7 Game Konstruksi Terbaik Android Paling Seru

Game Konstruksi Terbaik Android – Apakah kamu salah seorang yang punya cita-cita menjadi seorang arsitek? Jika benar, maka wajib untuk coba permainan simulasi bangunan di android. Game simulasi bangunan atau game konstruksi sudah pasti mengusung tema membangun sebuah sarana dan prasarana dalam skala besar. Hal seperti ini sudah menjadi tugas pokok bagi seorang arsitek atau pun mandor bangunan.

Game Konstruksi Terbaik Android

Jika menjadi seorang arsitek atau mandor bangunan tidak kamu capai dalam dunia nyata, setidaknya kamu bisa merasakan berada di posisi tersebut meski hanya dalam sebuah game. Bermain game kontruksi bangunan seperti ini tidak hanya seru, tetapi juga membuatmu belajar menjadi seorang arsitek sungguhan.

Baca Juga:

Game tema seperti ini banyak sekali macamnya dan bisa kamu mainkan secara gratis di Google Play Store. Namun, dari sekian banyaknya game konstruksi android hanya beberapa saja yang diklaim paling seru. Berikut ini adalah rekomendasi game konstruksi terbaik android yang bisa kamu coba mainin.

7 Game Konstruksi Terbaik Android Paling Seru

1. Construction City 2

Rekomendasi game konstruksi terbaik di android yang pertama berjudul Construction City 2. Merupakan game sekuel kedua, game garapan HeavyFall Studio ini sudah didownload lebih dari 5 juta kali di Google Play Store. Dalam game ini kamu akan berperan sebagai petugas konstruksi yang harus mengendalikan berbagai kendaraan konstruksi, ekskavator, truk, derek, helikppter, traktor, loader, forklift dan masih banyak lagi.

Tujuan utama dalam permainan ini adalah membangun sarana dan prasarana seperti jembatan, gedung dan lain sebagainya. Kamu juga diharuskan untuk bisa mengendalikan berbagai kendaraan konstruksi untuk mencapai level tertinggi. Grafis game juga sangat halus dan memukau, membuat pemain betah berlama-lama memainkannya.

2. Border Security Wall Construction

Border Security Wall Construction juga menjadi game konstruksi terbaik di android yang patut untuk kamu coba. Dalam permainan ini kamu akan ditugaskan untuk membangun sebuah dinding tebal dan kuat. Tidak mudah tentunya, karena selain membangun dinding juga harus memperhatikan pertahanannya. Ya, game ini memang mencampur konsep building dan defending dalam waktu yang bersamaan.

Inilah yang menjadi alasan terkuat mengapa banyak orang yang suka dengan permainan satu ini. Border Security Wall Construction sendiri dibuat oleh TwoTwenty Games dan sudah diinstall lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. Game konstruksi ini juga cukup ringan, karena ukurannya hanya sebesar 45MB saja.

3. Builder Game

Dalam game berikutnya ini kamu akan berperan menjadi seorang pekerja konstruksi yang handal dengan segala bakatnya. Mulailah membangun sebuah rumah dengan perlatan sederhana yang sudah tersedia. Gunakan kejeniusanmu dalam membangun rumah dengan memanfaatkan peralatan yang ada.

Kamu juga bisa menambahkan komponen rumah lainnya agar menjadi rumah utuh, seperti pintu, atap, jendela, balkon hingga tangga. Tentu dalam membangun sebuah rumah, ada tantangan yang harus kamu hadapi yakni hindari mainan dan juga permen. Grafis game terlihat sangat memukau dan jernih membuat Permianan semakin menyenangkan.

4. Konstruksi Terowongan Off-road 3D

Jika di game sebelumnya kamu ditugaskan untuk membangun rumah dan gedung, beda lagi dengan game besutan Saga Games Inc satu ini. Game yang diberi judul Konstruksi Terowongan Off-road 3D mengharuskanmu membangun sebuah terowongan khusus alias jalan bawah tanah. Kamu akan mengoperasikan mesin pengebor dan buldoser berat agar bisa membuat jalan bawah tanah tersebut.

Game Konstruksi Terowongan Off-road 3D mengusung grafis 3D yang membuatnya tampak seperti nyata. Memainkan game ini seakan merasakan bagaimana beratnya membuat jalan bawah tanah atau terowongan di dunia nyata.

5. Construction Simulator 2 Lite

Pilihan game konstuksi terbaik android berikutnya adalah Construction Simulator 2 Lite. Meskipun merupakan versi lite, tetapi game garapan Astragon Entertainment GmbH tidak kalah seru dibandingkan versi pro-nya. Dalam game ini kamu akan berperan sebagai pemilik sebuah konstruksi. Dalam permainannya, tersedia sekitar 60 lebih pekerjaan konstruksi berbeda yang harus diselesaikan.

Adapun jenis pekerjaan konstruksi yang harus diselesaikan seperti, membangun rumah, ruang dindustri, apartemen, dan gedung-gedung besar lainnya. Game ini juga sudah dibekali dengan tampilan grafis yang memukau, membuatnya semakin seru untuk dimainin. Game Construction Simulator 2 Lite juga cukup ringan yakni hanya berukuran sebesar 36MB saja.

6. Bridge Construction Simulator

Sesuai dengan namanya, game konstruksi android terbaik satu ini memungkinkan kamu membangun sebuah jembatan dengan kondisi medan berbeda-beda. Mulai dari yang paling mudah hingga sulit seperti lokasi di atas tebing tinggi dengan sungai besar di bawahnya. Perlu strategi dan kecerdasan khusus agar bisa menyusun puzzle hingga menjadi sebuah jembatan yang kokoh.

Dalam permainan ini kamu juga harus pintar-pintar dalam bermain logika. Dengan begitu, teka-teki dalam membangun sebuah jembatan di lokasi rumit bisa cepat terselesaikan.  Game Bridge Construction Simulator ini sendiri dibuat oleh BoomBit Games dan sudah diinstall lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

7. Construction City 2 Winter

Dan game konstruksi terbaik android yang terakhir adalah Construction City 2 Winter. Game kali ini juga mengusung konsep permainan berbeda dengan game-game sebelumnya. Dalam game ini kamu akan ditugaskan untuk melakukan pekerjaan konstruksi pada saat musim dingin dan jalanan tertutupi dengan salju.

Ada banyak sekali jenis kendaraan konstruksi yang harus kamu operasikan, mulai dari truk, derek, ekskavator, traktor, helikopter dan masih banyak lagi. Dalam game disediakan tingkatan level, semakin tinggi level permainan maka akan semakin sulit pula tantangannya.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi game konstruksi terbaik android yang bisa coba kamu mainkan. Jangan lupa share informasi di atas ke akun media sosial pribadimu ya?