7 Game MOBA Ringan Buat HP RAM 1GB Terbaik

Game MOBA Ringan Buat HP RAM 1GB – Berbicara mengenai game android, sekarang ini sudah ada banyak sekali genrenya. Masing-masing genre game pasti punya keseruan dan daya tarik tersendiri bagi gamer mobile. Semua game mobile android ini sendiri bisa ditemukan dan diinstall dengan mudah melalui Google Play Store. Hampir semua game disediakan secara gratis, dan beberapa lagi bersifat berbayar.

Game MOBA Ringan Buat HP RAM 1GB
Game MOBA Ringan Buat HP RAM 1GB

Dari sekian banyakna genre game android yang ada saat ini, game MOBA merupakan salah satu genre yang cukup diminati. Sebut saja game Mobile Legends: Bang Bang, game satu ini menjadi salah satu game MOBA yang paling favorit bagi banyak gamer mobile. Di dalamnya disediakan beberapa mode permainan yang tentunya punya keseruan masing-masing. Tetapi sayangnya, butuh spesifikasi menengah ke atas agar bisa lancar memainkan game Mobile Legends: Bang Bang ini.

Baca Juga:

Selain itu, masih ada banyak lagi game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang bisa ditemukan di Google Play Store. Di antaranya ada yang memiliki ukuran kecil sehingga sangat ringan dan anti lag meski dimainkan di HP berspesifikasi rendah, RAM 1GB misalnya. Berikut ini rekomendasi game MOBA ringan buat HP RAM 1GB paling seru bisa coba kamu mainkan.

List Game MOBA Ringan Buat HP RAM 1GB Paling Seru

1. Heroes of Order & Chaos

Heroes of Order & Chaos
Heroes of Order & Chaos

Pilihan game MOBA ringan untuk HP dengan RAM 1GB terbaik yang pertama adalah Heroes of Order & Chaos. Game satu ini dikembangkan oleh Gameloft SE dan menjadi salah satu game MOBA android yang cukup banyak diminati. Untuk masalah gameplay, game Heroes of Order & Chaos sangat seru dan bisa dibilang mirip dengan DotA 2 di PC. 

Heroes of Order & Chaos merupakan game MOBA pertama di perangkat android, yang mana game ini adalah spin-off dari MMORPG Order & Chaos. Di dalamnya juga sudah disediakan beragam jenis hero dengan skill atau kemampuannya masing-masing, yakni berjumlah 57 hero. Layaknya game MOBA lain, di dalam game ini kamu bisa memainkan mode 3v3 atau 5v5. Sementara untuk masalah grafik, game Heroes of Order & Chaos sudah dibekali dengan grafis yang menakjubkan.

2. Vainglory

Vainglory
Vainglory

Menjadi salah satu pesaing berat dari game Mobile Legends: Bang Bang, game Vainglory ini tidak kalah seru untuk dimainin. Game Vainglory ini sediri dikembangkan oleh Rogue Games Inc dan sudah didownload sebanyak lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Dibandingkan dengan Mobile Legends, game Vainglory ini bisa dibilang lebih ringan. Ukurannya hanya sebesar 32MB saja, membuatnya lancar meski dimainkan di HP android dengan RAM 1GB sekalipun. Tidak seperti game MOBA lainnya, Vainglory mengusung map dengan 1 lane. Di dalamnya juga hanya berfokus pada mode 3v3.

3. Legendary Heroes

Legendary Heroes
Legendary Heroes

Berbeda lagi dengan game yang dibesut oleh Solaris Mobile satu ini, di mana permainannya hanya berfokus di singleplayer campaign. Saat memainkannya kamu tidak hanya akan mengendalikan satu hero, melainkan pengendali dari 3 hero sekaligus. Koordinasi setiap karakter hero ada di kendali kamu semuanya.

Di dalamnya juga sudah disediakan beberapa level permainan, kamu diharuskan bisa menyelesaikan setiap levelnya. Menariknya lagi, game MOBA di android satu ini bisa kamu mainkan meski tanpa sambungan internet di perangkatmu.

4. Heroes of SoulCraft

Heroes of SoulCraft
Heroes of SoulCraft

Rekomendasi game MOBA ringan buat HP RAM 1GB paling seru berikutnya adalah Heroes of SoulCraft. Di dalam game ini memungkinkan kamu memainkan beberapa mode permainan, yakni  mode 3v3 dan 5v5. Gameplay yang diusungnya sangat seru dan menantang, mirip seperti game MOBA ringan Heroes of Order & Chaos di atas.

Di dalamnya juga disediakan berbagai jenis hero dengan skillnya masing-masing. Yang unik dari game Heroes of SoulCraft ini adalah hero yang kamu kendalikan memungkinkan untuk berubah bentuk menjadi lebih kuat dengan skill Ultimate yang dimilikinya. Ditambah lagi dengan grafis memukau, game buatan MobileBits GmbH ini semakin menarik untuk dimainin.

5. Planet of Heroes

Planet of Heroes
Planet of Heroes

Hampir sama seperti game Vainglory, game besutan My.com B.V. satu ini juga hanya berfokus pada mode 3v3 dan dengan 1 lane. Yang membedakan hanyalah pada segi penggunaan item, yang mana game Planet of Heroes ini tidak memiliki item. Setiap pemain dalam satu tim harus punya kemampuan mumpuni masing-masing supaya tidak membebankan pemain lainnya.

Selain mode multiplayer, di dalam Planet of Heroes ini juga terdapat mode singleplayer. Mode ini bisa dimainkan jika kamu tidak punya teman untuk bermain satu tim. Ukurannya hanya sebesar 89MB sehingga cukup ringan dimainkan.

6. Legend of Ace

Legend of Ace
Legend of Ace

Game Legend of Ace lebih cocok untuk kalian yang lebih suka dengan game mengandalkan kecepatan. Tidak seperti game MOBA pada umumnya, di dalamnya hanya disediakan 7 turret dan skill ultimate hero bisa langsung digunakan meski masih di level 1. Selain itu, di dalamnya juga tidak menggunaka item, melainkan menggunakan sistem kartu.

Game Legend of Ace sendiri lebih berfokus pada mode 5v5 dengan 3 lane layaknya game MOBA lainnya. Dikembangkan oleh Funcube Technology, game satu ini hanya berukuran sebesar 53MB sehingga ringan dijalankan meski di HP RAM 1GB. Meski demikian, hal ini tidak lantas membuat kualitas grafis game menjadi buruk, justru sebaliknya.

7. Heroes Arena

Heroes Arena
Heroes Arena

Dan pilihan game MOBA ringan buat HP RAM 1GB terbaik yang terakhir adalah Heroes Arena. Game satu ini dikembangkan oleh uCool dan menjadi salah satu game MOBA ringan paling sederhana dan ramah dengan pengguna baru. Pasalnya, di dalamnya sudah disediakan tutorial dasar untuk mempermudah pemain mempelajari cara mainnya.

Tidak seperti game MOBA lainnya, game Heroes Arena ini mengusung mode unik yakni 5v5 dengan 1 lane. Ukurannya hanya sebesar 98MB, serta dibekali dengan tampilan grafis memukau.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi game MOBA ringan buat HP RAM 1GB paling populer dan seru dimainin. Install sekarang game-game di atas dan rasakan keseruan permainannya.