7 Game untuk Lansia di Android Terbaik 2019

Game untuk Lansia di Android – Bermain game merupakan aktivitas yang paling menyenangkan. Aktivitas ini sendiri tidak hanya cocok untuk anak-anak saja, melainkan juga untuk remaja, dewasa hingga lansia sekalipun. Bermain game sekarang bisa lebih mudah dilakukan hanya melalui genggaman smartphone android. Ada beragam pilihan game android yang seru untuk dimainin, mulai dari yang berbasis online ataupun offline. Beberapa game ada yang khusus menargetkan kalangan anak-anak, remaja, dewasa dan juga lansia.

Game untuk Lansia di Android
Game untuk Lansia di Android

Berbicara mengenai game khusus untuk lansia, cukup banyak ditemukan di Google Play Store. Lansia bermain game android bukanlah suatu tidakan yang dilarang. Justru ini sangat baik bagi mereka, yang mana bisa menjadi sarana refreshing saat santai. Memainkan game-game seru akan membuat lansia lebih bahagia karena mendapatkan hiburan dari permainannya.

Baca Juga:

Pada artikel kali ini saya akan membagikan beberapa game android yang sangat cocok dimainkan oleh para lansia. Permainan yang diusung umumnya tidak terlalu sulit dan terkesan santai. Meski begitu, game-game tersebut sangat cukup untuk menghibur waktu-waktu santai lansia. Berikut beberapa rekomendasi game untuk lansia di android yang paling seru selengkapnya bisa dimainin.

Daftar Game untuk Lansia di Android Paling Seru 2019

1. Chess

Chess
Chess

Catur menjadi salah satu permainan papan klasik sejuta umat di seluruh dunia. Permainan catur sekarang ini sudah bisa ditemukan dalam versi digital yakni melalui layar HP android. Ada banyak jenis game catur yang bisa dimainkan, salah satunya adalah game Chess yang dibesut oleh Chess Prince satu ini. Permainan yang diusungnya tidak jauh berbeda dengan permainan catur pada umumnya. Peraturan permainannya sama dengan permainan catur di dunia nyata.

Game Chess ini sendiri mengusung 2 mode permainan yakni melawan AI atau komputer dan juga melawan teman pada mode two player. Tidak hanya itu, di dalamnya juga menyediakan 5 tema papan unik yang membuat permainan semakin menarik. Game Chess ini sendiri cukup populer dimainin dengan jumlah downloadernya yang mencapai angka lebih dari 100 juta pengguna.

2. Block Puzzle Jewel

Block Puzzle Jewel
Block Puzzle Jewel

Berikutnya juga merupakan permainan Tetris klasik yang dulu sering dimainkan melalui perangkat Game Bot. Mengusung tampilan antarmuka yang lebih modern, peraturan dalam game ini tidak jauh berbeda dengan game di Game Bot. Pemain ditugaskan untuk menyusun balok dengan beragam bentuk agar menyesuaikan dengan bidang balok yang sudah disusun sebelumnya.

Saat menyusun balok, diharuskan untuk tidak ada lubang atau bolong. Kamu bisa membolak-balikkan balok dengan bentuk tertentu agar bisa tersusun rapi. Game yang dikembangkan oleh hua weiwei ini memiliki beberapa tingkat kesulitan yang bisa dipilih sesuai kemampuan pemain. Diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store, game ini juga cukup ringan karena ukurannya yang hanya sebesar 15MB saja.

3. Teka Teki Silang Game

Teka Teki Silang Game
Teka Teki Silang Game

Kalau dulu permainan Teka Teki Silang atau TTS hanya tersedia dalam bentuk buku dan kertas, kali ini sudah hadir untuk versi digital. Game TTS satu ini juga sangat pas dimainkan oleh lansia untuk melatih otaknya agar tetap encer. Sama seperti TTS pada umumnya, game satu ini juga mengharuskan pemain untuk mengisi kotak-kotak yang kosong dengan huruf sehingga membentuk sebuah kata.

Kata yang ditulis merupakan jawaban yang dari sebuah soal yang diberikan dalam permainan. Permainannya dianggap terlalu sulit? Tidak perlu khawatir karena di dalam game juga terdapat tombol Petunjuk yang akan membantu kamu saat sulit menjawab pertanyaannya. Game ini sendiri dikembangkan oleh WePlay Word Games yang sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

4. Solitaire Kingdom

Solitaire Kingdom
Solitaire Kingdom

Pilihan game untuk lansia di android paling seru berikutnya adalah Solitaire Kingdom, yang merupakan game klasik besutan dari Fun Free Fun. Game bertema kartu ini hadir dengan gameplay yang sama seperti di game Solitaire Windows. Tidak hanya cocok untuk lansia, game Solitaire Kingdom juga cocok dimainin oleh semua umur.

Permainan yang diusungnya memang sudah sangat familiar sehingga para lansia pasti sudah tidak asing dengan pemainan satu ini. Tidak hanya gameplay seru, game Solitaire Kingdom juga dibekali dengan antarmuka menarik serta fitur yang cukup lengkap. Game Solitaire Kingdom ini sendiri hanya berukuran 22MB dan sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

5. Gaple

Gaple
Gaple

Gaple merupakan permainan kartu klasik yang juga sering dimainin oleh kalangan remaja, dewasa hingga lansia. Untuk game Gaple android ini sendiri juga tidak jauh berbeda dengan permainan Gaple klasik di dunia nyata. Mengunakan kartu domino, permainan semacam ini pasti sudah tidak asing bagi para lansia.

Dibuat dengan tampilan antarmuka yang menarik dan berkesan modern, permainan ini sanga seru pastinya. Game Gaple besutan Paragisoft ini sendiri bisa dimainkan oleh 2, 3 hingga 4 pemain sekaligus. Selain seru, game satu ini juga sangat ringan karena ukurannya yang hanya sebesar 1,6MB saja.

6. Bounce Classic

Bounce Classic
Bounce Classic

Permainan satu ini dulunya sangat populer dimainkan di HP Nokia sebelum hadirkan smartphone android. Game Bounce Classic selalu menjadi teman anak jaman dulu untuk menghibur diri dari rasa bosan. Selain anak-anak, permainan ini juga sering dimainin oleh remaja hingga dewasa.

Kali ini game Bounce Classic kembali hadir namun dalam versi android. Untuk gameplay-nya masih tetap sama, namun dengan tampilan antarmuka yang lebih menarik. Tugas pemain di sini adalah membawa bola untuk melewati berbagai rintangan agar bisa sampai ke garis finish tanpa pecah. Game Bounce Classic sendiri dikembangkan oleh Genico dan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

7. Unblock Me FREE

Unblock Me FREE
Unblock Me FREE

Dan game untuk lansia di android yang paling seru terakhir adalah Unblock Me FREE. Dalam permianannya, pemain ditugaskan untuk memindahkan balok berwarna merah agar bisa keluar dari bidang permainan. Meski terlihat simple, namun butuh strategi khusus agar balok merah tersebut bisa keluar dengan mulus.

Cukup geser balok-balok cokelat untuk memberi jalan balok merah agar bisa keluar. Game Unblock Me FREE ini sendiri dikembangkan oleh Kiragames Co. Ltd. yang sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di Google Play Store.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi game untuk lansia di android terbaik dan seru untuk dimainin. Install sekarang untuk merasakan keseruan permainannya!