7 Game Matematika di Android Terbaik dan Terbaru

Game Matematika di Android Terbaik – Di Google Play Store terdapat banyak sekali jenis dan genre game yang bisa kamu mainin. Mulai dari game MOBA, Battle Royale, Strategi, FPS dan lain sebagainya. Beberapa game pasti punya ciri khas dan keunikan tersendiri untuk bisa menarik minat para gamer.

Game Matematika di Android Terbaik

Menurut beberapa orang, bermain game hanya akan membuat anak susah untuk belajar. Alhasil saat ujian mereka cukup kesulitan dalam menjawab soal. Padahal tidak semua game memberikan efek demikian. Ada pula beberapa game yang justru bisa mengedukasi anak, salah satanya game bertema matematika.

Baca Juga:

Game tema matematika android seperti ini akan membantu anak belajar matematika dengan lebih mudah dan menyenangkan. Game-game semacam ini juga akan membantu mengasah otak anak agar ia lebih mahir dalam belajarnya. Adapun rekomendasi game matematika di android terbaik bisa kamu simak di bawah ini.

Daftar Game Matematika di Android Terbaik 2019

1. Math Duel

Game matemaika di android terbaik yang paling seru pertama adalah Math Duel. Game satu ini dibuat oleh PeakslGames yang memungkinkan kamu berduel dengan teman dalam menjawab sebuah soal matematika. Ya, dalam permainannya akan disediakan 2 kubu dengan soal yang sama serta beberapa pilihan jawaban. Pemain diharuskan menjawab soal dengan benar agar bisa mengalahkan pemain lainnya.

Soal yang disediakan cenderung sederhana, yakni hanga sistem operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian serta pembagian saja. Meski begitu, game ini cukup bagus untuk mengasah otak pemainnya. Tidak hanya untuk anak-anak, remaja hingga dewasa juga cocok main game Math Duel ini.

2. Math Games

Agak berbeda dengan game sebelumnya, di dalam game ini tidak disediakan fitur duel dengan pemain lain. Dalam game Math Games kamu akan diajak untuk bermain sekaligus belajar menghitung suatu soal matematika, mulai dari penjumlahan, pengurangan, perkalian hingga pembagian.

Permainannya memang tampak cukup sederhana, tetapi sangat ampuh untuk mengasah otak pemainnya. Selain itu, konsep permainan yang dihadirkan juga lebih unik sehingga tidak membuat pemainnya cepat bosan. Game ini sendiri dibuat oleh Godline Studios yang sudah diinstall lebih dari 500 ribu kali di Google Play Store.

3. Matematika

Tidak jauh berbeda dengan game matematika sebelumnya, permainan satu ini juga menyediakan berbagai soal matematika dan harus dijawab benar oleh pemainnya. Hanya saja dalam game ini tampilannya lebih sederhana. Berbagai jenis soal matematika disediakan di dalam permainan ini, mulai dari soal penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian.

Yang menarik di sini adanya fitur score dan juga time, di mana setiap soal yang dijawab benar maka pemain akan mendapatkan sebuah nilai. Akan tercantum juga berapa waktu yang dibutuhkan untuk bisa menjawab soal yang diberikan di dalam game. Game yang dikembangkan oleh Ocosys ini cukup populer dimainin dengan jumlah downloadernya yang mencapai angka lebih dari 10 juta kali.

4. Permainan Matematika vs Undead

Game matematika terbaik di android yang seru berikutnya adalah Permainan Matematika vs Undead. Game satu ini dibuat oleh PeakselGames dan mengusung konsep permainan yang menarik. Di dalam game ini pemain diharuskan secepat mungkin menjawab soal matematika dengan benar. Jika tidak, maka para zombie akan menyerang dan membunuh karakter yang kamu perankan.

Meski begitu, soal matematika yang disediakan tidak begitu sulit yakni hanya seputar penjumlahan, pengurangan, perkalian dan juga pembagian. Game ini sejatinya diciptakan khusus untuk melatih otak anak, bukan remaja ataupun dewasa.

5. Permainan matematika untuk anak anak : kelas 1 & 2

Sesuai dengan namanya, game matematika satu ini dikhususkan untuk melatih anak kelas 1 dan 2 dalam menghitung. Dalam permainan ini disediakan animasi dan latar game yang unik dan cocok untuk dunia anak-anak. Memainkan game ini akan membuat anak lebih mudah belajar hitung-hitungan karena dibuat lebih fun.

Soal matematika yang dihadirkan merupakan matematika dasar yakni hanya seputar penjumlahan dan pengurangan saja. Hanya saja soal yang ditampilkan bukan merupakan angka, melainkan animasi kartun sesuai dengan jumlahnya.

6. Toon Math: Permainan Matematika Lari Tanpa Akhir

Game bergenre endless run juga bisa dihadirkan dengan mengusung konsep yang tidak jauh dengan matematika. Hal ini juga bertujuan untuk menarik minat anak agar tidak merasa bosan terhadap soal matematika. Game satu ini memiliki gameplay yang agak mirip dengan Temple Run, yakni pemain harus berlari dan mengambil setiap koin yang ada.

Tetapi dalam game ini juga disisipkan soal matematika yang harus dijawab dengan benar oleh anak-anak. Jika anak berhasil menjawab soalnya, maka permainan akan langsung dilanjutkan, begitu seterusnya.

7. Math Pieces

Dan pilihan game matematika di android terbaik yang tidak membosankan terakhir adalah Math Pieces. Game satu ini hadir dengan mengusung konsep permainan layaknya game teka-teki silang atau TTS. Yang membedakan dengan game TTS pada umumnya adalah dalam game ini kotaknya diisi dengan angka-angka yang merupakan soal matematika.

Pemain harus bisa mengisi setidak kotak dengan angka yang benar agar permainan bisa diselesaikan. Jawab soal dengan memperhatikan segi horizontal maupun vertikal agar tidak salah dalam memasukkan angka. Game ini sendiri dibuat oleh Nebula Bytes dan sudah diinstall lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi game matematika di android terbaik dan paling seru bisa dimainkan. Game-game semacam ini bisa kamu manfaatkan untuk mengasah otak anak agar mereka lebih pintar dalam menghitung soal matematika.