7 Game Strategi di Android Online dan Offline Terbaik

Game Strategi di Android – Meluangkan waktu dengan bermain game memang menjadi alternatif terbaik untuk menghibur diri dan pikiran. Apalagi sekarang ini sudah ada banyak platform game yang bisa kalian gunakan, salah satunya adalah smartphone android. Di android kalian bisa menemukan banyak sekali genre game yang bisa dimainkan secara gratis. Beberapa game ada yang bisa dimainkan secara online dan ada pula yang offline. Keduanya memiliki keunggulan dan keseruan tersendiri untuk pemainnya.

Game Strategi di Android

Dari sekian banyaknya genre game di android, game strategi tampaknya masih menjadi salah satu genre yang paling banyak diminati. Bermain game strategi tidak hanya berfokus pada penyerangan, melainkan juga taktik yang harus diterapkan. Game strategi sendiri juga ada banyak jenisnya, mulai dari game strategi perang, strategi petualangan dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Apa kamu sedang mencari game strategi di android yang seru dan sekaligus menegangkan? Tenang saja, di bawah ini saya sudah memilihkan daftar game strategi android terbaik yang bisa dimainkan secara online maupun offline. Daripada semakin penasaran, yuk simak ulasan berikut!

Daftar Game Strategi di Android Terbaik (Online dan Offline)

1. PUBG Mobile

Rekomendasi game strategi di android paling seru yang pertama adalah PUBG Mobile. Sejak pertama kali dihadirkan untuk platform mobile, game bergenre Battle Royale satu ini langsung menyita perhatian banyak gamer. Bagaimana tidak? Selain mengusung grafis menakjubkan, gameplay yang dibawanya juga sangat seru dan menantang. 100 player akan bertarung di sebuah pulau hingga tersisa hanya 1 pamain saja.

Selain itu, ada juga mode permainan lainnya yang juga tidak kalah untuk dimainin. Dalam game ini, strategi sangat penting untuk dipikirkan. Karena lawan kita bukan hanya satu atau dua player saja, melainkan banyak player dengan skill dewa. Game PUBG Mobile ini sendiri sudah diinstall lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia.

2. Auto Chess

Auto Chess merupakan game strategi yang memungkinkan pemain mengendalikan hero-hero keren ala game MOBA. Ya, game Auto Chess tercipta pertama kali dari mod game DotA 2. Karena kepopulerannya, akhirnya dihadirkanlah seri gamenya sendiri. Strategi menjadi poin utama saat memainkan game yang dikembangkan oleh Dragonest Games ini.

Kamu bisa memilih beberapa hero dengan skill-nya masing-masing dan menaruhnya di arena yang menyerupai papan catur. Di sini kamu juga bisa menaikkan level karakter hero agar lebih kuat dalam menyerang. Selain gameplay seru, game Auto Chess ini juga dibekali dengan tampilan grafis yang memuaskan.

3. Hearthstone

Apa kamu salah pecinta game Warcraft? Jika betul begitu, kamu wajib mencoba permainan strategi bernama Hearthstone ini. Game Hearthstone merupakan game multiplayer android yang mengusung konsep permainan kartu ala YU-GI-OH. Hanya saja bedanya karakter yang digunakan dalam game ini adalah karakter dari game Warcraft. Meskipun terlihat sederhana, tapi menang di game ini bukan perkara yang mudah.

Memainkan game Hearthstone, kamu membutuhkan strategi yang apik agar bisa menang. Game ini sendiri dikembangkan Blizzard Entertaiment dan sudah diinstall lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

4. Lords Mobile

Pilihan game strategi di android terbaik selanjutnya wajib kamu mainkan adalah Lord Mobile. Dalam game ini kamu akan berperan sebagai jenderal perang yang harus bisa memimpin prajurit dengan baik. Buat formasi peperangan yang handal agar nantinya bisa menghalau serangan musuh dan menghabisi mereka semua.

Sudah pasti strategi menjadi hal utama yang perlu dipikirkan secara matang saat akan bermain game ini. Selain seru, game Lord Mobile ternyata juga menyuguhkan tampilan grafis yang memukau sehingga membuat pemainnya ketagihan. Game yang dibesut oleh IGG.com ini sendiri sudah diinstall sebanyak lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

5. Plants vs. Zombies 2

Jika kamu mencari game strategi offline di android yang seru, sekuel game Plants vs. Zombies 2 ini bisa kamu jadikan pilihan. Game Plants vs. Zombies 2 sendiri hadir dengan mengusung gameplay seru dan tidak berbeda jauh dengan versi PC-nya. Di game ini masih sama kamu harus bisa menghalau para zombie agar tidak masuk ke dalam rumah.

Berbeda dengan versi PC-nya, grafis dari game Plants vs. Zombies 2 versi mobile ini jauh lebih halus dan menakjubkan. Selain itu, karakter tumbuhan yang disediakan juga lebih banyak dan variatif. Game strategi android offline yang dibesut oleh Electronic Arts ini sendiri diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

6. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang atau yang sering disingkat game ML ini memang cukup populer dimainin. Terbukti dari jumlah downloadernya yang mencapai angka lebih dari 100 juta pengguna di Google Play Store. Game yang dikembangkan oleh Moonton ini memang sangat seru sekaligus menantang, berkat fitur multiplayer yang dibawanya.

Mengusung genre MOBA, game satu ini menghadirkan permainan PvP yang sangat seru. Kamu bisa bermain secara tim untuk mengalahkan tim lainnya, pastinya dengan pilihan hero masing-masing. Ada pula mode single player yang juga tidak kalah seru untuk dimainin. Game Mobile Legends ini sendiri bisa dibilang paling ringan dibandingkan dengan game MOBA lainnya.

7. Clash of Clans

Rekomendasi game strategi di android terbaik dan paling seru yang terakhir adalah Clash of Clans. Game yang digawangi oleh Super Cell ini sempat menguasai dunia game mobile sebelum hadirnya game MOBA dan Battle Royale. Meski begitu, hingga sekarang ini peminat game strategi kerajaan satu ini masih cukup diminati oleh gamer.

Buktinya, di Google Play Store game Clash of Clans atau CoC ini memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif. Jumlah yang tidak sedikit tentunya untuk sebuah game mobile android. Game CoC ini sendiri mengusung gameplay yang seru serta dibalut dengan tampilan grafis memuaskan. Inilah yang menjadi alasan masih banyak gamer yang suka memainkan game satu ini.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi game strategi di android terbaik yang bisa dimainkan secara online dan offline. Menurut kamu, mana nih game strategi android yang paling seru dimainin?