7 Game Mirip Auto Chess Android Paling Seru 2019

Game Mirip Auto Chess Android – Hingga sekarang ini, game android sudah semakin banyak jumlahnya. Beberapa developer game baru terus bermunculan dengan membawa game baru buatannya. Mengenai game android ini sendiri terdiri dari banyak sekali genre, beberapa game ada yang bersifat premium atau berbayar ada pula yang free-to-play alias gratis.

Jagat game mobile android sempat dihebohkan dengan kemunculan game berjudul Auto Chesss  beberapa waktu lalu. Dibuat oleh Drodo, game Auto Chess semakin banyak diminati berkat gameplay seru yang dihadirkannya. Tetapi tahukah kamu, bahwa game Auto Chess ini lahir dari  MOD game DotA 2?

Baca Juga:

Awalnya Dordo memang hadir dari MOD game DotA 2, dan karena game tersebut semakin diminati akhirnya Drodo membuat game-nya sendiri. Dari segi gameplay memang tidak jauh berbeda dengan DotA 2. Disini pemain harus memikirkan strategi yang tepat agar bisa menang dalam permainan. Karena boomingnya game tersebut, muncullah juga gaem mirip Auto Chess anrdroid yang diklaim tidak kalah seru dimainin.

Daftar Game Mirip Auto Chess Android Terbaik 2019

1. Arena of Evolution

Game mirip Auto Chess android paling seru yang pertama adalah Arena of Evolution. Game satu ini dibuat oleh HERO Games dan cukup populer dimainin. Gameplay yang dibawanya tidak kalah seru dengan game Auto Chess. Di dalamnya juga tersedia sekitar 60 karakter hero yang bisa pemain pilih. Selain itu, setiap karakter juga bisa ditingkatkan kekuatannya hingga ke level 3.

Ukuran dari game Arena of Evolution ini juga tidak terlalu besar yakni hanya 69MB. Dengan begitu, kamu bisa tetap lancar memainkan game ini meski di HP android berspesifikasi standar sekalipun. Menariknya lagi, selain bisa dimainkan secara online game ini ternyata juga memungkinkan dimainin tanpa sambungan internet.

2. Dota Underlords

Selain game Arena of Evolution, Dota Underlords juga menjadi salah satu game mitip Auto Chesss android yang tidak kalah populer dimainin. Terbukti dengan total jumlah unduhannya yang mencapai angka 1 juta kali di Google Play Store. Game ini sendiri dibuat oleh Valve, di mana game ini juga terlahir dari MOD game DotA 2.

Di dalam game ini kamu bisa menemukan semua hero yang ada game DotA 2. Meski merupakan game yang terlahir dari MOD DotA 2, tapi dalam game ini terdapat beberapa perubahan yang membuatnya semakin seru. Perubahan tersebut seperti, sinergi antar poin, ukuran bench dan lain sebagainya. Ukuran dari game Dota Underlords ini sendiri bisa menyesuaikan dengan spesifikasi dari masing-masing perangkat, sehingga akan lancar dan tanpa lag

3. Auto Chess Defense

Masih sama dengan dengan game sebelumnya, gameplay yang dibawa oleh game Auto Chess Defense ini hampir sama dengan game Auto Chess. Pemain tidak hanya dituntut untuk lebih cepat dalam mengendalikan karakter, tetapi juga berpikir soal strategi yang harus diterapkan.

Game Auto Chess Defense ini sendiri dibuat oleh developer bernama Master Chess dan sudah diinstall lebih dari 50 ribu kali. Ukuran dari game ini hanya sebesar 68MB, membuatnya sangat ringan dan lancar dijalankan di HP spek standar sekalipun. Selain gameplay seru, di dalam game ini juga tersedia sekitar 50 karakter hero yang terbadi menjadi 10 kelas dan 10 spesies yang berbeda. 

4. Auto Chess Legends

Game mirip Auto Chess android terbaik dan seru berikutnya adalah Auto Chess Legends. Dari judulnya saja dibuat hampir mirip dengan game Auto Chess milik Drodo. Selain nama, cara mainnya juga dibuat sama dengan game Auto Chess. Yang membedakan adalah gaya bermainnya, di mana dalam game ini kamu hanya melawan satu orang saja.

Jika pada umumnya game android dimainkan dengan mode layar landscape, game ini justru bisa dimainkan di mode portrait. Dengan begitu, hal ini juga memungkinkan kamu memainkannya dengan mudah meski menggunakan satu tangan. Selain itu, waktu pertandingan yang diberikan bisa dibilang cukup singkat , sehingga tidak akan membosankan.

5. Heroes Auto Chess

Heroes Auto Chess juga menjadi salah satu game android yang mirip dengan Auto Chess. Dibuat oleh developer bernama Tap2Play LLC, game ini cukup seru dimainin. Di Google Play Store, game Heroes Auto Chess ini sudah diistall lebih dari 50 ribu kali dan memiliki ukuran hanya sebesar 59MB saja.

Dalam permainannya, pemain hanya disediakan 3 unit bench saja, sehingga butuh strategi yang tepat agar bisa memenangkan permainan. Meskipun seru, tapi sayangnya game Heroes Auto Chess dipenuhi dengan iklan. Untuk bisa menghilangkannya, kamu perlu membayar donasi dengan jumlah tertentu kepada pihak developer.

6. Auto Chess War

Jika kamu mencari game mirip Auto Chess tapi offline, game Auto Chess War ini bisa kamu jadikan pilihan tepat. Ya, mengusung mode permainan offline, game Auto Chess War ini memiliki keseruan tersendiri saat dimainin. Di dalamnya juga tersedia mode petulangan yang bakal memberikan pengalaman berbeda bagi pemainnya.

Mengusung tampilan papan horizontal, game Auto Chess War juga dibekali dengan grafis yang cukup apik. Game ini sendiri dibuat oleh Phoenix Mobile dan memiliki ukuran sebesar 92MB saja. Ukurannya memang agak besar, namun hal ini sudah setara dengan gameplay seru dan grafis memukau yang diberikannya.

7. Magic Chess: Bang Bang

Dan game mirip Auto Chess android paling seru yang terakhir adalah Magic Chess: Bang Bang. Selain mirip dengan game Auto Chess, Magic Chess: Bang Bang juga mirip dengan game populer lain yakni Mobile Legends. Hal tersebut bisa dilihat dari hero-hero yang ada di dalamnya, di mana hero-hero tersebut sama dengan hero yang ada di Mobile Legends: Bang Bang.

Pilih dan kendalikan hero-hero epic yang ada di Mobile Legends: Bang Bang dalam game ini. Kombinasikan beberapa hero agar bisa menghasilkan kekuatan yang menakutkan bagi lawan. Dibuat oleh Kaka Games Inc. dan memiliki ukuran sebesar 88MB.

Penutup

Itulah tadi beberapa game mirip Auto Chess android terbaik dan paling seru bisa coba kamu mainin. Install sekarang juga game-game di atas agar bisa merasakan keseruan permainan yang diberikannya.