto akan ditampilkan secara penuh di layar, lanjutkan dengan klik ikon Tiga Titik di pojok kanan atas lalu pilih opsi Simpan ke Telepon. Lakukan cara yang sama untuk mendownload foto lainnya di dalam album.
  7. Selesai.

Jika sudah menyimpan file backup fotonya, sekarang kamu bisa lanjut menghapus album foto tersebut. Di sini akan dijelaskan 3 cara untuk menghapus album foto FB melalui HP android, yakni lewat aplikasi Facebook Original, Facebook Lite, dan juga lewat browser. Adapun cara mudah hapus album foto di Facebook selengkapnya, sebagai berikut:

Cara Menghapus Album Foto di Facebook
Cara Menghapus Album Foto di Facebook

1. Hapus Album Foto di FB Lewat Aplikasi Facebook Original

Cara yang pertama ini akan dijelaskan cara untuk menghapus album foto yang tersimpan di akun Facebook melalui aplikasi Facebook Original atau FB Biasa. Melakukan cara ini pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Facebook di perangkat smartphone. Namun, pada beberapa tipe dan merek HP biasanya sudah tersedia aplikasi Facebook ini sebagai aplikasi bawaan di dalamnya. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Facebook di perangkat smartphone.
  • Kemudian login ke akun Facebook yang ingin kamu hapus album foto yang ada di dalamnya.
  • Jika sudah berhasil login, sekarang kamu masuk ke halaman Profil Akun Facebook dengan cara klik menu Tiga Garis di pojok kanan atas lalu klik Profil Facebook.
  • Pada halaman Profil Akun Facebook, kamu gulir ke bawah lalu klik pada opsi Foto.
  • Selanjutnya klik pada tab ALBUM yang ada ada di menu navigasi sebelah kanan layar.
  • Di sana kamu akan melihat daftar album foto yang kamu miliki. Selanjutnya klik salah satu album foto yang ingin dihapus, maka akan ditampilkan halaman album tersebut.
  • Untuk menghapusnya, kamu klik ikon Tiga Titik Horizontal yang ada di kanan atas tampilan. Kemudian pilih opsi Hapus dan konfirmasi penghapusan album tersebut.
  • Selesai.

Seketika album beserta foto yang disimpan di dalamnya akan dihapus secara permanen dari akun Facebookmu.

2. Hapus Album Foto di FB Lewat Aplikasi Facebook Lite

Sementara bagi kamu yang lebih suka menggunakan aplikasi Facebook Lite, cara satu ini bisa diterapkan. Facebook Lite banyak dipilih karena ukurannya yang lebih ringan dibandingkan Facebook Original, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan. Untuk langkah-langkah menghapus album foto di Facebook Lite tersebut, yakni:

  • Buka aplikasi Facebook Lite di perangkat smartphone androidmu.
  • Kemudian login ke akun Facebook yang ingin dihapus foto albumnya.
  • Selanjutnya klik menu Tiga Garis di pojok kanan atas, lalu klik Profil Facebook.
  • Pada halaman Profil Akun Facebook, kamu gulir ke bawah dan klik opsi Foto.
  • Di sana akan ditampilkan daftar album foto yang disimpan. Sekarnag kamu klik pada salah satu album foto yang ingin dihapus.
  • Selanjutnya klik tombol Menu di bagian pojok kiri bawah tampilan, kemudian pilih opsi Hapus Album.
  • Konfirmasi penghapusan album foto dengan klik tombol YA. Lakukan cara yang sama untuk menghapus album foto lain dari akun Facebookmu.
  • Selesai.

3. Hapus Album Foto di FB Lewat Halaman Website Facebook

Dan cara yang terakhir ini khusus dilakukan jika kamu tidak memiliki aplikasi Facebook di HP androidmu. Di sini kamu bisa mengakses Facebook melalui halaman browser, yakni dengan mengakses halaman website resmi Facebook. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  • Langkah pertama buka browser di perangkat smartphone.
  • Kemudian kunjungi halaman situs Facebook.com.
  • Login ke akun Facebook yang ingin kamu hapus album fotonya.
  • Jika sudah berhasil login, sekarang kamu klik menu Tiga Garis di pojok kanan atas lalu klik Nama Profil Facebookmu.
  • Pada halaman Profil Facebook, kamu klik menu Foto.
  • Selanjutnya pilih salah satu album foto yang ingin dihapus.
  • Halaman album akan ditampilkan, selanjutnya klik ikon Tiga Titik Horizontal lalu pilih Edit.
  • Selanjutnya klik tombol Hapus Album, lalu konfirmasi penghapusan dengan klik Hapus Album lagi.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara hapus album foto di Facebook melalui HP android yang mudah bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Mengatasi Tinder Berhenti Sendiri di HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Cek Kuota Simpati Loop Terbaru yang Mudah
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini