7 Genre Anime yang Bisa Batalkan Puasa Wajib Dihindari

Genre Anime yang Bisa Batalkan Puasa – Seperti yang kita tahu, anime merupakan animasi asal Jepang yang punya banyak sekali genre di dalamnya. Mulai dari genre action, adventure, drama, comedy, sci-fi, horror, mystery dan masih banyak lagi. Dari genre utama tersebut masih ada lagi sub-genre sebagai pembagiannya. Dan dari sub genre anime tersebut ada beberapa yang berpotensi untuk membatalkan puasa. Bukan karena apa, bisa jadi dari adegan yang dipertontonkan, gambar yang vulgar dan masih banyak lagi.

Genre Anime yang Bisa Batalkan Puasa
Genre Anime yang Bisa Batalkan Puasa

Anime ini sendiri punya banyak sekali penggemar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Beberapa orang bahkan rela menghabiskan banyak waktunya hanya sekedar untuk menyaksikan film anime kesukaannya.  Peminatnya sendiri terdiri dari semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja bahkan hingga dewasa.

Baca Juga :

Di bulan puasa ini sebaiknya kamu minimalkan untuk menonton animasi asal Jepang ini. Pasalnya beberapa genre menayangkan hal-hal tidak pantas yang bisa membuat puasa batal. Penasaran apa saja genre anime yang bisa batalkan puasa tersebut? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

7 Genre Anime yang Bisa Batalkan Puasa Wajib Dihindari

1. Genre Ecchi

Genre anime yang bisa batalkan puasa harus dihindari yang pertama adalah genre ecchi. Genre anime satu ini merupakan favorit para cowok, pasalnya setiap filmnya selalu menampilkan karakter cewek seksi dengan pakian serba terbuka atau ketat. Selain itu, beberapa adegan dewasa juga sering ditampilkan. Meskipun adegan terebut masih disensor agar tidak terlalu vulgar.

Karena hal inilah makanya anime bergenre ecchi terlarang untuk ditonton anak-anak ataupun orang dewasa yang sedang berpuasa. Seperti yang kita tahu, nafsu birahi yang meningkat pada diri seseorang akan membuat puasanya batal. Sebaiknya kamu jangan menonton anime dengan genre satu ini.

2. Genre Hentai

Jika dibandingkan dengan anime genre ecchi, hentai bisa dibilang lebih vulgar. Di setiap filmnya pasti disisipi dengan adegan-adegan dewasa yang bahkan tanpa sensor sedikitpun. Hal yang demikian ini sering membuat penontonnya berimajinasi dan berpikiran jorok. Karena hal tersebutlah sudah pasti ini bisa mendatangkan dosa mata dan bisa batalkan puasa kamu.

Selain adegan dewasa yang tidak pantas ditonton, beberapa karakter cewek seksi juga sering ditampilkan. Melihatnya saja bisa membuat penonton terpancing nafsu birahinya. Menonton anime genre hentai sama juga seperti menonton film dewasa asli.

3. Genre Lolicon dan Shotacon

Genre anime terlarang yang bisa batalkan puasa berikutnya adalah Lolicon dan Shotacon. Secara garis besar, kedua genre ini menampilkan adegan-adegan tak senonoh yang dilakukan pada anak yang masih di bawah umur. Untuk genre Lolicon sendiri adegan tak senonoh yang ditampilkan dilakukan terhadap anak gadis yang masih di bawah umur. Sudah pasti adegan tersebut dilakukan oleh karakter laki-laki. Dan juga karakter gadis yang ditampilkan juga bisa dibilang terlalu vulgar.

Sementara Shotacon sendiri merupakan kebalikan dari genre Lolicon. Pada film genre ini menampilkan adegan yang mana terdapat seorang karakter perempuan yang memiliki ketertarikan seksual terhadap anak laki-laki di bawah umur. Karakter perempuannya sendiri juga sering menampilkan keseksiannya dengan pakaian yang ketat serta minimalis.

4. Genre Yaoi dan Yuri

Yaoi dan Yuri juga menjadi genre anime yang bisa batalkan puasa karena adegan tak senonoh yang sering ditampilkannya. Untuk genre Yaoi sendiri khusus untuk menceritakan kisah percintaan sesama laki-laki. Tidak hanya kisah cinta saja, terkadang di beberapa scene juga memunculkan adegan-adegan dewasa yang tidak pantas untuk dilihat.

Berbeda dengan genre Yuri, ini merupakan kebalikan dari genre Yaoi. Genre Yuri sendiri menceritakan kisah cinta sesama perempuan. Sama seperti Yaoi, di film anime bergenre Yuri ini juga sering menampilkan adegan-adegan tak senonoh dan vulgar yang pastinya bisa membikin dosa mata. Menontonnya pasti bakal membuat nafsumu meningkat dan bisa jadi puasamu akan batal.

5. Genre Harem dan Reverse Harem

Genre anime yang bisa batalkan puasa yang wajib dihindari selanjutnya adalah genre Harem dan Reverse Harem. Kedua genre ini memiliki kemiripan cerita, namun yang membedakan adalah karakter dan cerita yang ditampilkannya. Untuk genre Harem sendiri menceritakan kisah karakter utama laki-laki yang disukai oleh banyak karakter wanita.

Sementara untuk genre Reverse Harem sendiri kebalikannya, dimana genre ini menceritakan kisah karakter utama perempuan yang disukai oleh banyak lelaki. Meskipun adegan-adegan yang ditampilkan masih terbilang aman, namun di dalamnya terdapat pula unsur ecchi. Seperti yang dikatakan di atas, unsur ecchi sendiri bisa menjadi boomerang yang bisa membuat puasamu batal.

6. Genre Shounen-ai dan Shoujo-ai

Kedua genre anime ini sebenarnya hampir sama dengan genre Yaoi dan Yuri. Yang membedakan hanya dari unsur dan adegan yang ditampilkan masih aman-aman saja. Meskipun tidak menampilkan adegan yang tidak senonoh, tapi tetap film anime genre ini tidak pantas untuk ditonton.

Untuk shounen-ai sendiri menceritakan kisah percintaan sesama lelaki. Sementara Shoujo-ai kebalikannya, yakni menceritakan kisah cinta sesama perempuan. Seperti yang kita tahu, menjalani kisah cinta sesama jenis itu dilarang oleh agama islam. Jadi, mulai sekarang sebaiknya jauh-jauh deh dari film anime semacam ini. Selain bisa membuat puasa batal juga bisa mendatangkan dosa yang besar.

Penutup

Itulah tadi beberapa genre anime yang bisa batalkan puasa wajib untuk kamu hindari. Selain bisa membuat puasa batal, film semacam ini pastinya juga membuat kita mendapat ganjaran dosa besar. Jangan lupa share artikel ini ke akun media sosial kamu agar bermanfaat untuk orang lain.