7 Game Seru yang Tidak Ada di Play Store Wajib Dimainin

Game Seru yang Tidak Ada di Play Store – Main game sudah menjadi salah satu aktivitas favorit yang dilakukan oleh sebagian besar orang sekarang ini. Apalagi ditambah dengan dukungan perangkat untuk bermain game yang semakin canggih, membuat aktivitas tersebut semakin seru dilakukan. Dari beberapa perangkat elektronik untuk main game, salah satunya yang paling digandrungi yakni smartphone android. Pada Smartphone pengguna bisa dengan bebas menginstall game apapun di dalamnya.

Game Seru yang Tidak Ada di Play Store
Game Seru yang Tidak Ada di Play Store

Bagi kamu pengguna smartphone android pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google Play Store. Ini merupakan gudangnya aplikasi android resmi yang biasanya terpasang secara default di HP android. Banyak sekali koleksi aplikasi keren di dalamnya, termasuk juga game-game seru. Mengunduh dan mengisntall game melalui Google Play Store sangat disarankan. Pasalnya semua game yang disediakan tersebut sudah melalui tahapan panjang agar bisa lolos dan diklaim aman bagi pengguna.

Baca Juga:

Meski demikian, game-game yang tidak tersedia di Play Store baik karena tidak lolos seleksi ataupun karena dihapus oleh Google, bukan berarti kurang seru untuk dimainkan. Pasalnya, masih ada banyak sekali game android seru yang tidak bisa kamu temukan di Google Play Store tersebut. Entah apa alasannya, yang pasti game-game tersebut tidak sesuai dengan ketentuan dan kebijakan dari Google. Berikut ini rekomendasi game seru yang tidak ada di Play Store yang harus coba kamu mainkan.

Daftar Game Seru yang Tidak Ada di Play Store Wajib Dimainin

1. Fortnite Mobile

Fortnite Mobile
Fortnite Mobile

Game keren yang ternyata tidak tersedia di Play Store yang pertama yakni Fortnite Mobile. Game satu ini sempat menggemparkan jagat gaming karena kehadirannya dalam versi mobile. Saat pertama kali dirilis di android, game Fortnite Mobile ini langsung diburu oleh banyak gamer mobile. Game Fortnite Mobile ini sendiri mengusung genre Battle Royale layaknya game PUBG Mobile yang juga cukup populer.

Game garapan Epic Games Inc ini memang bisa dibilang kalah cepat dengan PUBG Mobile dalam hal waktu perilisannya. Tetapi, game Cross Play ini ternyata punya basis yang cukup di dunia, khususnya di Benua Eropa Amerika Serikat. Untuk cara bermainnya sendiri tidak jauh berbeda dengan PUBG, pemain akan saling bertarung hingga hanya tersisa 1 pemain atau 1 tim saja yang masih bertahan hidup.

2. Gundam Battle

Gundam Battle
Gundam Battle

Bagi kalian yang suka game bergenre action RPG, game berjudul Gundam Battle ini sangat pas untuk dimainkan. Game yang punya gameplay seru dan grafis menakjubkan ini dikembangkan oleh Bandai Namco Sanghai dan Kingnet. Tampilan visualnya sudah didukung dengan grafis 3D yang tampak sangat realistis. Kamu pasti bakal betah berlama-lama memainkannya karena tampilan yang sangat memukau.

Selain grafis yang unggulan, game Gundam Battle juga punya gameplay seru. Kamu dituntut untuk luwes dan cepat dalam hal bertarung dalam permainan tersebut. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa banyak game yang menyukainya. Game Gundam Battle ini sendiri mengusung 2 mode permainan yakni permainan online dan offline. Untuk versi online kamu bakal menikmati permainan multiplayer, sementar versi offline yakni permainan dengan storyline yang menarik.

3. Battle Breakers

Battle Breakers
Battle Breakers

Kali ini ada game seru yang juga dibesut oleh Epic Games Inc. yang diberi nama Battle Breakers. Game satu ini mengusung genre RPG yang seru dan menantang pastinya. Meskipun kamu memainkan game Battle Breakers ini di perangkat mobile, namun ternyata juga memungkinkan kamu melawan player yang main di perangkat PC-nya. Ini tentunya menjadi tantangan tersendiri saat kamu coba memainkannya.

Grafis game Battle Breakers ini terlihat sangat keren, serta dilengkapi pula gameplay seru dan menantang. Dalam permainannya kamu diharuskan untuk menyelesaikan banyak dungeon yang sudah disediakan. Ada pula boss game yang harus kamu taklukkan dalam permainan ini. Mulailah dengan mengumpulkan hero terbaik agar tim-mu semakin tidak terkalahkan.

4. Avatar

Avatar
Avatar

Game yang tidak ada di Play Store berikutnya ini juga tidak kalah seru untuk dimainkan. Diberi nama Avatar, game besutan Gameloft ini hadir dengan mengadaptasi film James Cameron yang juga punya judul Avatar. Sama seperti dalam seri filmnya, di sini kamu bakal merasakan aksi petualangan yang tentunya menarik dan sekaligus menantang.

Di sini kamu bakal berperan sebagai Jake yang merupakan tokoh utama dalam game Avatar ini. Kamu bakal berpetualang di planet Pandora yang penuh dengan bahaya namun punya pemandangan indah serta ajaib. Meskipun keren, tetapi sayangnya game Avatar ini tidak lolos masuk ke Google Play Store.

5. PUBG Mobile Korea

PUBG Mobile Korea
PUBG Mobile Korea

PUBG Mobile Korea juga menjadi salah satu gamer seru yang tidak ada di Play Store berikutnya. Game satu ini sebenarnya mengusung gameplay yang sama dengan PUBG Mobile versi global, termasuk yang hadir di Indonesia. Namun, ternyata ada satu perbedaan yang membuatnya cukup spesial. Perbedaan tersebut yakni dalam permainannya player akan lebih mudah mendapatkan gacha premium.

Tidak seperti game PUBG Mobile versi Indonesia atau global lainnya, game PUBG Mobile versi Korea ini benar-benar boros gacha premium. Sayangnya tidak mudah untuk mendapatkan game satu ini. Pasalnya, game PUBG Mobile Korea hanya bisa didownload oleh player region Korea saja.

6. PUBG MOBILE LITE

PUBG MOBILE LITE
PUBG MOBILE LITE

Seperti yang kita ketahui bersama, untuk memainkan game PUBG Mobile membutuhkan spesifikasi perangkat mobile yang cukup tinggi. Namun, sekarang kamu tidak perlu khawatir karena Tencent Games sudah menghadirkan game PUBG Mobile versi Lite atau ringan. Game ini diklaim berjalan lancar meski dimainkan di HP berspesifikasi standar.

Meskipun merupakan versi lite, namun untuk masalah gameplay masih sama dengan versi aslinya. Saat pertama kali dirilis, game PUBG MOBILE LITE langsung mendapat respon yang positif dari para gamer mobile. Namun, entah mengapa sekarang ini game PUBG MOBILE LITE sudah tidak bisa ditemukan lagi di Google Play Store.

7. Flappy Bird

Flappy Bird
Flappy Bird

Game seru yang tidak tersedia di Play Store berikutnya yakni Flappy Bird. Game garapan DOTGEARS satu ini sempat viral di tahun 2014 lalu. Banyak orang yang suka memainkannya, bahkan Youtuber terkenal PewDiePie juga mengunggah permainan game ini di Channel Youtube-nya.

Cara mainnya terbilang sederhana, kamu hanya perlu melakukan tap layar  untuk menghindarkan karakter burung dari rintangan di depannya.

Penutup

Itulah tadi beberapa game seru yang tidak ada di Play Store wajib untuk coba kamu mainkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?