7 Game Multiplayer Offline Android Paling Menantang

Game Multiplayer Offline Android – Berbicara game mobile android sekarang ini sudah ada banyak sekali jumlahnya. Game-game tersebut terbagi menjadi beberapa genre, dan tentunya dengan mengusung gameplay masing-masing. Bahkan ada pula game-game populer di konsol dan PC yang dihadirkan dalam versi android. Tidak lain karena sekarang ini peminat game android sama besar seperti game PC dan konsol.

Game Multiplayer Offline Android
Game Multiplayer Offline Android

Salah satu kelebihan game mobile android dibandingkan dengan game dari platform lain adanya fitur multiplayer. Fitur ini memungkinkan game bermain melawan gamer lain dari seluruh dunia. Namun, untuk merasakan fitur tersebut smartphone tentu harus terhubung dengan jaringan internet terlebih dahulu.

Baca Juga:

Meskipun demikian, ternyata tidak semua game multiplayer android yang mengharuskan perangkat terhubung ke internet. Ada beberapa jenis game multiplayer yang bisa dimainkan tanpa sambungan internet alias offline. Sebagai gantinya, kamu bisa memanfaatkan koneksi Bluetooth atau Wifi hotspot untuk menghubungkan antar perangkat. Berikut beberapa rekomendasi game multiplayer offline android terbaik yang paling seru dimainkan.

Daftar Game Multiplayer Offline Android Terbaik dan Seru

1. Warlings

Warlings
Warlings

Pilihan game multiplayer offline android paling seru dimainin yang pertama adalah Warlings. Game yang dikembangkan oleh 17th Pixel ini bisa kamu mainkan bersama teman tanpa sambungan internet. Sebagai gantinya, kamu perlu menghubungkan perangkat androidmu dengan perangkat android teman melalui sambungan Bluetooth.

Di dalam game ini kamu akan mengendalikan karakter bulat yang dilengkapi dengan beragam jenis senjata. Disediakan sebanyak 6 medan pertempuran menakjubkan dan juga sekumpulan senjata yang kamu gunakan untuk melawan teman. Game ini sendiri hanya berukuran 35MB dan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

2. METAL SLUG 3

METAL SLUG 3
METAL SLUG 3

Berikutnya ada game METAL SLUG 3 yang juga menjadi salah satu game multiplayer offline di android yang tidak kalah seru. Game sekuel ketiga besutan SNK CORPORATION ini mengusung mekanisme side scrolling, yang mana tugas kamu adalah menembaki musuh yang ada di sepanjang perjalanan.

Hampir sama dengan game METAL SLUG versi konsol, hanya saja tampilannya lebih modern dan gameplay seru. Sama seperti game sebelumnya, METAL SLUG 3 bisa kamu mainkan dengan teman dengan memanfaatkan koneksi Bluetooth. Selain seru, game METAL SLUG 3 ini juga terbilang ringan yakni berukuran 7.3MB saja.

3. Two Guys & Zombies

Two Guys & Zombies
Two Guys & Zombies

Khusus untuk kalian yang suka game tembak-tembakan, game Two Guys & Zombies ini wajib untuk coba dimainkan. Game yang dibesut oleh Two Players ini hadir dengan grafis kartun 2D dengan gameplay yang seru. Kamu bisa memainkannya bersama teman di perangkat android masing-masing. Dengan catatan kedua perangkat android tersebut sudah terhubung melalui sambungan Bluetooth.

Kamu dan teman bisa memilih sendiri karakter apa yang ingin diperankan, baik itu sebagai koboi ataupun polisi. Berlatar di sebuah kota yang hancur dan dikelilingi oleh zombie, gameplay dari game ini akan memberikan tantangan tersendiri bagi pemainnya. Selain seru, game Two Guys & Zombies ini juga ringan yakni hanya berukuran 27MB saja.

4. BombSquad

BombSquad
BombSquad

Rekomendasi game multiplayer offline android paling seru berikutnya adalah BombSquad. Berbeda dengan game di atas, game besutan Eric Froemling ini merupakan game multiplayer Wifi hotspot. Artinya, kamu perlu menghubungkan kedua perangkat android pada jaringan Wifi hotspot yang sama.

Permainan dalam game BombSquad ini cukup simple, setiap tim diharuskan untuk merebut bendera serta lahan dari musuh. Kamu cukup lempar dan ledakkan bom para setiap karakter dari lawan. Game BombSquad ini juga cukup ringan yakni berukuran 62MB dan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

5. UNO!

UNO!
UNO!

UNO! Merupakan salah satu board game yang paling populer dan seru dimainkan saat ini. Game satu ini bisa kamu mainkan bersama teman dengan syarat masin-masing perangkat terhubung melalui Wifi hotspot yang sama. Permainan yang diusung dibuat sama dengan permainan UNO di dunia nyata.

Game UNO! Ini sendiri dikembangkan oleh Mattle163 Limited dan memiliki ukuran hanya sebesar 51MB saja. Game ini sendiri sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

6. Special Forces Group 2

Special Forces Group 2
Special Forces Group 2

Apa kamu adalah salah satu gamer yang suka main game FPS ala-ala Counter Strike? Jika betul, game Special Forces Group 2 ini wajib untuk coba kamu mainkan. Game satu ini dikembangkan oleh ForgeGames, yang mana di dalamnya juga disediakan fitur multiplayer. Namun, tidak secara online, kamu bisa memainkan game ini di dua perangkat android berbeda dengan menghubungkannya ke jaringan Wifi hotspot yang sama.

Merupakan game sekuel kedua dari Special Forces Group, game satu ini juga sangat seru dan menantang untuk dimainkan. Ukurannya bisa menyesuaikan dengan spesifikasi perangkat, game satu ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di Google Play Store.

7. BADLAND

BADLAND
BADLAND

Dan game multiplayer offline android terbaik dan seru yang terakhir adalah BADLAND. Dalam permainannya, kamu akan mengendalikan karakter berbulu untuk melewati berbagai rintangan  yang ada di sepanjang terowongan. Dibekali pula dengan tampilan grafis yang menakjubkan, membuat mata pemain sangat termanjakan.

Masih sama seperti game sebelumnya, untuk menikmati fitur multiplayer dari game BADLAND perlu menyambungkan perangkat android pada jaringan Wifi lokal. Game BADLAND ini sendiri dikembangkan oleh Frogmind dan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi game multiplayer offline android terbaik dan paling seru bisa coba kamu mainkan. Install sekarang game-game di atas dan rasakan keseruan permainannya.